Muncul Suara Kresek-Kresek Aneh di Xiaomi Redmi 4 Prime Kamu? Coba Tutorial Cara FIX Berikut Ini!

Pernah mendengarkan suara aneh atau seperti suara kresek-kresek yang muncul di Xiaomi Redmi 4 Prime kamu? Bingung suara asing tersebut muncul dari mana? Apakah suara cracking sound tersebut disebabkan oleh bug pada rom Miui 8 atau bahkan kerusakan pada hardware? Mari kita cari tahu sama-sama bagaimana solusi mengatasi cracking sound pada Xiaomi Redmi 4 Prime berikut ini.

Muncul Suara Kresek-Kresek Aneh di Xiaomi Redmi 4 Prime Kamu? Coba Tutorial Cara FIX Berikut Ini!

Muncul Suara Kresek-Kresek Aneh di Xiaomi Redmi 4 Prime Kamu? Coba Tutorial Cara FIX Berikut Ini!
Muncul Suara Kresek-Kresek Aneh di Xiaomi Redmi 4 Prime Kamu? Coba Tutorial Cara FIX Berikut Ini!

Pada tutorial sebelumnya admin pernah membahas topik yang hampir serupa mengenai masalah suara yang ada pada Xiaomi Redmi 4 Prime di sini, yang mana pada tutorial tersebut admin membahas tentang bagaimana cara memperbaiki lawan bicara yang mendengar suara pantulan atau gema. Nah kali ini muncul permasalahan baru lagi pada Si-Redmi 4 Prime yaitu suara kresek-kresek atau orang bule bilang sebutannya itu Craking sound. Admin sendiri secara pribadi pernah mengalami masalah seperti ini pada Xiaomi Redmi Note 3 PRO, hanya saja pada saat itu bisa diperbaiki dengan cara mengganti headset yang digunakan. Namun untuk kasus Xiaomi Redmi 4 Prime agak sedikit beda.

Beda di sini maksudnya ialah sekalipun sudah diganti headsetnya namun cracking sound tersebut tidak hilang dan tetap muncul di Redmi 4 prime. Awalnya sempat dikira masalah pada hardwarenya namun ada salah satu member forum en Miui yang menemukan cara memperbaikinya yaitu dengan menyuntikkan file mod ke dalam system Xiaomi Redmi 4 prime, dan hasilnya benar, masalah cracking sound atau suara kresek-kresek pada Redmi 4 Prime bisa teratasi. Dikarenakan kamu harus menginstall file mod, maka pastikan Redmi 4 Prime kamu sudah dalam kondisi root superSU, buat kamu yang belum root bisa ikuti caranya di sini.

Bahan:
- Root Explorer di sini | mirror 1 di sini | mirror 2 di sini | mirror 3 di sini
- File mod fix sound cracking untuk xiaomi Redmi 4 Prime di sini

Caranya:
1. Install root explorer di atas ke redmi 4 prime kamu
2. Ambil file mod di atas juga kemudian pindahkan ke internal memory
3. Jalankan root explorer
4. Copy dan replace file yang ada di direktori Root/etc serta ubah permissionnya menjadi rw-r--r--
5. Reboot

Catatan:
- Backup rom miui 8 kamu terlebih dahulu menggunakan custom TWRP Recovery sebelum menjalankan tutorial ini
- pastinya segala resiko ditanggung penumpang
- Kredit to Dej@n77

Jadi untuk kamu pengguna Xiaomi Redmi 4 Prime yang mengalami masalah suara kresek-kresek, jangan buru-buru dulu di bawa ke tukang servis. Coba dengan dengan file mod berikut ini. Setidaknya sembari menunggu update rom Miui 8 terbaru dari Xiaomi, bisa menghilangkan suara mengganggu tersebut. Sekian tutorial kali ini, silahkan tulis di kolom komentar jika ada yang kurang dipahami, pastikan sebelumnya kamu follow akun google plus admin agar notifikasi komentar masuk dan jangan lupa +1, like dan bagikan jika dirasa tutorial ini bermanfaat. Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url