Siapa yang Tidak Mau Install Custom TWRP Recovery Xiaomi Mi6 Cukup 1x Klik Saja? Ini Tutorial Caranya!

Ingin pasang custom TWRP di Xiaomi Mi6 tapi tidak mau ribet harus mengetik perintah via ADB Command Promp? Admin punya solusinya yaitu dengan menggunakan Recovery Toolbox ini. Selain bisa menginstall custom TWRP, kamu juga bisa mengembalikannya ke default recovery, sehingga jika suatu saat nanti ada pembaruan OTA bisa dengan mudah mendapatkannya. Seperti apa dan bagaimana cara menggunakan recovery Toolbox ini, langsung saja simak tutorial berikut.

Siapa yang Tidak Mau Install Custom TWRP Recovery Xiaomi Mi6 Cukup 1x Klik Saja? Ini Tutorial Caranya!

Siapa yang Tidak Mau Install Custom TWRP Recovery Xiaomi Mi6 Cukup 1x Klik Saja? Ini Tutorial Caranya!
Siapa yang Tidak Mau Install Custom TWRP Recovery Xiaomi Mi6 Cukup 1x Klik Saja? Ini Tutorial Caranya!

Perlahan tapi pasti, berbagai tutorial mod untuk Smartphone Flagship 2017 dari Xiaomi yaitu Mi6 sudah mulai banyak bermunculan. Sebelumnya sudah pernah admin post tutorial cara install custom TWRP recovery untuk Mi6 di sini, dan kali ini adalah versi ringkasnya yaitu melalui sebuah tool yang bernama recovery toolbox. Tool recovery Mi6 ini buatan onurk_ yang merupakan salah satu dari member en-Miui forum. Walaupun memiliki fungsi yang sama pada tutorial yang pernah admin buat sebelumnya, namun dengan menggunakan recovery toolbox ini maka kamu tidak perlu lagi mengetikkan perintah melalui ADB. Jadi tinggal klik lalu pilih opsi mana yang ingin kamu gunakan.

Di dalam Recovery Toolbox Xiaomi Mi6 ini selain bisa menginstall custom TWRP, juga tersedia opsi untuk kembali ke stock recovery, sehingga buat yang khawatir tidak dapat pembaruan rom Miui via OTA bisa sedikit tenang. Selain itu juga kamu bisa menggunakan recovery toolbox ini sebagai pengganti Mi Flashtool karena sudah disediakan opsi pula yaitu flashing rom miui 8 melalui mode fastboot. Nah buat yang belum tahu status jomblo apakah Xiaomi Mi6 nya sudah unlock bootloader atau masih locked bootloader juga bisa mengeceknya melalui toolbox ini. Hanya saja satu syarat utama yang harus sudah kamu kantongi ialah Xiaomi Mi6 kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader. Buat yang masih locked bisa ikuti cara unlock di sini.

Bahan:
- Mi6 Recovery Toolbox di sini

Caranya:
1. Silahkan ambil toolbox di atas lalu ekstrak di komputer kamu menggunakan file ekstraktor dan sebagainya
2. Nanti akan ada file bernama Onur Kar Mi6 ToolBox.bat
3. Klik 2x file tersebut maka akan muncul jendela ADB beserta beberapa opsi
4. Matikan Xiaomi Mi6 kamu lalu masuk ke mode fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol Power beserta volume bawah secara bersamaan hingga muncul logo Mi bunny
5. Sambungkan Mi6 ke komputer via kabel USB Type-C
6. Silahkan pilih opsi mana yang akan kamu gunakan

Catatan:
- Kredit to onurk_@enMiuiforum

Buat yang bertanya-tanya apakah bisa digunakan pada Xiaomi Mi6 versi 64GB atau 128GB saja. Jawabannya adalah Recovery Toolbox ini bisa digunakan untuk kedua versi tersebut. Bahkan untuk versi yang kaca dan keramik sama saja. By the way kalau dilihat-lihat masa depan pengembangan Xiaomi Mi6 bakal secerah pendahulunya Xiaomi Mi5. Tinggal masalah waktu saja kapan keluar source kernelnya sehingga Xiaomi Mi6 juga bisa dibuatkan custom kernel oleh para dev. Soalnya Mi5 juga sudah cukup banyak custom kernelnya. Kalau soal custom rom, selang 1 bulan lebih saja sudah banyak custom rom bermunculan untuk Mi6 ini. Okey sekian artikel tentang Recovery Toolbox untuk Xiaomi Mi6. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url