Baru Pertama Kali Punya Smartphone Xiaomi? Bingung Mau Ngapain? Ikuti Panduannya di sini

Siapa yang Mau Grid Icon 5x6, Jam Di Tengah, Recent App Keren di Smartphone Xiaomi nya? Ini Tutorial Caranya

Ingin punya tampilan homescreen grid icon 5x6, recent app yang jadi lebih kece, jam di tengah plus hari juga, ditambah bisa melakuan banyak kustomisasi pada smartphone xioami kamu sehingga tampilannya menyerupai apa yang sekarang admin pakai sekarang? Ok fix, admin akan bagikan tips bagaimana caranya agar bisa memiliki tampilan homescreen sekeren ini.

Siapa yang Mau Grid Icon 5x6, Jam Di Tengah, Recent App Keren di Smartphone Xiaomi nya? Ini Tutorial Caranya

Siapa yang Mau Grid Icon 5x6, Jam Di Tengah, Recent App Keren di Smartphone Xiaomi nya? Ini Tutorial Caranya
Siapa yang Mau Grid Icon 5x6, Jam Di Tengah, Recent App Keren di Smartphone Xiaomi nya? Ini Tutorial Caranya

Salah satu kelebihan dari sistem operasi android adalah kemampuannya untuk dikustomisasi sedemikian rupa, seperti yang ada pada smartphone xioami. Karena kelebihannya itu kamu bisa mengubah tampilannya sesuai kehendak hati seperti ngubah posisi jam, grid icon 5x6, tampilan recent app dan lain sebagainya.

Hanya saja untuk dapat melakuan berbagai macam perubahan tersebut amak, smartphone xiaomi kamu sebelumnya harus dalam kondisi root dan juga sudah terpasang Xposed Framework. Selain kedua hal tadi juga harus sudah terpasang sebuah module yang benama xMiui. Hayo siapa yang sudah pasang module xMiui ini di xiaominya? Buat yang sudah memakai module xMiui pasati sudah paham betul dengan module ini, tapi buat kamu yang baru belum pernah memakainya, admin akan coba berbagi beberapa pengaturan yang dapat digunakan sebagai acuan dasar dalam menggunakan module xMiui.

Bahan:
- Module xMiui plus + di sini

Caranya:
1. Admin asumsikan smartphone xioami kamu sudah dalam keadaan root dan juga sudah terinstall Xposed framework. Jika belum silahkan ikuti tutorial lengkap root xioami di sini dan untuk install xposednya di sini

2. Lanjut install module xMiui di atas ke ponsel xiaomi kamu > aktifkan module lalu reboot
3. Setelah selesai reboot silahkan buke module xMiui kemudian lakukan pengaturan satu persatu seperti yang ada pada video ini:


4. Selebihnya bisa kamu sesuaikan sendiri bagian mana saja yang ingin kamu kustomisasi
5. Apabila setelah dilakukan kustomisasi, jangan lupa untuk mereboot nya gara tampilannya bisa berubah.

Pada saat praktek ini, admin melakukannya di xiaomi mi5 pro, tapi tenang saja tetap bisa diterapkan pada smartphone xiaomi tipe lain seperti redmi note 3 pro, redmi 3/pro, redmi 3s/prime, redmi note 2 mtk, redmi note 3 mtk, redmi 2/prime, mi4, mi4s, mi4i, mi4c, mi max, redmi note 4, redmi pro, mi note 2, mi mix dan ponsel xioami tipe lainnya.

Tujuan admin memberikan settingan ini agar kamu tidak perlu repot-repot lagi harus melakukan reboot berulang-ulang. Okey sekian tutorial dari admin, jika ada yang kurang dipahami silahkan bertanya via kolom komentar dan jangan lupa +1, like dan bagikan tutorial ini. Semangat hari senin admin miuitutorial.com

Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya