Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Sering Muncul Iklan di Smartphone Xiaomi Kamu? Ini Tutorial Cara Menghilangkan Iklan Rekomendasinya: Tanpa Root SuperSU

Muncul icon aplikasi di Smartphone Xiaomi kamu yang sebelumnya tidak pernah diinstall? Atau muncul semacam banner yang isinya itu mirip iklan? Wah..wah.. sama dong, admin juga mengalaminya. Buat kamu yang ingin menghilangkan iklan tersebut, berikut ini admin bagikan 4 cara menghilangkan iklan tipe rekomendasi di Smartphone Xiaomi terkhusus di rom Miui 9. Langsung praktikkan saja!

Sering Muncul Iklan di Smartphone Xiaomi Kamu? Ini Tutorial Cara Menghilangkan Iklan Rekomendasinya: Tanpa Root SuperSU

Sering Muncul Iklan di Smartphone Xiaomi Kamu? Ini Tutorial Cara Menghilangkan Iklan Rekomendasinya: Tanpa Root SuperSU
Sering Muncul Iklan di Smartphone Xiaomi Kamu? Ini Tutorial Cara Menghilangkan Iklan Rekomendasinya: Tanpa Root SuperSU

Kamu, admin dan hampir semua orang di dunia ini pasti tidak menyukai yang namanya iklan. Yup, sebuah usaha untuk mengenalkan salah satu produk, jasa atau apa pun itu melalui sebuah media masa. Dulu yang namanya iklan cuma bisa kamu temui di spanduk, baliho, TV, media cetak seperti koran, majalah, brosur. Namun di jaman serba digital ini serba internet. Penyebaran iklan sudah merambah ke media mobile seperti Smartphone yang salah satunya adalah Xiaomi.

Sadar atau tidak, suka maupun tidak suka. Smartphone Xiaomi yang sudah kau beli pakai jering payah tersebut juga terdapat iklan di dalamnya. Bahkan sekalipun kamu sedang tidak browsing di internet. Hal ini sebenarnya sudah cukup jelas di Miui versi 7 dan 8, namun sepertinya semakin terlihat jelas di Miui 9. Yup admin menemukan iklan jenis rekomendasi di Miui 9 tepatnya versi global stabil yang sudah terinstall di Xiaomi Mi5 PRO.

Iklan jenis ini sebenarnya tidaklah mengganggu dan bisa kamu hilangkan dengan mudah tanpa harus root superSU hingga unlock bootloader segala. Cuma mungkin untuk sebagian orang agak terlihat gimana gitu ya. Terlebih buat mereka yang tidak suka keramaian atau sering salah pencet sehingga awalnya mungkin ingin membuka file, Play music atau menjalankan aplikasi tertentu malah tidak sengaja menekan iklan.

Sejauh yang admin tahu juga, iklan tipe rekomendasi ini ada di 4 bagian pada Smartphone Xiaomi yaitu musik, download apps, keamanan dan file manager. Berikut ini adalah cara menonaktifkan iklan tipe rekomendasi tersebut.

Musik:
1. Masuk ke pengaturan
2. Cari aplikasi sistem
3. Kemudian pilih musik
4. Terus cari rekomendasi
5. Nah kamu hilangkan centang pada rekomendasi tersebut

File Manager:
1. Masuk ke file manager bawaan rom Miui
2. Pilih pengaturan
3. Hilangkan centang pada rekomendasi

Aplikasi Downloader:
1. Cari aplikasi unduhan
2. Masuk ke bagian settingnya
3. Cari tampilkan konten rekomendasi
4. Hilangkan centang pada opsi tersebut

Aplikasi Keamanan:
1. Masuk ke pengaturan
2. Cari aplikasi sistem
3. Pilih Security atau keamanan
4. Kemudian matikan centang pada terima rekomendasi

Iklan memang sesuatu yang banyak tidak disukai orang, termasuk juga pengguna Smartphone Xiaomi yang harus secara manual mematikan iklan rekomendasi pada rom Miui 9. Namun begitu iklan juga lah yang membuat konten creator baik itu blogger, Youtuber seperti admin bisa bertahan di dunia internet. Melalui iklan kami mendapatkan pemasukan yang walaupun jika dirupiahkan tidak terlalu besar.


Akan tetapi setidaknya rupiah dari iklan tersebut bisa digunakan untuk menutupi biaya operasional sehingga website ini serta channel Miuitutorial Indonesia bisa terus berdiri serta membuat konten bermanfaat buat para pengguna Xiaomi. Jadi tidak selamanya iklan itu bersifat kurang baik. Contohnya iklan yang ada di website ini.

Itulah 4 cara mendisable iklan rekomendasi di Smartphone Xiaomi, terkhusus di rom Miui 9. Bantu admin untuk +1, like, subscribe dan bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat. Salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya