Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Cuma 5 Cara Ini yang Bisa Melihat IMEI Asli Smartphone Xiaomi: Ga Percaya? Coba Saja Sendiri!

Apa fungsinya IMEI dan bagaimana cara melihat nomor IMEI di Smartphone Xiaomi? karena saya membelinya dalam kondisi seken. Sebenarnya cara mengetahui nomor IMEI itu sangat mudah sekali dengan bertanya langsung ke mbak-mbak SPG. Selain bisa dapat nomor IMEI juga bisa dapat nomor HP nya, yah siapa tahu kan status Jones kamu berakhir di tahun 2017 ini hehe.. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar dapat mengetahui Nomor IMEI yang benar pada Smartphone Xiaomi.

Cuma 5 Cara Ini yang Bisa Melihat IMEI Asli Smartphone Xiaomi: Ga Percaya? Coba Saja Sendiri!

Cuma 5 Cara Ini yang Bisa Melihat IMEI Asli Smartphone Xiaomi: Ga Percaya? Coba Saja Sendiri!
Cuma 5 Cara Ini yang Bisa Melihat IMEI Asli Smartphone Xiaomi: Ga Percaya? Coba Saja Sendiri!

"Hari gini tahun 2017 masih belum tahu cara cek IMEI di Smartphone Xiaomi, situ ke mana saja?" haha.. pastinya banyak yang tanya cara cek IMEI Xiaomi saja "Kenapa harus dibikin tutorialnya segala min kalau cuma ingin lihat IMEI Xiaomi saja! Kan bisa langsung tanya di grup atau mbah google" yup benar sekali, dari jaman Nokia 3310 sampai Xiaomi Mi6 Pro Black Ceramics edition pun cara cek IMEI tetap saja sama yaitu dengan mengetikkan kode *#06# di papan dial telepon.

Tapi tunggu dulu, jangan salah loch di tahun 2017 ini wahai para jomblo akut di pojokkan sana, masih ada kok yang belum tahu cara cek IMEI di Smartphone Xiaomi. Mereka bukan kurang update tapi mungkin sibuk cari duit buat halalin anak gadis orang.. haha.. lah iya orang masak demit wkwkwk land... canda gan,.. serius kok hehe..

Apa itu IMEI? IMEI adalah International Mobile Equipment Identity atau sederhananya adalah nomor unik yang tersusun dari beberapa angka yang sudah diatur sedemikian rupa agar sebuah perangkat mobile dalam hal ini adalah smartphone agar bisa mudah dikenali.

IMEI pada suatu ponsel tidaklah sama pada ponsel lainnya alias cuma ada satu-satunya di dunia, mirip kek jodoh kamu tuh. IMEI ini juga membantu agar Smartphone Xiaomi kamu bisa dikenali oleh jaringan operator seluler sehingga bisa menggunakan layanan komunikasi mereka semisal bertelepon, SMS, internetan hingga stalking mantan hahaha... IMEI juga dapat diibaratkan KTP.

Sebenarnya ada banyak cara untuk bisa mengetahui berapa nomor IMEI pada Smartphone Xiaomi kamu, antara lain sebagai berikut:

1. Dial Langsung *#06#
Cara yang paling mudah dan paling terkenal adalah dengan mendial langsung *#06# di papan telepon. Cara ini terbukti efektif dan sebenarnya bisa kamu praktekkan juga tidak hanya di Smartphone Xiaomi. Karena ada dua slot SIM, maka jangan heran jika nanti ada 2 IMEI beserta 1 MEID.

2. Lihat di Dusbox
Bisa dibilang cara kedua ini adalah lanjutan dari cara pertama yang menggunakan kode rahasia di papan ketik telepon. Yup melihat langsung nomor IMEI di yang ada di dusbox. Biasanya nomor IMEI ada di bagian belakang dusbox. Melalui cara 1 tadi kamu bisa sekaligus menyamakan apakah antara smartphone dan dusbox tertera nomor IMEI yang sama.

Hal ini penting karena bisa memastikan apakah unit yang kamu beli tersebut adalah unit baru atau malah refurbish. Lah apa hubungannya dengan refurbish? Ya karena smartphone refurbish biasanya dusbox mereka asal comot saja sehingga nomor IMEI yang di dusbox dengan smartphone tidak sama

3. Cek Langsung di body Ponsel Xiaomi
Cara ini sebenarnya cukup sulit terutama diterapkan pada Smartphone Xiaomi yang sudah mengusung unibody sehingga tidak ada stiker IMEI yang menempel di belakang body. Kalaupun ada maka IMEI tersebut akan tertulis di plastik transparan ketika pertama kali kamu beli. Cara ini lebih efektif jika smartphone Xiaomi tersebut masih menggunakan sistem baterai removeble, yup seperti Redmi Note 3G, Redmi Note 4G, Redmi Note 2/Prime, Redmi 2/Prime

4. Masuk ke pengaturan
Tidak mau repot mengetikkan kode di papan telepon? Masih ada 1 cara lagi yang lebih mudah yaitu dengan melihat langsung nomor IMEI di pengaturan. Cara sangat mudah yaitu tinggal masuk ke pengaturan > tentang ponsel > status > informasi IMEI > nah di situ kamu bakal melihat IMEI SIM 1 dan IMEI SIM 2 berserta IMEI SV di masing-masing slot SIM.

5. Paling Gereget Bisa lihat via Aplikasi Antutu
Hahaha.. Admin anggap ini paling greget karena itu tadi sampai bela-belain install aplikasi Antutu cuma hanya ingin melihat IMEI saja, kecuali memang ingin melakukan banchmark

"Terus min, kalau sudah tahu nomor IMEI Xiaomi kita, apa lagi yang harus dilakukan?" Tinggal salto sebanyak 7 kali lalu sebut kenceng-kenceng nama guru matematika yang pernah ngelempar kamu pakai penghapus, haha.. Mimin bercanda lagi kok..
Yang perlu kamu lakukan setelah tahu nomor IMEI adalah mengeceknya langsung di situs Mi dengan tujuan untuk mengetahui apakah smartphone Xiaomi yang kamu beli tersebut telah terdaftar. Adapun caranya sebagai berikut:
a. Siapkan terlebih dahulu IMEI dan SN (Nomor SN biasanya ada di dusbox atau di balik baterai)
b. Masuk ke link yang ada di sini
c. nanti tampilannya akan seperti di bawah ini:

Cuma 5 Cara Ini yang Bisa Melihat IMEI Asli Smartphone Xiaomi: Nomor 4 Bikin Kamu Salto

d. Silahkan isi IMEI dan nomor SN yang sudah kamu persiapkan tadi
e. Masukkan captcha
f. Lakukan tekan tombol Verify

Apakah ada bedanya dan berpengaruh antara smartphone yang terdaftar IMEI nya dengan tidak? Tidak ada sih, karena kebanyakan ponsel Xiaomi yang di jual di Indonesia ini bergaransi distributor jadi soal garansi yah jangan terlalu diharapkan, kecuali untuk seri-seri tertentu semisal Redmi Note 4 PRO, Redmi 4X, Redmi 4A, Redmi Note 3 PRO dan Redmi 3s yang memang hingga saat ini masih tercover garansi TAM.

Sekian tutorial dari admin bagaimana cara mengetahui IMEI yang mudah dan benar di Smartphone Xiaomi. Silahkan tulis di kolom komentar jika ada yang kurang dipahami dan jangan lupa untuk +1 like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya