Muncul Error Endtrabsferpacket ID 0 Saat Flashing Rom Xiaomi Redmi 3/PRO? Coba Tutorial Cara Unbrick Berikut Ini

Sudah di cek di device manager Xiaomi Redmi 3 atau Redmi 3 PRO kamu dengan benar terdeteksi sebagai Qualcomm 9008 (bukan Qualcomm HS-USB QDLoader 900E) dan juga sudah terdeteksi sebagai COMx di Xiaomi Mi Flashtool tapi kenapa ketika proses flashing dimulai malah muncul pesan error Endtrabsferpacket ID 0? Apa lagi yang salah dari Redmi 3/PRO ido kali ini? Selain itu juga sudah menggunakan Windows 10 64bit yang katanya sudah aman dan terbebas dari yang namanya bootloop. Lantas bagaimana cara unbrick agar tidak muncul lagi error Endtrabsferpacket ID 0 ketika proses flashing Xiaomi Redmi 3/PRO? Simak cara memperbaikinya berikut ini.

Muncul Error Endtrabsferpacket ID 0 Saat Flashing Rom Xiaomi Redmi 3/PRO? Coba Tutorial Cara Unbrick Berikut Ini

Muncul Error Endtrabsferpacket ID 0 Saat Flashing Rom Xiaomi Redmi 3/PRO? Coba Tutorial Cara Unbrick Berikut Ini
Muncul Error Endtrabsferpacket ID 0 Saat Flashing Rom Xiaomi Redmi 3/PRO? Coba Tutorial Cara Unbrick Berikut Ini

Jika sebelumnya Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3 PRO IDO dapat issue error Error 0x80070026 Hello Packet seperti yang sudah pernah admin jabarkan di sini, sekarang giliran error Endtrabsferpacket ID 0. Wah error apalagi pula itu? Dan apa penyebab dari error Endtrabsferpacket ID 0 sehingga bisa menyebabkan Redmi 3/PRO brick alias mati total. Ternyata Error Endtrabsferpacket ID 0 ini muncul ketika pengguna Redmi 3/Pro ido melakukan flashing rom via Mi Flashtool. Semua tidak ada masalah dalam artian Redmi 3/pro terdeteksi dengan benar di device manager sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 dan juga sudah terdeteksi sebagai COMx ketika ditekan tombol refresh via Mi Flashtool.

Namun pada saat proses flashing berlangsung barulah muncul error Endtrabsferpacket ID 0 dan celakanya error tersebut terjadi di tengah proses flashing. Bueh..amsyong dah Xiaomi Redmi 3/PRO nya (T_T) yang mana sekalipun ditekan lama tombol Powernya tidak mau menyala sama sekali, tidak ada tanda-tanda layar berkedip, Led warna merah menyala bahkan getar sekalipun. Mana Redmi 3/Pro tidak punya test point lagi. Hemm.. ada sih satu lagi cara yaitu dengan menggunakan bantuan kabel unbrick DFC (Deep Flash Cable) yang pernah admin buatkan tutorialnya di sini, namun jika masih juga muncul error Endtrabsferpacket ID 0, berikut cara mengatasinya.

Bahan:
- Mi Flashtool v2015.10.28.0 dan Mi PC suite terbaru di sini
- USB driver jika dibutuhkan (ambil di sini)
- Fastboot rom Redmi 3/PRO di sini
- Windows 64bit

Caranya:
1. Uninstall terlebih dahulu semua driver USB dan juga Mi flashtool yang pernah kamu install sebelumnya > kemudian restart Komputer kamu
2. Setelah itu disable driver signature Windows, tutorialnya ada di sini
3. Setelah itu baru install mi flashtool dan Mi pc suite yang sudah kamu ambil tadi
4. Biasanya pada saat penginstalan Mi Flashtool akan muncul semacam jendela pemberitahuan apakah boleh menginstall driver USB. Pilih saja install Anyway
5. Jika sudah, sambungkan Xiaomi Redmi 3/PRO kamu yang sudah dalam keadaan brick tadi lalu buka device manager Windows
6. Harusnya sekarang sudah terdeteksi sebagai RELINK HS-USB QDLoader 9008, sekalipun sudah disambungkan ulang tadi. Namun jika masih saja Qualcomm HS-USB QDLoader 9008. Coba update driver secara manual dengan cara klik kanan QHSUSB_BULK lalu arahkan ke tempat di mana kamu menyimpan driver USB tersebut (folder Mi PC suite)
7. Ekstrak seperti biasa fastboot rom tadi menggunakan file ekstraktor
8. Kemudian pada Mi flashtool arahkan ke folder "Image"
9. Silahkan tekan tombol flash untuk memulai proses flashing atau unbrick
10. Selesai

Catatan:
- Tutorial cara unbrick ini juga mungkin saja bisa dipraktekkan pada Smartphone Xiaomi tipe lain, jadi bukan sebatas hanya pada Xiaomi Redmi 3/PRO IDO saja.
- Sebagai contohnya misalkan ponsel Xiaomi kamu sudah terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 namun masih saja tidak mau diflashing

Sejauh yang admin tahu, error Endtrabsferpacket ID 0 saat flashing Xiaomi Redmi 3/PRO ido via Mi Flashtool terjadi dikarenakan driver USB yang tidak terinstall dengan baik atau bisa juga karena bentrok dengan driver yang sudah terinstall terlebih dahulu di komputer tersebut. Jadi jika kamu tidak mau repot, silahkan pindah ke komputer lain atau setidaknya uninstall terlebih dahulu semua driver mi flashtool dan mi pc suite yang sudah terinstall sebelumnya lalu restart komputer.

Setelah itu disable terlebih dahulu driver signature Windows seperti yang sudah admin terangkan di atas. Baru diinstall Mi flashtool dan Mi PC suite terbaru. Oh iya misalkan tidak muncul RELINK HS-USB QDLoader 9008 bisa kamu install secara manual driver USB tersebut dengan mengarahkan ke folder di mana tempat penyimpanan driver USB. Okey sekian tutorial unbrick error Endtrabsferpacket ID 0 pada Xiaomi Redmi 3/PRO IDO, semoga dengan tutorial ini bisa mengurungkan niat kamu untuk menjual Redmi 3/PRO tersebut dan jangan lupa +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url