Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Sedang Mencari Tempered Glass yang Cocok untuk Smartphone Xiaomi? Simak 2 Rekomendasi Admin Miuitutorial.com Berikut

Tempered Glass seperti apa dan Merek apa ya yang cocok untuk Smartphone Xiaomi? Selain murah juga harus punya kualitas yang bagus.. "Mau murah dan berkualitas? bikin pabrik sendiri, hahaha..." buat kamu yang sedang bingung memilih Tempered Glass, dalam artikel kali ini admin akan membagikan 2 merek Tempered Glass yaitu Nillkin dan Kingkong yang sudah pernah admin pakai sendiri dan terbukti kuat dan tahan lama.. (jiah.. kek iklan apa aja gitu).. saking kuatnya sekalipun terbentur di lantai kapal, yang pecah cuma tempered Glassnya, sedangkan layar Xiaomi masih utuh tanpa lecet atau retak sedikit pun. Penjelasan lengkapnya akan admin bahas berikut ini.

Sedang Mencari Tempered Glass yang Cocok untuk Smartphone Xiaomi? Simak 2 Rekomendasi Admin Berikut

Sedang Mencari Tempered Glass yang Cocok untuk Smartphone Xiaomi? Simak 2 Rekomendasi Admin Miuitutorial.com Berikut
Sedang Mencari Tempered Glass yang Cocok untuk Smartphone Xiaomi? Simak 2 Rekomendasi Admin Miuitutorial.com Berikut

​Salah satu aksesoris yang hampir tak pernah dilewatkan oleh semua pengguna Smartphone Android termasuk Xiaomi adalah Tempered Glass. Yup aksesori pelindung layar ini tidak pernah absen melindungi si layar kinclong Xiaomi. Mau sudah berlapis dragon trail kek, Gorilla Glass 4 kek, gorilla Glass 5 kek, kakek-kakek kek, tetap saja dipasangi Tempered Glass.

Kenapa demikian? Apakah kaca pelindung sekelas Gorilla Glass tidak mampu menahan goresan hingga benturan? Padahal kan banyak video review di Youtube yang membuktikan jika Layar Smartphone Xiaomi yang berlapis Gorilla Glass tahan akan benda tajam semisal goresan pisau, silet, cutter, hingga dijadikan palu untuk memukul paku. Lantas apa gunanya masih dipasangi Tempered Glass? Mubazir banged!

Kalau soal tahan akan benda tajam, layar Xiaomi yang berlapis Gorilla Glass memang sudah teruji, yang kamu lihat video Review di Youtube itu juga asli bukan bohongan. Nah masalahnya ada yang lebih keras dan tajam dari cutter, silet, hingga pisau dan itu selalu kamu jumpai dimanapun dan kapanpun. Ada yang tahu benda apa yang admin maksud tersebut? Tidak lain tidak bukan adalah pasir. Yup benda kecil yang satu ini jangan kamu anggap remeh. Walaupun kecil dan sering kamu injak-injak tapi nyatanya pasir adalah benda yang lebih tajam dari pada cutter dan pisau. Pasir juga lebih mudah dijumpai serta sering kali tidak kamu sadari kehadirannya (udah kayak hantu saja).

Tanpa sadar ada partikel pasir di dalam saku celana jeans kamu, kemudian kamu secara yakin memasukkan smartphone Xiaomi kamu ke dalam saku celana. Apa yang terjadi setelahnya? Yup muncul goresan-goresan halus layar pada Smartphone Xiaomi kamu. Jika dibiarkan lama maka baret halus tersebut akan semakin banyak sehingga mengurangi kemulusan Xiaomi. Belum lagi jika tidak sengaja terjatuh dari ketinggian tertentu. Apa mau dikata malang tak dapat ditolak, layar ponsel Xiaomi kamu hancur berkeping-keping. Kalau sudah seperti ini biaya perbaikan bakal lebih mahal. Selain itu layar pengganti tidaklah sama persis kualitasnya dengan LCD bawaan.

Nah dari pada harus menunggu kejadian seperti itu baru dipasangi Tempered Glass lebih baik dari sekarang saja. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Admin sendiri adalah pemakai setia Tempered Glass, dimulai semenjak menggunakan Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA. Kala itu masih belum yakin harus mengeluarkan uang lebih membeli Tempered Glass mahal, yah jadilah pakai Tempered Glass abal-abal dari Kori. Namanya juga Tempered Glass murah, dipakai lebih dari sebulan sudah kusam, gampang sekali baret dan akhirnya pecah sendiri.

Akhirnya admin bulatkan tekad untuk keluar uang lebih membeli Tempered Glass Nillkin dan hasilnya memang setimpal dengan harganya, bisa dibilang jauh lebih mahal dari pada Tempered Glass kaki lima. Bayangkan saja admin harus keluar uang RP 150.000,- hanya untuk selembar Tempered Glass, kalau dibelikan Tempered Glass biasa sudah bisa dapat berapa biji tuh. Tapi memang hukum pasar, ada harga ada kualitas.

Admin punya pengalaman dengan Tempered Glass Nillkin ini. Pada saat itu Redmi Note 3G WCDMA admin dipinjam adik untuk dipakai foto ke pulau bangka. Nah pas mau pulang kan naik kapal Ferry. Tanpa disengaja pada saat ingin foto selfie, Xiaomi Redmi Note 3G tersebut terlepas dari tangan (posisi tidak apaki case apapun) dan langsung membentur lantak kapal yang terbuat dari baja. Serta merta ponsel Xiaomi admin langsung berhamburan, baterai back cover dan hapenya berceceran. Coba tebak gimana nasib layarnya? Tak disangka-sangka yang hancur dan terbelah dua hanya Tempered Glassnya saja, sedangkan layarnya masih utuh tanpa ada goresan sedikit pun. Selain itu Tempered Glass tadi masih menempel kuat di atas layar.

Dari situlah admin percaya dan yakin dengan merek Nillkin ini, jadilah beberapa kali admin ganti Xiaomi ke Redmi Note 3 Mediatek, Redmi Note 3 PRO Snapdragon hingga Mi5 Pro sekarang semua menggunakan Nillkin. Oh iya untuk Nillkin ini sudah ada 3 varian (kalau dulu cuma ada satu) yaitu Tempered Glass Nillkin H Biasa, H+ PRO, dan Amazing PE+

Tempered Glass Nillkin H Biasa
Untuk jenis yang satu ingin tingkatan paling rendah tapi bukan berarti jelek. Yup jenis H biasa ini lebih tebal yaitu 0.33 mm dan tidak memiliki 2.5D Edge di sisi-sisinya.

Sedang Mencari Tempered Glass yang Cocok untuk Smartphone Xiaomi? Simak 2 Rekomendasi Admin Miuitutorial.com Berikut

Yah kalau yang punya budget ngepass, Tempered Nillkin H biasa ini bisa jadi pilihan. Toh fungsinya juga sama dengan versi lain yaitu untuk memberikan perlindungan lebih pada layar Xiaomi kamu. Jenis ini sudah pernah admin pakai di Redmi Note 3G, Redmi Note 3 MTK, dan Redmi Note 3 PRO

Tempered Glass Nillkin H+ PRO
Versi H+ PRO setingkat di atas versi H Biasa tadi yang mana cuma memiliki ketebalan 0.2mm (Extreme thin), berasa tidak pakai Tempered Glass jika memilih versi H+ PRO ini.

Sedang Mencari Tempered Glass yang Cocok untuk Smartphone Xiaomi? Simak 2 Rekomendasi Admin Miuitutorial.com Berikut

Admin sudah coba sendiri di Xiaomi Mi5 PRO dan benar-benar presisi termasuk lubang tombol Home, speaker, kamera depan, dan sensornya. Selain itu Nillkin H+ PRO ini sudah anti Explosion, tapi bukan anti ledakan beneran, lebih tepatnya tahan akan sundutan api rokok.


Karena kualitasnya di atas H biasa, maka Nillkin H+ PRO ini memang dijual lebih mahal, tapi layak banged kok untuk dibeli. Oh iya, tipe H+ PRO ini juga tidak mudah meninggalkan sidik jari, jadi kayak ada finishing Oleophobic Coating.

Tempered Glass Nillkin Amazing PE+
Nillkin Amazing PE+ ini bisa dibilang versi terbaru dan punya fitur yang tidak lazim.. haha.. bukan aneh ya. Tapi memang beda sendiri. Nillkin Amazing PE+ lebih diperuntuhkan untuk menahan sinar biru yang paparkan oleh layar smartphone Xiaomi. Apa itu sinar biru?

Sedang Mencari Tempered Glass yang Cocok untuk Smartphone Xiaomi? Simak 2 Rekomendasi Admin Miuitutorial.com Berikut

Sederhananya sinar biru itu adalah sinar yang tidak bisa dilihat oleh mata telanjang (lebih tepatnya tidak disadari) namun paparan sinar biru dalam waktu lama dapat merusak mata dan juga kesehatan.

Oleh karena itu dibuatlah Tempered Glass Nillkin PE+ ini. uniknya jika terkena sinar matahari maka layar Smartphone Xiaomi kamu akan berwarna agak kebiruan. Buat yang tidak suka mungkin terlihat mengganggu.. hehe.. termasuk admin. Oleh karena itu belilah sesuai dengan seleramu.

Buat kamu yang pakai ponsel Xiaomi berlayar lengkung 2.5D seperti Redmi 4/A/Prime, Mi MAX/2, Mi MIX, Mi6, Redmi PRO, Redmi Note 4X/PRO, Mi5c, Mi5s/Plus, untuk Tempered Glass Nillkin ini belum ada jenis Curve gitu jadi harus pakai Tempered Glass merek lain dulu. Sedangkan untuk Redmi 1s, Redmi Note 3G, Redmi Note 4G/Prime, Redmi 2/Prime, Redmi Note 2/Prime, Mi4, Mi4c, Mi4s, Mi4i, Mi5, Redmi Note 2 MTK, Redmi Note 3 PRO bisa lancar jaya menggunakannya tanpa ada issue pinggiran layar ngangkat.

Oh iya selain Nillkin, admin juga pernah coba Tempered Glass dari Kingkong. Soal harga Tempered Glass Kingkong lebih mahal, tapi cuma punya satu pilihan beda dengan Nillkin. Kalau admin rasakan kualitasnya setara Nillkin H Biasa. Okey sekain rekomendasi Tempered Glass untuk Smartphone Xiaomi berdasarkan pengalaman admin sendiri. Jika kamu punya rekomendasi Tempered Glass merek lain yang kualitasnya bagus harga bersahabat, silahkan tulis di kolom komentar. Jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya