Side Window ala Samsung Galaxy S8: Versi Lain MultiWindow di Smartphone Xiaomi Tanpa Root Sama Sekali! Sudah Coba Belum?!

Merasa kesulitan berpindah antar aplikasi melalui recent app yang ada di Smartphone Xiaomi karena posisinya yang persis berada di pojok kiri bawah sehingga sering dianggap kurang nyaman untuk dijangkau? Ingin bisa berpindah antar aplikasi favorite tanpa kesulitan sama sekali tanpa delay? Ikuti tutorial side Windows atau multi Windows ala Samsung S8 berikut ini.

Side Window ala Samsung Galaxy S8: Versi Lain MultiWindow di Smartphone Xiaomi Tanpa Root Sama Sekali! Sudah Coba Belum?!

Side Window ala Samsung Galaxy S8: Versi Lain MultiWindow di Smartphone Xiaomi Tanpa Root Sama Sekali! Sudah Coba Belum?!
Side Window ala Samsung Galaxy S8: Versi Lain MultiWindow di Smartphone Xiaomi Tanpa Root Sama Sekali! Sudah Coba Belum?!

Salah satu kelebihan dari Samsung Galaxy S7 dan S8 yang terbaru sekarang adalah adanya fitur multi Windows yang bisa kamu tarik/geser dari layar melengkungnya. Isi dari side window tersebut adalah kumpulan dari icon yang sudah di atur oleh pengguna dan biasanya aplikasi-aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang sering digunakan (aplikasi favorite). Tidak penempatan icon pada side window tersebut tidak lain untuk memudahkan pengguna membuka atau berpindah aplikasi ketimbang harus mengakses aplikasi-aplikasi tersebut melalui recent apps. Nah sekarang fitur semacam itu sudah bisa kamu gunakan di Smartphone Xiaomi. Jadi tidak harus beli Samsung Galaxy lagi.

Pada tutorial sebelumnya admin juga sudah pernah membahas tentang cara menambahkan fitur Multi window di sini. Melalui tutorial tersebut kamu bakal diizinkan untuk membuka beberapa aplikasi dalam satu layar. Sedangkan tutorial kali ini yang membedakannya adalah window tersebut muncul di samping bukan dalam bentuk aplikasi berjalan melainkan hanya berupa icon. Jadi kalau dibilang multi window untuk tutorial ini kurang tepat. Lebih cocok disebut side window. Nah salah satu kelebihan dari side window ini adalah Smartphone Xiaomi kamu tidak diharuskan dalam kondisi root superSU, jadi yang masih belum root bahkan masih locked bootloader pun bisa dengan mudah menjalankannya.

Bahan:
- SideWindow di sini

Caranya:
1. Install aplikasi di atas seperti biasa kamu menginstall aplikasi android lainnya
2. Sebelum dijalankan, masuk dulu ke aplikasi security > perizinan > perizinan lainnya > cari aplikasi bernama MultiWindow > ubah silang merah pada pop up menjadi hijau
3. Masih di aplikasi security > perizinan > mulai otomatis > centang MultiWindow. Fungsinya agar aplikasi MultiWindow ini akan jalan secara otomatis setiap kali kamu mereboot ponsel Xiaomi
4. Jalankan aplikasi MultiWindow,nanti secara otomatis akan muncul icon beruang kecil di sisi kiri layar
5. Untuk mengubah icon pintasan aplikasi tersebut tinggal kamu pilih edit saja dan seret setiap aplikasi yang ingin kamu taruh di side window
6. Selain itu admin juga sudah buatkan tutorial ini dalam bentuk video, silahkan disimak:


Buat yang bertanya-tanya apakah tutorial side window ini bisa dikombinasikan dengan multi window, jawabannya bisa banged namun harus sudah root dan terpasang xposed framework. Oh iya, tidak seperti tutorial multi window yang admin singgung sedikit di atas, tutorial side window ini cocok digunakan untuk semua ukuran layar ponsel Xiaomi, sekalipun itu masih 4 inchi (eh emank ada yang 4 inchi?) sedangkan multi window lebih bagus jika digunakan pada smartphone Xiaomi berlayar besar di atas 5.2 inchi seperti Redmi Note series, Mi MAX, MI MAX 2, MiMIX, Mi Note/Pro, Mi Note 2. Sekian tutorial kali ini, bantu admin untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url