Review TP-Link HA100: Solusi Buat Xiaomi Agar Bisa Tersambung Ke Speaker Aktif Tanpa Takut Suara Hilang

"Adakah cara yang lebih mudah dan aman agar smartphone Xiaomi bisa tersambung ke speaker aktif tanpa ada masalah seperti ponsel Xiaomi yang suaranya tiba-tiba hilang?" Ada kok yaitu dengan menggunakan Bluetooth Music Receiver seperti TP-Link HA100 yang sudah admin coba sendiri ini. Silahkan simak review lengkapnya berikut.

Review TP-Link HA100: Solusi Buat Xiaomi Agar Bisa Tersambung Ke Speaker Aktif Tanpa Takut Suara Hilang

Review TP-Link HA100: Solusi Buat Xiaomi Agar Bisa Tersambung Ke Speaker Aktif Tanpa Takut Suara Hilang
Review TP-Link HA100: Solusi Buat Xiaomi Agar Bisa Tersambung Ke Speaker Aktif Tanpa Takut Suara Hilang

Dari yang admin baca di berbagai sumber baik itu forum, grup facebook dan curhatan para mantan ditinggal nikah. Salah satu yang dikeluhkan oleh beberapa pengguna Smartphone Xiaomi adalah hilangnya suara ponsel mereka setelah menyambungkannya ke speaker aktif (terutama yang memiliki amplifier mandiri). Jadi kronologinya ialah mereka ingin mendengarkan musik melalui smartphone Xiaomi, namun karena suara yang dikeluarkan melalui speaker internal (Build in) Xiaomi kurang bagus kualitas keluaran suaranya (wajar) maka jadilah beberapa pengguna berinisiatif untuk menyambungkannya ke speaker aktif melalui kabel jack audio 3.5

Namun apa yang terjadi setelah selesai tersambung? Smartphone Xiaomi mereka tidak bisa bersuara lagi, sekalipun sudah wipe cache/dalvic hingga flashing ke berbagai versi rom miui. Apa sebenarnya penyebab dari ponsel Xiaomi hilang suara setelah disambungkan ke speaker aktif? Apakah memang DAC Xiaomi rentang rusak jika tersambung ke speaker aktif? Bagaimana caranya agar tetap bisa mendengarkan musik yang ada di ponsel Xiaomi ke speaker aktif? Disinyalir hilangnya suara pada smartphone Xiaomi setelah disambungkan ke speaker aktif karena adanya arus listrik statis yang masuk ke chip audio atau yang lebih dikenal DAC sehingga terjadilah hubungan arus pendek dan mengakibatkan chip DAC tersebut rusak.

Admin punya solusi mengatasi masalah kekhawatiran seperti di atas tadi yaitu dengan menggunakan Bluetooth Audio Receiver. Memang ada cukup banyak merek Bluetooth Music Receiver yang beredar di pasaran, akan tetapi admin merekomendasikan TP-Link HA100. Kenapa harus TP-Link HA100? Karena selain sudah mendukung bluetooth versi 4.0, Bluetooth Audio Receiver TP-Link HA100 sudah ada fitur NFC sehingga buat pengguna Mi5, Mi5s, Mi6, MI MIX dan semua smartphone Xiaomi yang ada fitur NFC nya bisa dengan mudah terhubung ke TP-Link HA100 cukup dengan menempelkan saja ke TAG NFC tanpa harus melakukan pairing bluetooth lagi. Terlebih Bluetooth Audio Receiver TP-Link HA100 sudah Support Stereo Audio dan tanpa ada delay suara sama sekali, jadi bisa dipastikan keluaran suaranya makin jernih serta Bass yang boomy.

Satu-satunya kelemahan dari Bluetooth Audio Receiver TP-Link HA100 adalah harganya yang terbilang cukup mahal untuk kategori penerima suara via bluetooth. Yup karena dengan uang Rp 30.000,- saja sebenarnya kamu sudah bisa mendapatkan Bluetooth Audio Receiver yang fungsinya sama, malah ada yang bisa langsung dicolokkan ke slot USB. Tapi ingat ada harga ada kualitas, TP-Link HA100 punya semua yang tidak ada pada Bluetooth Audio Receiver 30rb-an. Admin sendiri sudah cukup lama menggunakan TP-Link HA100 dan hasilnya tidak mengecewakan, selain bisa dihubungkan pada smartphone Xiaomi Mi5 PRO, juga bisa dengan mudah tersambung ke Sony Xperia Z1 Compact, Apple iPad 4, dan Laptop Acer E5-475G tanpa harus melakukan pairing ulang karena TP-Link HA100 mendukung 8 profil bluetooth.

Berikut adalah video unboxing serta review singkat dari TP-Link HA100:


"Min kok artikel kali ini berbau promosi ya? Hehehe" sama admin juga awalnya bingung mau nulis artikelnya seperti apa, mau tidak mau pasti ada promosi di dalamnya, tapi admin jamin artikel ini tidak ada unsur endorse nya, jadi murni berdasarkan pengalaman admin sendiri yang sudah lama menganalisa berbagai produk Bluetooth Audio Receiver dan akhirnya menjatuhkan pilihan pada TP-Link HA100. "Kenapa Tidak Beli Speaker Aktif yang ada bluetoothnya Receiver nya min?" Speaker Aktif Simbadda admin masih bagus banged, jadi mubazir kalau cuma gegara tidak ada bluetooth saja harus ganti speaker segala dan lagi admin lihat banyak pengguna Xiaomi yang nasibnya jadi memprihatinkan setelah menyambungkan ponsel mereka ke speaker aktif. Nah dari pada banyak kejadian yang seperti itu lagi, lebih baik coba rekomendasi admin ini. Okey sekian artikel kali ini, untuk harga dan link lapaknya silahkan lihat langsung di channel video di atas. Jangan lupa +1, like dan bagikan, semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url