Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Smartphone Xiaomi Kamu Sudah Menggunakan Quick Charge by Qualcomm? Ini Caranya

Bagaimana cara mengukur dan memastikan apakah Smartphone Xiaomi yang kamu beli tersebut sudah benar-benar menggunakan Quick Charge 2.0 dan 3.0? Salah satu caranya adalah dengan mengukur langsung arus listrik yang masuk dari kepala Charger ke Smartphone Xiaomi dan alat yang digunakan adalah USB tester atau yang lebih akrab disebut Ampere meter, adapun merek USB tester yang sudah terkenal di pasaran yaitu Keweisi dan DR Charger. Dalam artikel kali ini admin akan mengulas kedua alat tersebut. Silahkan disimak.

Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Smartphone Xiaomi Kamu Sudah Menggunakan Quick Charge by Qualcomm? Ini Caranya

Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Smartphone Xiaomi Kamu Sudah Menggunakan Quick Charger by Qualcomm? Ini Caranya
Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Smartphone Xiaomi Kamu Sudah Menggunakan Quick Charge by Qualcomm? Ini Caranya

Saat ini teknologi Quick charger 3.0, 2.0 dari Qualcomm dan Smartphone Xiaomi seperti sebuah satu kesatuan yang sulit untuk dipisahkan. Rata-rata smartphone Xiaomi yang keluar di akhir 2016 hingga 2017 saat ini sudah dibekali minimal dengan teknologi pengisian daya Quick Charge 2.0 dari Qualcomm, ini bisa dilihat dari besaran kepala charger 2A yang sudah disertakan dalam paket pembelian.

Sedangkan untuk Smartphone Xiaomi yang masuk dalam jajaran Flagship seperti Mi5, Mi5s/Plus dan Mi6, Mi Max 2 sudah ditenagai Quick Charge 3.0 by Qualcomm yang pasti soal pengisian daya bakal lebih cepat lagi dari 2.0 karena arus listrik yang masuk ke baterai bisa mencapai 3A. Berikut adalah jajaran dari Smartphone Xiaomi yang sudah disematkan fitur Quick Charger 2.0 dan 3.0 dari Qualcomm

Nah setelah tahu daftar ponsel Xiaomi mana saja yang disertakan fitur Quick Charger tersebut. Admin ingin tanya dulu, alat apa yang sering kamu gunakan untuk mengecek arus dalam satuan Ampere yang masuk/mengalir ke Smartphone Xiaomi? Hardware atau Software? Pastinya aplikasi bernama Ampere meter ya? Sama admin juga pakai itu kok. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah apakah aplikasi Ampere meter tersebut akurat dan bisa dipercaya?

Kalau soal yang satu ini admin sendiri sebenarnya kurang kredibel untuk menjawabnya karena admin bukanlah orang yang cukup paham dalam bidang elektronik dan listrik, namun dari sekian banyak rekomendasi dari pengguna Smartphone Xiaomi, kebanyakan dari mereka menyarankan untuk menggunakan Ampere meter dalam bentuk hardware karena dipercaya lebih akurat dalam mengukur arus listrik yang mengalir ke Smartphone Xiaomi.

Dari sekian banyak Ampere meter a.k.a USB Tester yang ada di pasaran, ada 2 merek Ampere meter yang punya kualitas, tampilan komplit serta terkenal yaitu DR Charger dan Keweisi. Kedua USB tester ini memiliki bentuk yang sama yaitu seperti flashdisk namun sertai dengan colokan USB bentuk Male dan female serta 1 buah panel LCD yang fungsinya untuk menampilkan nilai Ampere, dan voltase

Berikut adalah tampilan dari USB Tester DR Charger:

Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Smartphone Xiaomi Kamu Sudah Menggunakan Quick Charger by Qualcomm? Ini Caranya
Dr Charger

Dan ini adalah USB tester merek Keweisi

Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Smartphone Xiaomi Kamu Sudah Menggunakan Quick Charger by Qualcomm? Ini Caranya
Keweisi

Soal fungsi sebenarnya sama saja antara Keweisi dan DR Charger, hanya saja untuk Keweisi disertai Time dan juga mAh plus tampilannya sendiri-sendiri tidak seperti DR Charger yang menggabungkan tampilan mereka sehingga kita sebagai pengguna lebih dimudahkan untuk melihat status arus listrik (Ampere) dan voltase. Layar Keweisi sendiri menggunakan LED putih dan DR Charger berwarna merah.

Tidak banyak sebenarnya yang admin bisa ceritakan dari USB tester DR Charger dan Keweisi karena fungsi dari kedua alat ini sederhana yaitu untuk mengukur arus, dan voltase. Masing-masing USB tester juga disertai margin error 1%.

Untuk lebih lengkapnya bisa kamu tonton video review USB tester DR Charger dan Keweisi di bawah ini:


Link pembelian untuk kedua USB tester di atas sudah admin sertakan di kolom deskripsi video. Sekian ulasan USB tester DR Charger dan Keweisi, silahkan tulis d kolom komentar jika ada yang ingin ditanyakan dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya