Mentok di 3G Gegara Pengaturan 4G LTE di Xiaomi Redmi 3s/x dan Redmi 3/Pro Kamu Hilang? Coba Tutorial Cara Memunculkannya Lagi Berikut Ini!

Setelah update rom Miui 8 v8.2.1.0 atau v7.3.23, pengaturan 4G LTE di smartphone Xiaomi Redmi 3s/x dan Redmi 3/Pro kamu hilang? Sudah coba ganti lokasi sampai dengan edit build.prop namun tetap saja tidak muncul bahkan ada yang sial mentok di jaringan Edge? wih.. nasib banged tuh.. Relax Brother.. masih ada jalan keluarnya kok, coba tutorial cara fix 4G LTE khusus untuk redmi 3s/x dan redmi 3/pro berikut ini.

Mentok di 3G Gegara Pengaturan 4G LTE di Xiaomi Redmi 3s/x dan Redmi 3/Pro Kamu Hilang? Coba Tutorial Cara Memunculkannya Lagi Berikut Ini!

Mentok di 3G Gegara Pengaturan 4G LTE di Xiaomi Redmi 3s/x dan Redmi 3/Pro Kamu Hilang? Coba Tutorial Cara Memunculkannya Lagi Berikut Ini!
Mentok di 3G Gegara Pengaturan 4G LTE di Xiaomi Redmi 3s/x dan Redmi 3/Pro Kamu Hilang? Coba Tutorial Cara Memunculkannya Lagi Berikut Ini!

Belum selesai masalah TKDN ponsel 4G LTE pada Xiaomi Redmi Note 3 PRO, kembali lagi muncul problem pada Redmi 3s, redmi 3x, redmi 3, dan redmi 3 pro, apa lagi kalau tidak masalah pengaturan 4G LTE yang hilang. Ironis memang ketika smartphone dan operator di Indonesia sedang berlomba-lomba menyajikan kecepatan internet super kencang di jaringan 4G LTE, sedangkan ponsel kamu sendiri yaitu redmi 3s/x dan redmi 3/pro malah tidak bisa menikmati jaringan 4G LTE. Padahal secara sadar dan meyakinkan, smartphone kamu tersebut bisa menggunakan jaringan 4G LTE namun karena suatu alasan yaitu TKDN maka dengan berat hati harus puas berselancar internet di jaringan 3G saja.

Bersyukurlah, dikarenakan ini murni masalah software/firmware maka pengaturan 4G LTE yang dengan sengaja dihalang-halangi bisa di bypass dengan mudah. Agar teknik bypass pengaturan 4G LTE bisa digunakan, maka pastikan smartphone Xiaomi Redmi 3/PRO dan Redmi 3s/x kamu dalam kondisi unlock bootloader, selain itu juga sudah terpasang custom TWRP recovery. Baut yang masih locked bootloader bisa mengikuti cara unlocknya di sini, sedangkan untuk cara pasang custom TWRP bisa kamu temui di sini dan di sini. Selain bisa memunculkan lagi pengaturan 4G LTE, mod ini juga bisa tersedia dalam varian lain yang membuat beberapa penambahan fitur kamera pada redmi 3s/x dan redmi 3/pro, antara lain:

- HDR (Pro, Life)
- Manual Mode (Exposure, Focus) without losing the Scene mode
- Square Mode
- Voice Trigger Camera Mode
- Tilt-Shift Mode
- Slow Motion Video Recording (Only works when Video Quality set to 'HD' or 'SD')
- Audio Focus Mode in Video Recording
- Camera Torch capture
- Chroma Flash
- Quick Snap Mode
- Burst Shoot Count One Time = 100
- Enhance Lowlight Photos Automatically

Buat yang sudah tidak sabaran lagi jamu fix 4G LTE + mod kamera bisa kamu ambil di sini, sedangkan untuk yang cuma 4G LTE saja bisa ambil di sini. Untuk cara installnya seperti biasa yaitu melalui custom TWRP recovery

Selain itu juga sudah disediakan paket uninstaller, jadi kamu dapat dengan mudah menghapusnya. Uninstaller nya sendiri dapat kamu ambil di sini untuk ido dan yang di sini untuk land (apa itu ido dan land? baca penjelasannya di sini).

Catatan:
- Segala resiko wajib ditanggung penumpang
- Admin sarankan untuk backup rom miui kamu terlebih dahulu via TWRP sebelum menginstall mod ini agar lebih mudah dilakukan restore rom
- Kredit to 黃子强@enMiuiforum

Mungkin ada sebagian pengguna redmi 3s, redmi 3x, redmi 3, serta redmi 3 pro yang berfikir hilangnya pengaturan 4G LTE di ponsel mereka lebih dikarenakan bug pada rom miui 8, admin tegaskan lagi bahwa hilangnya opsi jaringan tersebut bukan dikarenakan bug, melainkan murni masalah peraturan di Indonesia. Sepengalaman admin kemarin bantu membelikan redmi 3s, jaringan 4G LTE aman tanpa repot-repot harus menginstall jamu fix 4G LTE, bahkan setelah melakukan update rom miui 8 versi terbaru via OTA.

Selain itu ada cara yang lebih mudah lagi ketimbang harus menginstall mod di atas yaitu dengan menggunakan rom miui 8 versi china stable. Dijamin lolos dari TKDN, hehehe.. Oh ya sebagai tambahan informasi, mod bypass 4G LTE ini berfungsi pada stable ROM Miui mulai v7.x.x.0, v8.0.x.0, v8.1.x.0, v8.2.1.0 dan juga Developer ROM MIUI mulai dari v6.x.x, v7.1.x, 7.2.x, 7.3.2, 7.3.9, 7.3.16, 7.3.23. Semoga tutorial ini bisa menghilangkan kegalauan kamu. Apabila dirasa membantu jangan lupa +1, like dan bagikan. Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url