Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Custom TWRP ZCX: Xiaomi Mi Note 2 Scorpio Tetap Bisa Update OTA Miui 9 + Root SuperSU

Pingin tetap dapat notifikasi update OTA Miui 8 atau Miui 9 di Xiaomi Mi Note 2 kamu tapi di lain sisi juga ingin install custom TWRP? Ini admin punya solusinya yaitu dengan menggunakan custom TWRP dari ZCX. TWRP yang satu ini sudah terkenal tetap bisa mendapatkan dan juga install OTA via TWRP. Selain itu juga bisa membackup file mode beserta partisi EFS, jadi sangat rekomendasi sekali untuk Xiaomi Mi Note 2 Scorpio kamu. Untuk lebih jelasnya silahkan simak cara installnya berikut ini.

Custom TWRP ZCX: Xiaomi Mi Note 2 Scorpio Tetap Bisa Update OTA Miui 9 + Root SuperSU

Custom TWRP ZCX: Xiaomi Mi Note 2 Scorpio Tetap Bisa Update OTA Miui 9 + Root SuperSU
Custom TWRP ZCX: Xiaomi Mi Note 2 Scorpio Tetap Bisa Update OTA Miui 9 + Root SuperSU

Akhirnya setelah ditunggu cukup lama, Xiaomi Mi Note 2 Scorpio kebagian juga custom TWRP ZCX. Pastinya sudah pada tahukan dengan custom TWRP yang satu ini kelebihannya apa saja? Nah buat yang baru saja membeli Xiaomi Mi Note 2 dan bingung mau dipasang TWRP Recovery seperti apa. Admin rekomendasikan TWRP ZCX ini, yang mana TWRP satu ini sudah mendukung update OTA sehingga jika nanti ada pembaruan rom Miui 9 bakal tetap bisa mendapatkan notifikasi update dan juga tidak terkendala dalam menginstalnya. Admin sendiri sudah cukup lama menggunakan TWRP ZCX ini dimuai dari Redmi Note 3 PRO hingga yang sekarang ini yaitu Mi5 PRO.

Seperti yang sudah admin informasikan di atas tadi bahwa untuk bisa menginstall custom TWRP ZCX di Xiaomi Mi Note 2 Scorpio ini maka pastikan dulu Mi Device kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader. Untuk mengecek apakah sudah unlock atau masih locked bisa lihat di mode pengembang. Untuk tutorial unlock sendiri bisa kamu ikuti di sini caranya. Sepengalaman admin dalam proses unlock dan install TWRP ini tidak akan menghapus data-data penting yang sudah tersimpan di Mi Note 2, akan tetapi ada baiknya kamu simpan backupnya di komputer buat jaga-jaga jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

Bahan:
- TWRP ZCX khusus untuk Xiaomi Mi Note 2 di sini
- Minimal ADB dan Fastboot di sini

Cara Install:
1. Install Minimal ADB dan fastboot di atas ke komputer kamu
2. Ambil TWRP ZCX di atas kemudian taruh di folder instalasi ADB tadi
3. Jalankan Minimal ADB dan fastboot melalui desktop
4. Setelah muncul jendela Command Promp, sambungkan Mi Note 2 ke komputer dalam mode fastboot
5. Ketikkan perintah fastboot devices lalu tekan enter
6. Lanjut lagi ketikkan fastboot flash recovery twrp.img lalu enter (twrp.img sesuaikan dengan nama File twrp ZCX tadi)
7. Lalu fastboot reboot
8. Untuk lebih jelasnya bisa kamu tonton video cara install TWRP Xiaomi di bawah ini:



Ini hanya saran saja dari admin, setelah menginstall TWRP ZCX ini di Xiaomi Mi Note 2 kamu, usahakan untuk memflashing ulang dengan rom terbaru karena nantinya TWRP ZCX akan membuat semacam folder backup di direktori internal memory yang fungsinya nanti untuk mem-bypass proses OTA. Sehingga ketika install OTA via TWRP ini tidak terkendala sama sekali. Oh iya di dalam TWRP ZCX ini juga sudah termasuk root superSU jadi bisa langsung install root tanpa harus mengunduh paket zip root lagi.

Saran dari admin lagi, jangan terlalu banyak modifikasi pada sistem rom Miui ketika menggunakan TWRP ZCX ini, khawatirnya nanti akan menghilangkan kemampuan update OTA nya. Kalau masih sebatas install root superSU, pasang xposed framework masih normal kok, asal jangan edit yang macem-macem.okey sekain tutorial cara install custom TWRP ZCX di Xiaomi Mi Note 2 Scorpio, jika ada yang kurang dipahami silahkan tulis di kolom komentar, jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya