Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Sedang Mencari Tutorial Mudah Cara Mengganti Baterai Xiaomi Redmi 4X? Coba Peraktekkan Ini + Video Lengkap

Baterai Xiaomi Redmi 4X kamu sering cepat habis, bahkan cuma untuk buka sosial media saja cuma bertahan 3 jam atau malah sudah menggembung sendiri? Itu berarti perlu dilakukan penggantian baterai. Pada tutorial kali ini admin akan coba bagikan bagaimana cara mudah mengganti baterai Redmi 4X step by step khusus pemula. Dijamin langsung pasti bisa!

Sedang Mencari Tutorial Mudah Cara Mengganti Baterai Xiaomi Redmi 4X? Coba Peraktekkan Ini + Video Lengkap

Sedang Mencari Tutorial Mudah Cara Mengganti Baterai Xiaomi Redmi 4X? Coba Peraktekkan Ini + Video Lengkap
Sedang Mencari Tutorial Mudah Cara Mengganti Baterai Xiaomi Redmi 4X? Coba Peraktekkan Ini + Video Lengkap

Mau sehebat apa pun spesifikasi dari sebuah Smartphone, tak akan berdaya jika baterai yang merupakan sumber energi dari perangkat mobile tersebut sudah tidak layak lagi untuk digunakan. Terlebih sistem baterai pada Smartphone dewasa ini sudah menggunakan tipe tanam alias non removable atau dengan kata lain tidak bisa dibuka atau diganti sesuka hati karena untuk bisa melihat, dan juga mengganti baterai tersebut harus ikut membuka juga back cover atau penutup belakang Smartphone. Nah biasanya untuk membuka back cover serta melakukan penggantian baterai tersebut juga akan berurusan langsung dengan yang namanya garansi.

Salah satu dari merek Smartphone yang menggunakan sistem baterai non removable ini adalah Xiaomi. Sedikit cerita, semalam admin baru saja kedatangan Xiaomi Redmi 4X punya teman yang ingin dimanta gantikan baterainya. Beliau sudah coba ingin ganti di tempat servis tapi dimintai ongkos perbaikan yang lumayan mahal, dari pada keluar uang lagi kan lebih baik coba admin bantu pasangkan, lumayan juga nambah ilmu serta bisa admin bagikan ilmunya juga ke kamu yang sedang mencari tutorial bagaimana cara mengganti baterai pada Xiaomi Redmi 4X.

Singkat cerita kondisi Xiaomi Redmi 4X memang sudah kembung pada bagian baterainya, ini terlihat dari layar LCD yang sudah terangkat ke atas dan kalau dibiarkan bisa-bisa LCD tersebut retak sendiri karena tekanan dari baterai yang terus menggembung, sedangkan back covernya sendiri masih kokoh tak bergeming menahan baterai. Belum lagi resiko terbakar atau meledak jika Redmi 4X tersebut terus digunakan.

Berikut ini adalah alat serta bahan yang harus kamu siapkan jika ingin melakukan penggantian baterai pada Xiaomi Redmi 4X:
- Baterai Pengganti tipe BM47
- Obeng khusus untuk hape, cek di sini untuk tool rekomendasi yang sering admin gunakan untuk reparasi
- Bekas kartu SIM atau pik gitar
- Double Tape jika diperlukan

Caranya:
1. Lepaskan kartu SIM dari Sim Tray
2. Bukan back cover bagian belakang Xiaomi Redmi 4X menggunakan bekas kartu SIM tadi atau bisa juga dengan menggunakan pik gitar
3. Mulai buka dari bagian bawah kiri, dan sisakan terakhir pada bagian kanan atas karena di situ terdapat kabel flexibel fingeprint
4. Setelah terbuka back covernya > gunakan obeng hape untuk melepas baut yang mengunci penutup mesin Xiaomi Redmi 4X
5. Setelah semua baut terlepas, segera lepas kabel flexibel dari baterai Redmi 4X
6. Setelah itu angkat lalu lepaskan secara perlahan baterai Redmi 4X yang melekat di body
7. Setelah itu pasangkan baterai pengganti Redmi 4X BM47
8. Kamu pasangkan terlebih dahulu kabel flexibelnya baru meletakkan baterai
9. Setelah itu pasangkan kembali penutup mesin dan back cover Redmi 4X
10. Nyalakan dan selesai
11. Agar lebih mudah dipahami, sudah admin buatkan juga tutorial cara penggantian baterai Xiaomi Redmi 4X ini dalam bentuk video:


Tidak perlu harus men-charge baterai BM47 Redmi 4X yang baru diganti selama 4 atau 8 jam. Charge seperti biasa saja seperti kamu mengecharge sebelumnya. Biasanya sih baterai replacement punya daya 30% ke atas jadi bisa digunakan sementara waktu misalkan kamu jauh dari jangkauan charger. Supaya tidak lagi terjadi hal semacam ini semisal baterai kembung, coba-coba juga baca beberapa referensi cara merawat baterai Smartphone Xiaomi dan bagaimana cara menghemat penggunaan baterai Xiaomi di sini.

Lakukan penggantian baterai sendiri jika kamu merasa yakin untuk melakukannya, namun jika tidak yakin, silahkan datangi Service Center. Secara umum cara mengganti baterai di Xiaomi Redmi 4X itu sangat mudah, yang terpenting adalah kehati-hatian serta ketelitian saja. Sekian tutorial kali ini, jangan lupa +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya