Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Yuk Migrasi dari Rom Miui ke LineAGE OS! Flagship Xiaomi Rasa Android ONE: Ini Cara Installnya!

Siapa di antara kamu yang lebih suka rom berjenis AOSP ketimbang Miui? Nah jika itu alasanmu untuk tidak membeli Xiaomi, maka sudah ada penawarnya yaitu Xiaomi Mi A1. Tapi jika masih kurang sreg juga serta kekeuh ingin milih flagshipnya Xiaomi seperti Mi5, Mi MAX, Mi MIX dan sebagainya, namun tetap ingin bisa menggunakan rom AOSP. Admin punya solusinya yaitu dengan menginstall custom ROM AOSP dari LineAGE OS. Seperti apa dan bagaimana caranya? Simak berikut ini!

Yuk Migrasi dari Rom Miui ke LineAGE OS! Flagship Xiaomi Rasa Android ONE: Ini Cara Installnya!

Yuk Migrasi dari Rom Miui ke LineAGE OS! Flagship Xiaomi Rasa Android ONE: Ini Cara Installnya!
Yuk Migrasi dari Rom Miui ke LineAGE OS! Flagship Xiaomi Rasa Android ONE: Ini Cara Installnya!

Hampir semua pengguna Smartphone Android terutama yang suka dengan dunia oprek pasti mengenal LineAGE OS. Yup ini adalah sebuah custom yang sebelumnya bernama CyanogenMOD. Buat kamu yang sudah lama berkecimpung di dunia oprek pasti pernah setidaknya satu kali saja menggunakan custom rom CyanogenMOD. Nah sekarang CyanogenMOD sudah tiada alis dibeli perusahaan lain. Jadi mau tidak mau CyanogenMOD berubah nama menjadi LineAGE OS.

Apakah LineAGE OS sama saja dengan CyanogenMOD? Hemm.. secara tampilan, dan fitur ya sama saja hanya berbeda nama saja. So pengguna lama CyanogenMOD tidak akan dibikin kagok dengan custom rom LineAGE OS. Custom rom LineAGE OS sendiri mendukung banyak device mulai dari yang ternama hingga antah berantah. Salah satu diantaranya ada Xiaomi.

Sejauh ini ada 12 mode Smartphone Xiaomi yang dapat diinstal oleh custom rom LineAGE OS yaitu Mi3, Mi4, Mi5, Mi4c, Mi5s, Mi5s Plus, Mi MIX, Mi MAX 1 Hydrogen, Redmi 1s, Redmi 3/Prime, Redmi Note 3 PRO, dan Redmi Note 4 Mido. Nah jika ponsel Xiaomi kamu masuk ke dalam dua belas daftar dia atas tadi, silahkan dicoba, namun buat yang tidak masuk, jangan berkecil hati karena ada banyak custom rom LineAGE OS unofficial.

Sama seperti tutorial cara pasang custom rom lainnya, untuk bisa merubah Smartphone yang masih menggunakan rom Miui ke LineAGE OS, maka ada satu ritual yang harus sudah kamu lewati yaitu unlock bootloader. Jadi pastikan Smartphone Xiaomi kamu sudah unlock bootloader plus terpasang custom TWRP recovery. Buat yang masih locked bisa ikuti caranya di sini, sedangkan untuk pasang TWRP bisa mampir ke sini.

Bahan:
- Ambil custom rom LineAGE OS sesuai dengan device name kamu di sini

Caranya:
1. Flashing terlebih dahulu ponsel Xiaomi kamu dengan custom TWRP
2. Jika sudah langsung saja pindahkan custom rom berformat zip tadi ke internal memory Xiaomi
3. Masuk ke mode TWRP
4. Setelah itu pilih wipe > advanced wipe > centang data, system, dan cache, dalvic
5. Swipe ke kanan untuk memulai proses wiping
6. Setelah selesai wiping > kembali lagi ke menu utama
7. Pilih install > arahkan ke LineAGE OS tadi
8. Swipe ke kanan untuk memulai flashing rom
9. Reboot
10. Selesai
11. Berikut ini admin sertakan video tutorial cara menginstall LineAGE OS khusus buat kamu para pemula:


Admin sarankan sebelum menginstal LineAGE OS, backup terlebih dulu rom Miui yang sedang kamu gunakan beserta data-data penting yang adi internal memory. Sehingga jika terjadi sesuatu atau ingin kembali lagi ke rom Miui sebelumnya bisa dengan mudah direstore.

Setahu admin, Rom LineAGE OS ini belum ada update OTA nya jadi jika ada update rom terbaru harus install secara manual. So sering-sering aja cek ke situsnya LineAGE OS. Sekian tutorial cara migrasi dari Rom Miui ke Rom LineAGE OS. Mari berdiskusi di kolom komentar jika ada yang kurang dipahami dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya