Akun Mi Cloud Kamu Terkunci Sendiri Tidak Bisa Dibuka? Padahal Unit Baru atau Cuma Update Rom Miui Saja? Ini Tutorial Cara Membuka yang Sah dan Legal

"Tanpa disadari Mi Cloud yang ada di Smartphone Xiaomi kamu terkunci sendiri padahal sebelum-sebelumnya bisa digunakan dengan baik tanpa ada kendala sedikitpun, atau Mi Cloud terkunci setelah update ke rom Miui versi terbaru? Nah Lock! Yang dibikin herannya lagi ternyata smartphone xiaomi kamu itu adalah unit baru alias bukan barang seken. Lantas kenapa sampai bisa smartphone xioami yang baru saja dibeli Mi Cloud nya bisa terkunci, Apakah ini unit rekondisi/refurbish? Untuk itu admin akan bagikan bagaimana cara membuka Mi Cloud yang sah dan legal. Simak berikut ini!

Akun Mi Cloud Kamu Terkunci Sendiri Tidak Bisa Dibuka? Padahal Unit Baru atau Cuma Update Rom Miui Saja? Ini Tutorial Cara Membuka yang Sah dan Legal


Akun Mi Cloud Kamu Terkunci Sendiri Tidak Bisa Dibuka? Padahal Unit Baru atau Cuma Update Rom Miui Saja? Ini Tutorial Cara Membuka yang Sah dan Legal
Akun Mi Cloud Kamu Terkunci Sendiri Tidak Bisa Dibuka? Padahal Unit Baru atau Cuma Update Rom Miui Saja? Ini Tutorial Cara Membuka yang Sah dan Legal

Jika Apple iPhone punya iCloud, maka Smartphone Xiaomi punya Mi Cloud. Untuk urusan fungsi bisa dibilang sama persis yaitu guna mengamankan smartphone kamu dari tangan-tangan tidak bertanggung jawab semisal dicuri, hilang, atau malah diam-diam dibawa pacar buat introgasi apakah ada pesan dari selingkuhan, hehe.. Intinya fungsi Mi Cloud di sini untuk mengamankan Smartphone Xiaomi kamu. Selain itu akun Mi cloud juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan file di awan semisal foto, catatan, musik, data aplikasi dan game, lokasi dan sebagainya. Akun Mi Cloud juga bisa kamu asosiasikan dengan akun yang ada di forum MIUI sehingga kamu bisa berinteraksi dengan pengguna ponsel xioami lainnya di seluruh dunia. Oh iya sampai lupa, Mi Cloud juga punya Mi Talk kayak iMessage kepunyaan iPhone.

Kalau dulu punya atau tidak punya, bahkan mau terkunci sekalipun tetap saja Mi Cloud pada Smartphone Xiaomi bisa dibobol atau dihapus dengan mudah. Tapi itu dulu, semenjak ada kebijakan baru dari Xiaomi yang mengunci bootloader secara bawaan yang mana dulunya semua ponsel xiaomi sudah unlock bootloader dari pabrik membuat proses penghapusan atau membuka Mi Cloud menjadi lebih sulit. Bahkan setelah berhasil di unlock bootloader pun, tak jarang akun Mi Cloud yang lama tetap terdeteksi di ponsel tersebut. Bisa dibilang Mi Cloud Xiaomi sudah mulai mendekati tingkat keamanan miliknya iPhone Apple, walaupun mungkin masih belum bisa menyamai sekarang ini.

Nah masalahnya akhir-akhir ini cukup banyak bahkan bisa dibilang banyak sekali pengguna smartphone Xiaomi baik itu di forum atau grup seperti Redmi Note 3 PRO, Redmi Note 3 MTK, Mi5, Mi5s/Plus, Mi Max, Redmi 3/pro, Redmi 3s/x (intinya ponsel xiaomi yang secara default masih locked bootloader) yang memberitahukan keluhannya bawah ponsel xiaomi mereka mengalami masalah di Mi Cloud yang tiba-tiba terkunci. Padahal jelas-jelas ponsel xiaomi mereka itu adalah unit baru alias bukan barang seken. Kalau Unit seken a.k.a bekas bisa dimaklumi karena pemilik sebelumnya belum sempat log out atau lupa dengan kata sandinya sendiri. Nah ini unit baru tapi sudah kena issue Mi Cloud terkunci! hemm ada apa ini?!
Berdasarkan pengamatan admin, ada beberapa langkah yang bisa kamu tempuh untuk membuka kembali akun Mi Cloud yang terkunci ini diantaranya yaitu:

1. Hubungi Penjual
Jika Smartphone Xiaomi Kamu Adalah Unit Baru kemudian terkena issue akun Mi terkunci, segera hubungi penjual. kemungkinan besar ponsel xiaomi kamu tersebut sebelumnya sudah pernah diaktifkan menggunakan akun Mi penjual atau pihak distributor guna keperluan install rom distributor atau sebagainya. Lebih bagus lagi jika kamu membuat perjanjian kepada penjual perihal akun Mi ini jikalau dikemudian hari terkendala seperti tiba-tiba akun Mi Cloud terkuci, bisa dilakukan penggantian unit. Pokoknya kejar sampai dapat password akun Mi dari penjual. Nah buat kamu yang membeli smartphone xioami dalam kondisi bekas atau seken, hampir sama caranya tadi, kamu tanyakan perihal akun Mi apakah sudah di log out atau belum. Lebih bagus lagi jika kamu COD nya di rumah penjual. Untuk lebih lengkapnya silahkan kamu ke sini karena admin telah membuat artikel tentang cara membeli ponsel xiaomi seken.

2. Cek Lebih Cermat Lagi
Maksud cermat lagi di sini ialah coba kamu perhatikan dulu, jangan langsung panik. Pastikan jika akun MI yang tersambung tersebut memang punya kamu dan coba masukkan paswword nya secara perlahan. Namun apabila masih saja tidak berhasil, silahkan kembali ke cara 1

3. Gunakan Forgot Password
Jika kamu memang pemilik sah dari ponsel xiaomi tersebut, namun lupa dengan password dari akun Mi tersebut, silahkan gunakan fasilitas forgot password. Tinggal kamu masuk ke situ i.mi.com atau bisa langsung dari ponsel xiaomi tersebut.

4. Kirim Email Ke Xiaomi
Nah untuk yang cara keempat ini tidak banyak orang yang tahu, tapi sudah cukup banyak juga yang mencobanya dan terbukti berhasil yaitu dengan mengirimkan Email berisikan foto ponsel xiaomi kamu yang sedang terkunci Mi cloud nya beserta kotak/dusbox tertera nomor IMEI. Lebih bagus lagi jika kamu masih menyimpan nota pembelian/invoice. Setiap foto itu kamu sertakan juga secarik kerta bertuliskan id forum Miui. Penjelasan lengkapnya bisa kamu tonton videonya di bawah ini:


5. Downgrade ke rom Miui Versi Lawas
Cara kelima ini akan admin bahas secara singkat saja karena admin khawatir nanti disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. intinya kembali ke rom miui lawas kemudian log in kembali. Tapi perlu diingat, cara ini kemungkinan besar bisa bekerja hanya pada ponsel xiaomi tipe lawas seperti redmi note 3 pro, mi5 dan di bawahnya lagi mengingat smartphone xioami keluaran sekarang sudah membawa rom miui versi terbaru yang pasti beserta sistem keamanan barunya. Soal buka membuka akun Mi Cloud yang terkunci bisa kamu tanya ke masta +ROAR BLAZZ , ingat asal ada dus box saja yang menunjukkan kamu pemilik sah.

Admin sendiri pernah mengalami kasus Mi Cloud terkunci pada Xiaomi Redmi Note 3 PRO dan Mi5 Pro yang sekarang admin pakai ini. Padahal admin sudah flashing menggunakan Mi Flashtool dalam mode Fastboot bukan mode download yang notabene bisa menghapus semua data system termasuk data-data semisal doto, musik, video, aplikasi yang ada di Internal memory. Selain itu Mi5 PRO dan Redmi Note 3 PRO admin sudah dalam keadaan unlock bootloader namun tetap saja pada saat booting awal diminta untuk terkoneksi ke internet dan setelah tersambung malah diminta lagi untuk memasukkan password yang terhubung dengan akun Mi CLoud sebelumnya. Hebat kan?! Seperti yang sudah admin bahas tadi, tingkat keamaan Mi Cloud kian hari kian hebat saja, sekalipun ponsel xiaomi sudah dalam keadaan unlock bootloader.

Jadi alangkah baiknya sebelum membeli ponsel Xiaomi kamu pastikan dulu keamanan dari Akun MI, terlebih jika kamu membeli dalam kondisi seken atau bekas. Kerena kebanyakan orang terutama yang kurang begitu paham, menyepelehkan akun Mi ini dengan cara meminta pihak konter atau penjual yang membuatkan akun Mi tersebut. Sehingga ketika akan dijual lagi, si pembeli tidak mengetahui password dari akun mi tersebut. Oke sekian tutorial cara membuka akun Mi yang terkunci pada smartphone xiaomi. Pergunakan ilmu ini untuk kebaikan. Jangan lupa +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url