Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Kapan Sebenarnya Waktu yang Tepat Membeli Smartphone Xiaomi Supaya Bisa Dapat Harga Normal? Simak 4 Tips Berikut Ini

​Apakah dalam waktu dekat ini kamu akan membeli Smartphone Xiaomi idaman yang baru saja diluncurkan? Kira-kira Worth kah jika dibeli? Eits.. tunggu dulu jangan keburu nafsu. Nanti bakal mewek loch ke depannya nanti. Ini admin akan kasih tips kapan waktu yang tepat membeli Smartphone Xiaomi, terkhusus untuk produk yang baru saja dijual. Kan lumayan bias menghemat beberapa ratus ribu rupiah.

Kapan Sebenarnya Waktu yang Tepat Membeli Smartphone Xiaomi Supaya Bisa Dapat Harga Normal? Simak 4 Tips Berikut Ini


Kapan Sebenarnya Waktu yang Tepat Membeli Smartphone Xiaomi Supaya Bisa Dapat Harga Normal? Simak 4 Tips Berikut Ini
Kapan Sebenarnya Waktu yang Tepat Membeli Smartphone Xiaomi Supaya Bisa Dapat Harga Normal? Simak 4 Tips Berikut Ini
Salah satu bahasan yang cukup menarik untuk diperbincangkan adalah kapan waktu yang tepat membeli Smartphone Xiaomi? Kenapa admin bilang cukup menarik? Karena pertanyaan seperti ini biasanya sering sekali ditanyakan oleh calon pembeli Xiaomi. Yah mulai dari yang iseng bertanya sampai yang sudah siap dana. Terlebih harga dari Smartphone Xiaomi itu tidak stabil. Karena memang mengikuti permintaan pasar dan biasanya ponsel Xiaomi yang baru keluar akan dibanderol dengan harga fantastis. Yup harganya bisa setengah kali lipat dari harga aslinya atau bahkan 2 kali lipat dari harga di china.

Kenapa bisa terjadi demikian? Tidak lain dan tidak bukan karena Smartphone Xiaomi yang masuk ke Indonesia umumnya bahkan bisa dibilang 85 hingga 90% dijual melalui distributor tidak resmi. Kalaupun ada yang menjual ponsel Xiaomi versi resmi pastilah tidak banyak dan cenderung kelas menengah ke bawah, contohnya saja Xiaomi Redmi Note 3 PRO, Redmi 2/Prime, Redmi 4X, Redmi 4A, Redmi Note 4 PRO, Redmi 1s, Mi4i, dan Redmi Note 3G WCDMA. Selain itu diboyong oleh distributor non resmi ke Indonesia (Redmi Note 2/Prime, Redmi Note 3 MTK, Redmi Note 4X, Redmi 4 Prada, Redmi 4 Prime, Redmi Pro, Redmi Note 4 MTK, Mi3, Mi4, Mi4s, Mi4c, Mi5, Mi5s/Plus, Mi6/Pro, Mi MIX, Mi MAX/2, Mi Note/PRO, Mi Note 2, Mi5x, Mi5c).

Nah pihak distributor non resmi inilah yang meliat peluang bisnis dari tingginya minat pembeli ponsel Xiaomi di Indonesia berlomba-lomba mendatangkan produk Xiaomi secara langsung ke Tanah Air setelah peluncuran resmi di China. Walhasil harga semakin melambung tinggi yang digunakan seller nakal untuk mengeruk keuntungan super besar. Sebagai perbandingan ketika Xiaomi Mi5 di luncurkan secara resmi di China, Mi5 dibanderol dengan harga sekitar ... untuk versi Ram 3GB/32GB sedangkan ketika sudah sampai di Indonesia dengan versi yang sama dijual dengan harga Rp 5.000.000,- Contoh lain produk yang baru-baru ini diluncurkan oleh Xiaomi yaitu Mi MAX 2, harga aslinya adalah ... namun ketika sampai di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 4.500.000,- an. Fantastis sekali bukan harganya?!! Memang sih harga penjualan yang super fantasi tersebut juga pastinya sudah memperhitungkan biaya import dan sebagainya tapi dengan perbedaan harga yang cukup jauh membuat beberapa calon pembeli Xiaomi menunda diri untuk membelinya.
Hal ini bisa admin lihat dari beberapa pernyataan yang sering berseliweran di grup-grup facebook Xiaomi. Nah yang jadi pertanyaannya kapan waktu yang tepat untuk membeli Smartphone Xiaomi idaman kamu? Apakah ada waktu-waktu tertentu agar bisa mendapatkan harga yang wajar bahkan murah?

Tunggu Hype Turun
Bukan hanya di Xiaomi saja, di vendor lain juga seperti itu, yang namanya Hype lagi tinggi baik itu produsen maupun distributor bakal menjual jor-joran smartphone mereka dengan tawaran harga yang super menggiurkan. Mulai dari kasih diskon besar, cashback yang ga masuk di akal sampai ya memang memanfaatkan Hype tersebut untuk mengeruk keuntungan fantastis seperti yang bisa kamu lihat pada setiap penjualan perdana Smartphone Xiaomi yang baru keluar.

Jika kamu ingin mendapatkan harga Ponsel Xiaomi yang waras, tunggu hypenya turun. Bagaimana cara melihat Hype Xiaomi turun? Menurut pengamatan admin selama ini tinggal kamu kunjungi grup atau forum yang membahas tipe ponsel tersebut. Jika tidak banyak anggota grupnya atau jeda diskusi yang jauh, besar kemumgkinan Hype sudah menurun atau bisa jadi ada sentimen negatif tentang ponsel Xiaomi tersebut. Kekurangan cara ini ialah kamu bisa saja membeli ponsel Xiaomi yang kurang dukungan developernya karena sentimen negatif tadi (misal isu panas berlebih, baterai cepat boros, Lag bermain game, kamera dan layar kurang tajam dan sebagainya). Yah jadi pintar-pintar kamu saja dalam menganalisa Hype ini.

Contoh kasus Hype dalam dunia Xiaomi ialah ketika peluncuran Redmi Note 3 Mediatek, Mi4s dan Mi5c. Di awal peluncuran sudah mendapatkan sambutan positif kok yang mana Redmi Note 3 Hennesy adalah smartphone Xiaomi pertama yang membawa teknologi fingerprint dari Xiaomi, Mi4s dan Mi5c dengan design nya yang wonderful. Tapi itu hanya sementara setelah tidak lama dari itu Mi4s dilibas seri Redmi yang lebih waras di spesifikasi dan harga yang lebih murah. Yang tersisa dari Mi4s hanya design menawan. Hampir sama dengan Mi5c yang membawa Hype sebagai ponsel pertama Xiaomi yang menggunakan prosesor bikinan mereka sendiri yaitu Surge S1, sejauh ini belum banyak developer yang mau mengembangkan mod untuk prosesor ini. Mungkin masalah waktu saja. Tapi harus diakui design Mi5c lebih keren dari Mi5 Gemini dan Mi5s/plus, berasa iPhone Wanna be gitu.. hahaha

Minimal 6 Bulan Setelah Peluncuran
Sebenarnya tidak ada batasan waktu resmi, apakah memang dengan menunggu minimal 6 bulan maka harga dari Smartphone Xiaomi tersebut bakal turun ke harga normal. Yap setidaknya berdasarkan pengalaman pengamatan admin lainnya selama ini serta pengguna Xiaomi lainnya. Umumnya harga smartphone Xiaomi bakal turun setelah 6 bulan dari peluncuran resminya. Karena selama 6 bulan tersebut pihak Xiaomi biasanya sudah bisa memenuhi kuota produksi serta sudah cukup banyak review dari beberapa pembeli di awal peluncuran.

Perlu diingat, ini hanyalah prediksi waktu berdasarkan pengalaman admin. Biasa jadi harga akan tetap tinggi karena minat dan permintaan yang terus tinggi, ditambah importir Xiaomi untuk Indonesia terkena razia atau barang mereka di cekal oleh bea dan cukai.. haha.. sudah biasa kalau yang ini dan tidak heran lagi. Oh iya sistem produksi ponsel Xiaomi itu adalah Batch. Jadi misalkan Batch atau sesi pertama laris terjual maka akan ada Batch kedua yang mana biasanya Batch kedua ini harga komponennya sudah lebih murah dari Batch awal. Jadi jangan heran juga misal setelah 6 bulan atau lebih harga smartphone Xiaomi tersebut bisa turun drastis.

