Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Xiaomi Redmi Note 4X/PRO Punya Custom Kernel? Perkenalkan StormGuard: Berikut Tutorial Cara Installnya

Apakah Xiaomi Redmi Note 4X/PRO punya custom Kernel seperti saudara tuanya Xiaomi Redmi Note 3 PRO? Kalau ada bisakah kasih rekomendasi custom Kernel yang bagus untuk si-MIDO ini. Ada kok, salah satunya adalah Kernel StormGuard. Jika kamu tertarik, silahkan ikuti tutorial lengkapnya berikut ini.

Xiaomi Redmi Note 4X/PRO Punya Custom Kernel? Perkenalkan StormGuard: Berikut Tutorial Cara Installnya

Xiaomi Redmi Note 4X/PRO Punya Custom Kernel? Perkenalkan StormGuard: Berikut Tutorial Cara Installnya
Xiaomi Redmi Note 4X/PRO Punya Custom Kernel? Perkenalkan StormGuard: Berikut Tutorial Cara Installnya

Wah sudah lama tidak membagikan lagi custom Kernel untuk Smartphone Xiaomi. Terakhir kali Custom Kernel Agni untuk Xiaomi Redmi Note 3 PRO di sini. Nah karena Redmi Note 3 PRO sudah ada penggantinya yaitu Xiaomi Redmi Note 4X dan Redmi Note 4 PRO, maka giliran si Duo Mido yang akan admin bagikan custom kernelnya.

Untuk saat ini admin bagikan dulu custom Kernel bernama StormGuard. Sebuah custom Kernel karya dari salam seorang member forum XDA Developer yaitu adekboreanaz, yang kalau dilihat dari nickname nya sih ini developer orang Indonesia.. So Kredit to him.

Karena ini custom Kernel jadi mungkin tidak semua pengguna Xiaomi Redmi Note 4X/PRO butuh, mengingat custom Kernel lebih ditujukan pada penggila mod atau yang ingin lebih dalam mengeksplorasi potensi yang ada di Smartphone Xiaomi mereka. Jadi bisa saja terjadi sesuatu yang diluar batas.

So lakukan tutorial ini dengan resiko ditanggung sendiri. Namun Sepengalaman admin selama mengunggunkan custom Kernel, asalkan mengikuti instruksi yang ada, maka tidak ada yang benar-benar perlu dikhawatirkan. Asal yang paling penting kalau kurang begitu paham soal mengubah voltase, lebih baik jangan dirubah pengaturan tersebut.

Sama caranya dengan menginstall custom TWRP Recovery, yang perlu kamu lakukan agar bisa menggunakan custom Kernel StormGuard ini adalah pastikan Xiaomi Redmi Note 4X/PRO kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader, buat yang masih locked bootloader bisa ikuti cara unlocknya di sini.

Setelah itu jangan lupa untuk membackup terlebih dahulu boot.img atau bisa juga kamu ambil atau ekstrak dari fastboot rom. Adapun fitur-fitur dari Custom Kernel StormGuard sebagai berikut:
- Change default max CPU to 1804MHz
- PDesireAudio Audio Driver
- Spectrum Supports
- Upstream to latst kernel 3.18.80 from kernel.org & latest CAF LA.UM.5.6.r1-06200-89xx.0
- Compiled using latest personal Linaro GCC snapshots & optimized for cortex-a53 CPU
- CPUQuiet (Aims battery by disabling core cpu without affecting performance)
- CPUQuiet Governors
- Alucard Governors
- Blu_Active Governors
- Impulse Governors
- Optimized LMK for 3.18 Kernel
- Intelli_Thermal by @faux123
- Maple I/O Sched
- BFQ I/O Sched
- F2FS Supports for Custom ROM AOSP/LOS
- Disabled CRC Checks by default to achive performance 30% more faster
- USB Fastcharge
- Wakelocks *
- NVIDIA tuning power saver
- Adreno Idler
- Change Current charge to 2500
- KCAL Color Control
- Sound Countrol
- MIUI Supports

Bahan:

Oreo
- AFH: di sini
- XDA: di sini
- GIT: di sini

AOSP/LOS Nougat
- AFH: di sini
- XDA: di sini
- GIT: di sini

MIUI
- AFH: di sini
- XDA: di sini
- GIT: di sini

Cara Install:
1. Ambil salah satu custom Kernel di atas kemudian taruh di internal memory Mido
2. Setelah masuk ke mode Recovery
3. Pilih install lalu arahkan ke custom Kernel tadi
4. Silahkan wipe cache dan dalvic jika dibutuhkan
Apabila kernet tersebut dalam bentuk boot.img maka Flash menggunakan ADB Command Promp atau bisa juga menggunakan TWRP langsung

Silahkan pilih custom Kernel StormGuard di atas sesuai dengan Rom yang sedang kamu pakai. Misalkan Xiaomi Redmi Note 4X atau Redmi Note 4 PRO kamu sedang menggunakan rom Miui, maka ambillah custom Kernel based Miui dan juga sebaliknya jika Xiaomi Redmi Note 4X/PRO kamu sedang menggunakan rom seperti LineAgeOS, maka ambillah based yang AOSP atau kalau sudah pakai Rom Oreo maka ambillah custom Kernel yang sudah support Oreo.

Saran dari admin jika ingin menginstall custom Kernel ini, usahakan dalam keadaan fresh install atau Clean install. Buat yang belum tahu maksudnya bisa baca-baca di sini. Hal ini dimaksudkan agar tidak tertimpa dengan mod terdahulu dan bisa mendapatkan performa maksimal. Okey sekian tutorial cara menginstall custom Kernel StormGuard di Xiaomi Redmi Note 4X dan Redmi Note 4 PRO. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya