Bagaimana Cara Admin Bisa Menggunakan Xiaomi Mi5 PRO Seharian Penuh dalam 1x Pengisian Baterai? Tips Hemat Baterai ala Miuitutorial.com

Apakah kamu seorang yang suka bermain game di Smartphone Xiaomi seperti Mobile Arena Moba, vainglory, Modern Combat, real racing 3 atau banyak menginstall aplikasi sosial media seperti facebook, instagram, BBM, whatsapp, line, kakaotalk, wechat karena kamu seorang yang suka stalking sosmed mantan? Admin ingin tanya dalam sehari berapa kali kamu mencharge baterai Xiaomi? 1 kali, 2 kali atau bahkan lebih? Rata-rata berapa jam Screen on Time yang bisa kamu dapatkan dalam sekali pengisian baterai? Apakah juga kamu yang tidak bisa jauh dari powerbank? Pada postingan kali ini admin akan coba membagikan kebiasaan admin dalam menggunakan smartphone Xiaomi. Dalam skenario harian admin cukup melakukan 1x pengisian baterai.

Bagaimana Caranya Admin Bisa Menggunakan Xiaomi Mi5 PRO Seharian Penuh dalam 1x Pengisian Baterai? Tips Hemat Baterai ala Miuitutorial.com

Bagaimana Caranya Admin Bisa Menggunakan Xiaomi Mi5 PRO Seharian Penuh dalam 1x Pengisian Baterai Tips Hemat Baterai ala Miuitutorial.com
Bagaimana Caranya Admin Bisa Menggunakan Xiaomi Mi5 PRO Seharian Penuh dalam 1x Pengisian Baterai Tips Hemat Baterai ala Miuitutorial.com

Di jaman sekarang ini penggunaan powerbank sudah menjadi hal lazim yang sering kali kamu jumpai, saking seringnya tidak jarang ada yang selalu mencolokkan powerbank di perangkat mobile mereka sekalipun posisi sudah terisi penuh atau ada yang sengaja membawa powerbank dalam ukuran besar. Orang yang sering membawa powerbank juga biasanya karena smartphone mereka boros akan baterai, penggunaan intens (main game, sosmed holic) atau karena lupa ngecharge semalam. Apapun alasannya, dewasa ini powerbank sudah menjadi barang wajib yang dibawa kemana-mana setelah smartphone. Admin miuitutorial.com sendiri punya 1 powerbank yang selalu admin bawa.

Salah satu faktor utama yang membuat baterai pada smartphone mudah habis atau terkuras adalah penggunaan jaringan seluler. Yup berinternet menggunakan jaringan seluler langsung (data mobile). Kenapa demikian? Karena mau tidak mau sebuah smartphone akan secara terus menerus melakukan penyetabilan sinyal pada jaringan operator yang mereka gunakan. Kamu ketahui bahwa sinyal operator itu tidak selamanya stabil (lebih sering dangdutan naik turun) sehingga memaksa ponsel untuk bekerja keras mencari sinyal jika cakupan sinyal dari tower operator lemah. Imbas dari penyetabilan sinyal ini adalah konsumsi daya baterai yang boros.

Padahal smartphone sekarang ini sudah seperti komputer yang ukurannya saja diperkecil. Walhasil butuh daya yang cukup besar untuk menjalankannya. Memang smartphone sekarang juga dibekali baterai yang lumayan besar kapasitasnya seperti Xiaomi tapi kalau terus-terusan skenarionya seperti di atas,lama-kelamaan baterai ponsel kamu akan soak. Belum lagi penggunaan intensitas tinggi semisal bermain game Online, bakal lebih cepat lagi mengurus baterai, ditambah suhu ponsel semakin panas. Efeknya tangan jadi lebih cepat keram. Pasti sering kan mengalaminya? Oleh karena itu admin akan kasih tahu kebiasaan admin agar semua hal di atas tadi bisa di hindari atau setidaknya meminimalisir.

Adapun alat-alat yang admin sering gunakan ialah:
- Powerbank Dual Slot Support Quick Charge 3.0
- Modem Stick 4G LTE yang sudah mendukung Wifi atau yang lebih dikenal dengan Huawei Mifi E8372h-608
- USB connector atau USB HUB (ex: Hame)
- Kabel USB Type-C, Micro USB, Lighting Cable
- Sarung atau pouch

Semua alat-alat tadi admin rakit jadi seperti gambar di bawah ini:

Bagaimana Caranya Admin Bisa Menggunakan Xiaomi Mi5 PRO Seharian Penuh dalam 1x Pengisian Baterai Tips Hemat Baterai ala Miuitutorial.com

UNEED Powerbank 12000 mAh
Powerbank yang admin gunakan dari merek UGREEN berkapasitas 12000 mAh. Kenapa harus powerbank UGREEN, ga pilih Xiaomi Powerbank saja? Ulasan sederhana dari admin, powerbank UGREEN ini sudah mendukung teknologi Quickcharge 3.0 by Qualcomm yang mana teknologi ini belum ada di powerbank Xiaomi (belum ada sertifikasi).


Selain itu kapasitas powerbank ini sudah 12000 mAh dan ada 2 slot USB (satunya Quick charge 2.0 dan satunya lagi sudah 3.0). Soal ukuran powerbank UNEED ini memang terbilang cukup besar,yup lebih besar dari powerbank Xiaomi yang 10000 mAh tapi lebih ringan. Nah yang paling keren dari powerbank ini adalah adanya indikator persentase baterai dalam bentuk digital. Jadi ketahuan berapa persen baterai yang tersisa. Beda dengan powerbank Xiaomi yang hanya menampilkan sisa baterai dalam bentuk dot lampu. Review lengkap dan video unboxingnya bisa kamu tonton di bawah ini:


Modem Wifi atau Huawei Mifi 4G LTE Telenoir:
Alasan admin mengambil Modem Huawei Telenoir ini adalah karena sudah mendukung koneksi 4G LTE. Disamping itu mode ini juga sudah disematkan teknologi wifi, jadi bisa dengan mudah terkoneksi dengan gadget mobile lain semisal smartphone, iPad, dan laptop. Jadi tidak hanya terpaku pada slot USB pada laptop komputer saja.

Tidak seperti modem Mifi sekarang yang sudah termasuk baterai internal di dalamnya, salah satu kekurangan sekaligus kelebihan dari modem Huawei 4G LTE Telenoir ini adalah tidak bisa beroperasi tanpa adanya bantuan daya eksternal (Semisal Power adaptor), namun bisa diakali dengan powerbank yang sudah admin singgung di atas tadi. Kenapa bisa admin sebut sebagai kelebihan juga? Karena pada modem Huawei E8372h-608 ini dijamin kamu tidak akan pernah menemukan yang namanya baterai soak. Selain itu mode Huawei 4G LTE E8372h-608 ini juga sudah mendukung Mass file sharing, jadi kamu bisa menempatkan kartu Micro SD max 32 GB di dalamnya kemudian menggunakan kartu memori tersebut untuk media streaming dan content sharing. Modem Huawei E8372h-608 ini juga mendukung 10 pengguna secara bersamaan. Untuk cara penggunaan dan video reviewnya bisa kamu lihat di bawah ini:


USB Hub bentuk C Hame:
USB Hub yang satu ini bisa dibilang Optional, kamu juga bisa menggunakan kabel USB biasa yang dijual di pasaran, harganya tidak sampai 10 ribu. Namun kelebihan dari USB Hub Hame ini adalah bentuknya yang menyerupai huruf C sehingga menambah keren dari tampilan powerbank UNEED dan Mifi Huawei E8372h-608 kamu

Kabel USB Type-C dari UGREEN
Karena admin menggunakan Xiaomi Mi5 PRO yang notabene menggunakan kabel USB Type-C dan lebih sering digunakan untuk bepergian duet bareng powerbank,maka admin memilih untuk membeli kabel USB dari UGREEN. Kabel USB ini ukurannya hanya 25cm saja dan sangat cocok untuk disandingkan dengan powerbank di atas. Selain itu bahannya juga kuat dan sudah mendukung Fast charging. Review lengkap dari kabel USB Type-C UGREEN ini bisa kamu tonton videonya di bawah ini:


Sarung
Aslinya ini sarung untuk hardisk eksternal HSGT dari Hitachi, namun sepertinya hardisk eksternal ini lebih sering di taruh di meja, jadilah sarung hdd nya nganggur. Pas banged untuk membungkus powerbank UNEED + Mifi Huawei E8372h-608.

F.A.Q
Tanya: Kan Repot pakai acara membawa powerbank dan modem wifi?
Jawab: Kalau soal repot itu relatif gan, seperti yang sudah admin miuitutorial.com bahas di awal tadi, membawa powerbank di jaman sekarang ini sudah lumrah dan bisa dibilang setiap smartphone dan powerbank sudah menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Tujuan admin di sini alah untuk memaksimalkan penggunaan powerbank tersebut yang mana ditambah modem wifi 4G LTE. Buat kamu yang main game di smartphone atau medsos holic, pastinya penggunaan smartphone dengan koneksi internet via mobile data bakal membuat baterai menjadi cepat terkuras, belum lagi panas berlebih yang muncul membuat kamu tidak nyaman. Nah dengan menggunakan powerbank UNEED plus modem wifi Huawei E8372h-608 ini maka tidak ada lagi ceritanya baterai boros dan hape panas. Admin sendiri bisa dapat waktu penggunaan hingga 14 jam lebih untuk satu kali charging pada Xiaomi Mi5 PRO, apalagi kamu yang menggunakan ponsel Xiaomi seri redmi. Beuh, bakal lebih lama lagi.

Tanya: Kenapa tidak pilih powerbank Xiaomi atau AUKEY sekalian?
Jawab: Jawabannya sederhana, duit admin tidak cukup untuk membeli powerbank AUKEY, selain itu ada fitur digital indikator baterai yang admin incar

Tanya: Kan banyak modem wifi lain, kenapa harus. Huawei E8372h-608?
Jawab: Sebelumnya admin sudah pernah menggunakan modem Mifi tipe seperti ini, hanya saja yang versi 3G nya yaitu Huawei E8231. Modem Mifi E8372h-608 ini juga punya interface yang user friendly serta ada aplikasi androidnya, jadi bisa dengan mudah memantau device mana saja yang sedang terhubung.

Tanya: Modem Huawei E8372h-608 bisa dipakai untuk trik gretongan kah?
Jawab: Tidak bisa

Tanya: Bagusan kabel USB AUKEY, kenapa pilih UGREEN?
Jawab: Kebetulan pada saat itu untuk kabel USB Type-C Aukey ukuran 25cm braided, tidak admin temukan satupun di toko Online Indonesia. Kalaupun ada yang jual di luar negeri macam Amazon, harganya juga tidak murah, pakai dolar lagi, hahaha..


Akan lebih bagus lagi jika lingkungan kerja kamu terdapat wifi publik seperti Wifi id, tapi admin pribadi kurang yakin pakai wifi publik untuk bertransaksi online, apalagi yang berhubungan dengan akun bank. Buat kamu yang punya setup lain bisa tulis di kolom komentar. Jangan lupa +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url