Hari Raya atau Event Tertentu
Sudah 6 bulan plus bertepatan dengan hari raya atau event tertentu, benar-benar Varokah hidupmu gan... hehehe.. waktu-waktu seperti ini cocok sekali kamu manfaatkan untuk membeli ponsel Xiaomi incaran kamu dan biasanya banyak toko Online yang memerikan vocer potongan harga atau setidaknya gratis ongkos kirim dengan batasan nominal tertentu. Tinggal pintar-pintar kamu saja dalam memilih mana penjual yang rekomendasi dan mana seller penipu. Bagaimana cara membedakannya? Tinggal lihat seberapa banyak ulasan positif dari pembeli terdahulu.

Penjual yang Lagi BU (Butuh Uang)
Kalau yang satu ini biasanya ponsel Xiaomi yang dijual adalah batang seken alias bekas, tapi kalau kondisinya masih bagus tidak apa-apa sih masih layaklah untuk dibeli. Terlebih seller memang lagi butuh uang cepat. Untuk point yang satu ini usahakan antara penjual dan pembeli masih satu kota sehingga lebih mudah untuk mengecek kondisi aslinya langsung atau kalau memang beda kota, minta seller memberikan foto ponsel Xiaomi tersebut dari segala sisi serta tanyakan juga kelebihan dan kekurangannya.

Jangan pernah mau bertransaksi di luar toko Online sekalipun sipenjual memberikan foto KTP nya, wajib transaksi di dalam toko Online. Karena sudah banyak kasus penipuan dengan modus kasih KTP seperti ini. 1 hal lagi yang tak kalah penting periksalah nomor kontak, email atau yang berhubungan dengan si penjual ke mbah Google, jika track recordnya bagus dan tidak terindikasi penipuan, lanjut transaksi. Jadilah pembeli yang cerdas tidak pemalas.

Jadi sekarang kamu sudah tahu kan kapan waktu-waktu yang tepat membeli Smartphone Xiaomi idaman kamu. Terkadang nafsu memang mengalahkan logika jadi sebisa mungkin dahulukan logika kamu ketika ingin membeli smartphone xiaomi, bisa-bisa kalau nafsu yang didulukan bakal banyak ruginya. Selang beberapa bulan saja harga smartphone Xiaomi bisa turun drastis. Tuh lihat di grup banyak yang mewek pas beli di awal-awal peluncuran. Tapi ya mau gimana lagi, benefit atau keuntungan dari pembeli seri awal Xiaomi biasanya bakal dapat hardware yang prima, terhindar dari barang refurbish bahkan rekondisi, bisa jadi pusat perhatian karena kamu adalah orang pertama yang ada di grup tersebut punya Smartphone Xiaomi incaran. I can that you feel bro..

Keinget pas awal-awal Xiaomi memperkenalkan Redmi Note 3 Mediatek yang merupakan ponsel pertama Xiaomi yang dilengkapi dengan sensor fingerprint. Admin pada saat itu beli dengan harga hampir Rp 3.300.000,- (sudah termasuk ongkir) dan itu untuk warna White - grey. Beda cerita lagi kalau kamu ambil yang warna gold (emas) beuh bisa tambah mahal lagi. Kera banyak sekali yang minat dengan warna emas tersebut. Tapi setelah kurang dari 1 bulan, harga mula merosot turun, dan akhirnya admin jual sekitar Rp 2.600.000,- beuh nyesek banged kan tuh..rugi 700rb-an admin. Mau gimana lagi demi sebuah tutorial untuk website ini. Yah setidaknya kenangan-kenangan bersama Redmi Note 3 Mediatek Hennesy sudah admin abadikan dalam bentuk tutorial yang bisa kamu baca di sini.

Okey sekian bahasan tentang kapan waktu yang tepat membeli ponsel Xiaomi incaran kamu. Jika kamu punya masukan lain atau pengalaman tersendiri tentang bahasan ini silahkan tulis di kolom komentar. Bantu admin untuk +1, like serta bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya