Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Saat Di Charge Xiaomi Redmi 4X Kamu Mentok di 97% Saja? Coba Tutorial Cara Memperbaikinya Berikut!

Sudah coba ditinggal charge beberapa jam namun indikator baterai Xiaomi Redmi 4X kamu tetap saja menunjukkan 97%? Padahal jika baterai penuh harusnya 100%. Apakah ini baterainya sudah soak atau memang Redmi 4X nya yang bermasalah? Untuk menjawab ini, silahkan coba tutorial fix di bawah ini.

Saat Di Charge Xiaomi Redmi 4X Kamu Mentok di 97% Saja? Coba Tutorial Cara Memperbaikinya Berikut!

Saat Di Charge Xiaomi Redmi 4X Kamu Mentok di 97% Saja? Coba Tutorial Cara Memperbaikinya Berikut!
Saat Di Charge Xiaomi Redmi 4X Kamu Mentok di 97% Saja? Coba Tutorial Cara Memperbaikinya Berikut!

Hitungan penuh dari sebuah persen adalah 100. Yup, memang itu adanya, semua yang baca artikel ini pasti pada tahu kepanjangan dari persen adalah perseratus. Namun apa jadinya jika tidak sampai 100% tapi 97% saja? Sekalipun itu sudah ditunggu lama berjam-jam?!

Hal ini lah yang rupanya dialami oleh beberapa pengguna Xiaomi Redmi 4X yang mana ketika dicharge baterainya namun setelah berjam-jam di tunggu tetap saja persentase baterai tidak pernah bisa mencapai 100%, mentok-mentok di 97% saja. Padahal ketika pertama kali beli semua berjalan lancar saja serta bisa dicharge hingga penuh 100%. Apakah ini yang namanya gejala baterai Redmi 4X bakal soak? Hemm.. Bisa jadi juga sih.

Tapi mungkin juga faktor dari kebiasaan kamu sendiri yang memperlakukan Xiaomi Redmi 4X tidak Smartphoniawi. Jadilah dia ngambek dan Ga mau di charge penuh. Kenapa admin bilang seperti itu, yah karena banyak orang yang suka mencharge baterainya dalam kondisi sedang digunakan. Misalkan buka sosial media atau bermain game sambil di charge. Sehingga lama kelamaan baterai dari Redmi 4X bakal turun performanya dan yang paling bahaya lagi adalah resiko terbakar alias meledak.

Nah buat kamu pengguna Xiaomi Redmi 4X yang punya masalah tidak mau penuh serta cuma mentok ke 97%, bisa coba cara di bawah ini:
1. Gunakan Xiaomi Redmi 4X kamu seperti biasa hingga benar-benar habis baterainya 0%
2. Masuk ke mode recovery lalu charge hingga 100%
3. Setelah terisi penuh hingga 100% tadi, coba kamu matikan lalu charge dalam kondisi mati
4. Bisa juga kamu coba rom Miui versi lain semisal sebelumnya pakai rom Miui China, coba pakai rom global

Selain cara di atas, coba kamu baca-baca juga beberapa artikel yang terkait issue charge mentok di 97% pada Redmi 4x di sini. Pada artikel tersebut admin bahas secara detail beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk mencharge baterai Smartphone Xiaomi supaya optimal. Selain itu selalu gunakan untuk charge bawaan Xiaomi agar terhindar dari over charger (Pembahasan soal charger original Xiaomi ini bisa kamu baca di sini dan cara kalibrasi baterai Xiaomi di sini), namun jika berencana ingin menggunakan charger Third party, bisa baca-baca referensinya di sini.

Perhatikan juga usia masa pakai baterai Xiaomi Redmi 4X mu, karena setiap baterai yang dijual atau dibawah oleh pabrikan, memiliki masa pakai. Misalkan 1000 kali charge atau lebih. Nah mau bagaimanapun jika masa pakai baterai Xiaomi Redmi 4X mu sudah melewati ambang batas. Yah harus dilakukan penggantian. Sekain pembahasan tentang proses charging yang mentok di 97% pada Xiaomi Redmi 4X. Jika kamu punya pengalaman yang sama serta tahu cara yang lebih efektif, bisa tulis di kolom komentar. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya