Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Muncul Error 86023 Hardware ID 异常 Saat Unlock Bootloader Smartphone Xiaomi? Coba Cara Fix Berikut! Tested Redmi 4X

Saat melakukan unlock Bootloader di Xiaomi Smartphone Xiaomi Redmi 4X kamu muncul error 86023 Hardware ID 异常? Sudah coba berulang kali tapi tetap saja muncul error tersebut? Coba cara berikut ini, siapa tahu berhasil di kamu!

Muncul Error 86023 Hardware ID 异常 Saat Unlock Bootloader Smartphone Xiaomi? Coba Cara Fix Berikut! Tested Redmi 4X

Muncul Error 86023 Hardware ID 异常 Saat Unlock Bootloader Smartphone Xiaomi? Coba Cara Fix Berikut! Tested Redmi 4X
Muncul Error 86023 Hardware ID 异常 Saat Unlock Bootloader Smartphone Xiaomi? Coba Cara Fix Berikut! Tested Redmi 4X

Admin cukup banyak mendengar kabar jika di awal tahun 2018 ini, unlock bootloader pada Smartphone Xiaomi terbilang sulit. Ada yang mengatakan jika ini kebijakan dari Xiaomi untuk pasar Indonesia yang mana mulai bertahan masuk melalui jalur resmi, namun juga ada yang mengatakan jika hal ini lebih dikarenakan Xiaomi ingin meningkatkan keamanan dari Smartphone buatan mereka. Kejadian ini menimpa pengguna Xiaomi Redmi 5A, Redmi 5 Rosy dan Redmi 5 Plus.

Apapun alasannya, mempersulit pengguna Xiaomi untuk memodifikasi Smartphone mereka tentu menjadi berita tidak mengenakan di kalangan modders. Karena dari awal berdiri, Xiaomi adalah Smartphone yang membebaskan para usernya untuk berkreasi. Bahkan sebelum ada yang namanya Xiaomi, rom Miui yang kamu pakai sekarang ini, dulu adalah sebuah custom rom yang terkenal di kalangan pengguna Sony Ericsson Xperia. Admin tahu ini karena dulunya juga pengguna custom rom Miui di Xperia Mini Pro sk17i Mango.

Selain itu ada kabar baru lagi yang mengatakan jika unlock bootloader sekarang bisa menghanguskan garansi. Well.. kalau admin pribadi sih tidak jadi masalah, karena sudah keseringan beli Smartphone Xiaomi garansi abal-abal dari distributor abal-abal juga, haha.. nah selain itu ada kabar lain lagi muncul error 86023 Hardware ID 异常.

Nah loch, error apalagi ini? Error 86023 Hardware 异常 ini terjadi pada pengguna Xiaomi Redmi 4X yang mana ketika ingin menautkan akun Mi nya ke Mi Unlock Status, malah muncul error tersebut. Sejauh yang admin cari, belum ada solusi yang tepat karena memang error 86023 Hardware ID 异常 ini adalah error yang diakibatkan oleh bug dari Xiaominya itu sendiri. Sehingga butuh penanganan langsung dari pihak Xiaomi.

Namun begitu, ada salah seorang pengguna Redmi 4X yang berhasil mengatasi malah error 86023 Hardware 异常 ini, adapun caranya sebagai berikut:
1. Masuk ke pengaturan
2. Kemudian pilih Mi Account
3. Pilih Account Security
4. Pada bagian, kamu ganti dengan nomor hape yang baru
5. Jika diminta verifikasi no. Pin, langsung verifikasi saja
6. Dan sekarang error 86023 Hardware 异常 sudah tidak muncul lagi.

Cara di atas memang tidak ada jaminan 100% berhasil, namun apa salahnya untuk dicoba. Sembari menunggu Xiaomi memperbaiki bug error 86023 Hardware 异常 ini, silahkan lakukan bug report dengan cara:
1. Dial *#*#284#*#* pada papan telepon
2. Secara otomatis Smartphone Xiaomi kamu akan membuat sebuah log dalam bentuk zip
3. Tugas kamu tinggal mengupload zip tersebut ke sub forum feedback

Dan semoga bug tersebut segera diperbaiki oleh pihak Xiaomi sehingga kita para penggunanya bisa dengan mudah melakukan unlock bootloader tanpa harus terkena issue error 86023 Hardware 异常 ini lagi. Oh iya, selain error ini jika kamu menemui error lain saat unlock bootloader semisal 86006 dan 10008 serta 86012 bisa langsung cek di sini, di sini dan di sini. Oh iya bantu admin untuk +1, like dan bagikan jika dirasa bermanfaat. Salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya