Punya Font Keren tapi Masih Berekstensi .ttf/ltt/otf? Ini Tutorial Cara Merubahnya Menjadi .Mtz Tanpa Root

Punya sekumpulan file font keren berekstensi .ttf, .otf, .ltt tapi bingung bagaimana cara merubahnya menjadi .mtz sehingga bisa diaplikasikan, diimplementasikan atau diterapkan pada rom miui 8? Jika itu yang sedang kamu alami, nampaknya tutorial cara convert font .ttf, .ltt, dan .otf menjadi .mtz ini yang sedang kamu cari. Selengkapnya bisa kamu simak berikut ini.

Punya Font Keren tapi Masih Berekstensi .ttf/ltt/otf? Ini Tutorial Cara Merubahnya Menjadi .Mtz Tanpa Root

Punya Font Keren tapi Masih Berekstensi .ttf/ltt/otf? Ini Tutorial Cara Merubahnya Menjadi .Mtz Tanpa Root
Punya Font Keren tapi Masih Berekstensi .ttf/ltt/otf? Ini Tutorial Cara Merubahnya Menjadi .Mtz Tanpa Root

Semenjak dihilangkannya fitur penggantian font pada Miui 7.1, hampi bisa dipastikan semua pengguna reguler smartphone xiaomi sudah tidak bisa lagi mengganti font default dengan font kesukaan mereka sendiri. Coba perhatikan! admin tadi menyebutkan "pengguna reguler" Yup, pengguna reguler di sini maksudnya pengguna smartphone xioami yang abru saja bergabung atau belum terlalu paham tetang oprek/mod xiaomi miui. Padahal sebenarnya masih banyak cara untuk mengganti font pada miui, seperti yang sudah pernah admin bahas di sini, di sini, dan di sini.

Umumnya file font yang beredar atau yang sering kamu kenal berekstensi .ttf, .ltt, atau .otf. Celakanya font berekstensi tadi kurang bersahabat dengan rom miui. Walaupun kalau kamu selusuri direktori system/font / maka kamu akan banyak mendapati sekumpulan file font berekstensi .ttf. Supaya mudah dalam penggantian font pada rom miui, maka dibutuhkan usaha untuk mengkonversi font tersebut menjadi .mtz. Selain format .mtz ini sangat cocok untuk rom miui juga tidak membutuhkan akses root sama sekali ketika ingin menginstallnya ke dalam rom miui. Nah yang jadi pertanyaannya adalah bagaimana cara menkonversi (convert) file font .ttf menjadi .mtz? Silahkan simak tutorialnya di bawah ini.

Bahan:
- Font to MTZ khusus untuk xiaomi di sini
- File font yang sudah kamu siapkan. Jika belum punya silahkan pilih sepuasnya font keren di sini

Caranya:
1.Silahkan ambil semua bahan di atas, untuk font to MTZ install di ponsel xiaomi kamu
2. buka aplikasi Font2MTZ tadi maka kamu akan menjumpai semacam formulir. Silahkan isi Title, Author, Designer, Version, dan UI version sesuka hati kamu. Sedangkan untuk pick font, silahkan arahkan ke tempat kamu menaruh file font .ttf/.ltt tadi
3. Jika sudah semuanya di setting, lanjutk klik tombol Create MTZ
4. Hasil Konversi file tadi berada di internal memory/miui/font2mtz/mtzoutput/
5. Agara bisa digunakan, silahkan buka aplikasi tema lalu import
6. Untuk menerapkannya, silahkan ikuti tutorial lengkapnya di sini
7, Apabila muncul pesan error auth rejected 402, berarti kamu harus mendaftar di sini
8. Agar lebih mudah lagi dimengerti, sudah admin sertakan tutorial dalam bentuk videonya di bawah ini:


File .mtz merupakan ekstensi file yang sering digunakan pada tema miui, jadi jangan heran jika kamu cukup akrab dengan ekstensi file .mtz tersebut. Perlu admin pertegas lagi, aplikasi yang digunakan untuk mengkonversi file .ttf menjadi ,mtz ini sama sekali tidak membutuhkan akses root, jadi buat kamu pengguna smartphone xioami yang masih belum root tetap bisa menggunakannya. Tutorial ini juga sudah admin praktekkan pada xiaomi mi5 pro dan pasti juga berfungsi pada ponsel xiaomi tipe lain seperti redmi note 3 pro, redmi 3/pro, redmi 3s/x/prime, mi4, mi4i, mi4s, mi4c, mi max, mi note/pro, redmi note 4, redmi 4/a/prime dan sebagainya. Sekian tutorial cara mudah merubah format file font .ttf/.ltt menjadi .mtz pada smartphone xiaomi. Jika ada yang kurang dipahami silahkan tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url