MAC Address Wifi Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu Jadi Error 02:00:00:00:00:00? Coba Solusi yang Satu Ini

Entah karena apa atau secara tidak sengaja install mod dan rom apa, baru sadar ternyata MAC Address Wifi pada Xiaomi Redmi Note 3 PRO kamu malah error tidak bisa digunakan? Yang mana setelah di cek Wifi Mac Address berubah menjadi 02:00:00:00:00:00? Semoga tutorial yang satu ini bisa mengatasi masalah kamu tersebut.

MAC Address Wifi Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu Jadi Error 02:00:00:00:00:00? Coba Solusi yang Satu Ini

MAC Address Wifi Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu Jadi Error 02:00:00:00:00:00? Coba Solusi yang Satu Ini
MAC Address Wifi Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu Jadi Error 02:00:00:00:00:00? Coba Solusi yang Satu Ini

Wifi merupakan opsi terbaik untuk bisa berinternet ria di jaman sekarang ini. Kenapa bisa jadi prioritas? Karena spot wifi gratis untuk saat ini terutama yang tinggal di perkotaan sudah sangat mudah untuk temui. Contohnya saja ada wifi kantor, wifi id, wifi mall, dan wifi tetangga haha..
Walaupun koneksi internet via operator sekarang sudah tembus 4.5G atau yang populer di sebut Advanced LTE namun tidak dapat dipungkiri jika sinyal 4G di negara tercinta kita ini Indonesia belum lah stabil dan merata.

Bahkan yang tinggal di kota-kota besar pun masih banyak mengeluh dengan koneksi 4G rasa 3G. Belum lagi dengan borosnya konsumsi daya baterai jika Smartphone Xiaomi kamu menggunakan koneksi 4G secara terus menerus. Bisa 1 hari 2 kali charging.

Oleh karena itu penggunaan wifi sangat disarankan selain lebih murah (bahkan ada yang gratis) juga bisa lebih menghemat baterai. Namun apa jadinya jika wifi yang menjadi ujung tombak Smartphone kamu malah tidak dapat digunakan? Hal ini terjadi pada Xiaomi Redmi Note 3 PRO with Snapdragon yang mana. Mac Address pada Wifi nya menampilkan 02:00:00:00:00:00 atau dengan kata lain error. Karena pada dasarnya Mac Address wifi yang normal tersebut akan menampilkan sejumlah angka dan huruf.

Buat kamu pengguna Xiaomi Redmi Note 3 PRO yang mengalami masalah pada Wifi MAC Address bisa ikuti cara di bawah ini:
1. Install Minimal ADB dan Fastboot, buat yang belum punya bisa ambil di sini
2. Sebelum proses flashing dimulai, disable dulu driver signature Windows sebelum menginstall MI PC suite dan Mi Flashtool. untuk tutorial disablenya bisa lihat di sini sedangkan bahan Mi PC suite dan Mi Flashtool ambil di sini
3. Siapkan fastboot rom Miui terbaru. Untuk Redmi Note 3 PRO versi global ambil di sini
4. Ekstrak fastboot rom miui 8 tadi menggunakan file ekstraktor semisal winrar. lalu cari file bat bernama flash_all.bat
5. Tekan dan tahan tombol shift pada keyboard lalu klik kanan, kemudian pilih open Command Promp Windows here
6. Sambungkan Xiaomi Redmi Note 3 PRO kamu dalam mode Fastboot ke komputer via kabel USB
7. Pada jendela CMD tersebut ketikkan fastboot devices kemudian tekan tombol enter
8. Apabila terdeteksi dengan baik maka akan muncul kombinasi huruf dan angka
9. Lanjut klik 2x pada file flash_all.bat tadi
10. Maka proses flashing akan berjalan
11. Jika sudah selesai, langsung cabut kabel USB tadi lalu nyalakan Redmi Note 3 PRO

Catatan:
- Cara ini akan menghapus semua data-data penting yang ada di Internal Memory, jadi usahakan untuk membackup dulu data-data tersebut ke komputer kamu

Loh kok cuma di flashing biasa gan? Yup di flashing gan tapi melalui Mi Flashtool dengan opsi flash_all.bat. Hanya saja Xiaomi Redmi Note 3 PRO kamu harus sudah dalam keadaan unlock bootloader saat ingin menjalankan tutorial ini. Opsi lain dari Wifi MAC Address error 02:00:00:00:00:00 adalah dengan flashing NON-HLOS.img via mode fastboot.
Silahkan tulis di kolom komentar jika kamu punya cara yang lebih mudah lagi dalam memperbaiki MAC Address Wifi yang error 02:00:00:00:00:00 pada Xiaomi Redmi Note 3 PRO. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan tutorial ini. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url