Baru Pertama Kali Punya Smartphone Xiaomi? Bingung Mau Ngapain? Ikuti Panduannya di sini

Kamera Xiaomi Redmi 2 Kamu Error Tertutup Sendiri Ketika Dibuka? Ini Tutorial Sederhana Cara Memperbaikinya

Sudah dicoba flashing ke rom versi manapun tapi tetap saja kamera Xiaomi Redmi 2 kamu tidak mau connect a.k.a terhubung? sebagai contoh ketika aplikasi kamera stock dibuka maka secara otomatis akan tertutup sendiri. Berikut ini admin punya cara bagaimana memperbaiki kamera redmi 2 yang menutup sendiri berdasarkan pengalaman agan Hafidz Raufana.

Kamera Xiaomi Redmi 2 Kamu Error Tertutup Sendiri Ketika Dibuka? Ini Tutorial Sederhana Cara Memperbaikinya

Kamera Xiaomi Redmi 2 Kamu Error Tertutup Sendiri Ketika Dibuka Ini Tutorial Sederhana Cara Memperbaikinya
Kamera Xiaomi Redmi 2 Kamu Error Tertutup Sendiri Ketika Dibuka Ini Tutorial Sederhana Cara Memperbaikinya

Salah satu fitur unggulan yang ada pada sebuah smartophone adalah kamera. yup, sehabat-hebatnya spesifikasi yang dibawah oleh sebuah smartphone android, jika kameranya tidak mumpuni maka akan terasa kurang. Terutama ketika ingin mengabadikan sebuah momen penting yang tidak mungkin bisa terulang kembali seperti foto kumpulan keluarga, kolega, bareng pacar temen.. uppss.. hehe..

Namun apa jadinya jika kamera di smartphone Android kamu tersebut tidak bisa terbuka alias error? Seperti yang terjadi pada smartphone xiaomi redmi 2 milik agan Hafidz Raufana yang mana mana ketika ketika dibuka malah tertutup sendiri, sekalipun sudah diflashing ke rom miui versi terbaru. Bermodalkan coba-coba, akhirnya agan Hafidz Raufana menemukan caranya bagaimana memperbaiki kamera redmi 2 yang error menutup sendiri sebagai berikut.

Siapkan selotip, atau kertas lalu obeng set khusus untuk tuk membuka baut hp, kartu sim bekas. Okey setelah bahan-bahan tersebut disiapkan, segera buka back cover belakang redmi 2 tadi lalu lihat posisi baut berada. Dengan menggunakan obeng set tadi, buka satu persatu bautnya. Jika sudah semua baut terlepas, gunakan kartu sim bekas tadi untuk mencongkel frame body redmi 2. Congkel secara perlahan karena frame body redmi 2 cukup ringkih dan riskan patah jika tidak berhati-hati.

Setelah frame body terbuka semua, cari slot SIM 2 lalu lihat komponen tepat di atas slom SIM 2 tersebut atau disamping slot flexibel LCD. Dengan menggunakan slotip atau kertas tadi, kamu ganjal atau tempelkan di atas komponen yang dimaksud. Sudah paham? hehe.. bingung ya kalau tidak ada gambarnya. tenang kok, kamu bisa lihat skemanya via gambar di bawah ini:

Kamera Xiaomi Redmi 2 Kamu Erro Tertutup Sendiri Ketika Dibuka? Ini Tutorial Sederhana Cara Memperbaikinya

Okey lakukan seperti yang ada pada gambar di atas. Pemberian ganjalan berupa slotip atau kertas tersebut silahkan sesuaikan sendiri ketebalannya, agar nanti tidak mengganggu proses penutupan kembali prame body redmi 2.Jika sudah silahkan tutup kembali frame body lalu pasangkan baut-baut redmi 2. hidupkan redmi 2 dan test kameranya apakah sudah tidak tertutup sendiri ketika dibuka. Jika belum berhasil, silahkan ulangi kembali sampai kamu menemukan ketebalan dan posisi yang pas untuk mengganjal komponen yang dimaksud.

Bagi kamu yang masih ragu untuk mempraktekkan tutorial fix kamera redmi 2 ini, bisa dengan memberikan ganjalan pada bagian komponen kamera tepat di atasnya tapi ganjalan tersebut menempel di atas frame body redmi 2. Jadi kamu tidak perlu repot-repot membuka/membongkar frame bodynya. Namun cara ini kurang efektif jadi lebih disarankan jika langsung mengganjal komponen kamera redmi 2 tepat di atasnya (di bawah frame body).

Tutorial ini tidak efektif jika yang bermasalh memang hardware kamera redmi 2 nya sendiri, bukan jalur kamera. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu harus mengganti module kamere redmi 2 dengan yang baru. Tutorial fix kamera redmi 2 ini bersifat try and error jadi segala resiko ditanggung penumang. Jika ada yang kurang dipahami silahkan bertanya via kolom komentar. Sekian tutorial kali ini, jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Salam admin miuitutorial.com

Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya