Bisakah Daftar Fingerprint di Smartphone Xiaomi Lebih dari 5 Kali Tanpa Root? Tested Mi5 PRO

Pernahkah kamu berpikir untuk menambahkan sidik jari lebih dari 5 di Smartphone Xiaomi? Yah mungkin untuk suatu alasan sehingga jumlah dari kapasitas penyimpanan sidik jari yang ada di Smartphone Xiaomi tidak memadai? Jika itu yang sedang kamu cari selama ini, nah dia artikel kali ini admin akan bagikan tutorial bagaimana caranya menambahkan sidik jari lebih dari lima di Smartphone Xiaomi dan pastinya tanpa embel-embel root. Yuk langsung disimak saja!

Bisakah Daftar Fingerprint di Smartphone Xiaomi Lebih dari 5 Kali Tanpa Root? Tested Mi5 PRO

 Bisakah Daftar Fingerprint di Smartphone Xiaomi Lebih dari 5 Kali Tanpa Root Tested Mi5 PRO
 Bisakah Daftar Fingerprint di Smartphone Xiaomi Lebih dari 5 Kali Tanpa Root Tested Mi5 PRO

Keamanan pada sebuah perangkat mobile seperti Smartphone saat ini masih dan terus akan menjadi fokus dari banyak produsen Smartphone. Perkembangannya pun cukup signifikan mulai dari password biasa, kunci pola, pemindai sidik jari, pemindai kornea mata (IRIS) dan yang terbaru saat ini adalah pemindai 3D wajah seperti yang sudah dimiliki oleh iPhone X dari Apple dan juga Xiaomi Mi 8 Explorer Edition.

Namun begitu karena Smartphone bepemindai 3D wajah masihlah mahal serta hanya dimiliki oleh segelintir Smartphone Flagship saja, jadilah masih sangat banyak Smartphone saat ini yang masih menggunakan fingeprint atau pemindai sidik jari sebagai pengamannya dan salah satunya itu adalah Xiaomi. Yah mulai dari seri termurah hingga seri termahal semua hampir sudah menggunakan pemindai sidik jari, hanya beberapa saja yang tidak karena masuk ke dalam kasta ekonomis seperti Redmi 4A, Redmi 5A, dan Redmi Note 5A.

Tapi tahukah kamu jika untuk Smartphone Xiaomi sendiri hanya bisa menambahkan 5 sidik jari saja? Yah jadi kamu cuma bisa memasukkan 5 sidik jari dalam setiap device dan jika kamu ingin menambahkan sidik jari ke enam, maka akan muncul notifikasi seperti yang ada pada gambar di bawah ini:

 Bisakah Daftar Fingerprint di Smartphone Xiaomi Lebih dari 5 Kali Tanpa Root Tested Mi5 PRO

Admin sudah coba cari-cari cara dengan mengotak-atik beragam pengaturan yang ada di Smartphone Xiaomi, tapi memang tidak ada opsi yang mengizinkan kamu agar bisa menambahkan lebih dari lima sidik jari. Tapi, namanya juga admin yang memang sudah suka dunia opreker Xiaomi, kalau belum nemu caranya belum puas belum nyenyak tidur haha..

So buat kamu yang pingin tahu caranya gimana bisa ikuti tutorial sederhana berikut:
1. Silahkan masuk ke pengaturan
2. Pilih kunci layar & sandi > tambah sidik jari > masukkan kunci pola
3. Hapus semua sidik jari yang sudah terdaftar
4. Kemudian kamu tambahkan sidik jari
5. Sebagai contoh kamu tambahkan sidik jari untuk jari telunjuk
6. Nah biasanya kan pada saat nge-tap atau meletakkan ujung jari ke sensor sidik jari ada sensasi getaran, pada saat itulah kamu tambahkan ujung jari yang lain semisal jempol, jari tengah atau jari manis hingga selesai
7. Dan silahkan kamu tambahkan ujung jari yang lain


Jadi setiap slot sidik jari yang tersimpan bisa kamu gunakan untuk 2 ujung jari berbeda, yang mana dengan kata lain jika ada 5 slot penyimpanan data sidik jari kamu bisa juga menambahkan 10 sidik jari atau setiap sidik jari beda-beda orang sehingga bisa muat sampai 5 orang.

Memang apa manfaatnya menambahkan lebih dari 5 sidik jari? Ini nih biasanya bermanfaat buat orang yang sudah berkeluarga semisal suami istri atau orang tua ke anak. Dari pada menghabiskan banyak slot dari sidik jari yang terdaftar, lebih baik menggunakan 1 slot sidik jari untuk 2 ujung jari. Selain itu juga cara ini sama sekali tidak membutuhkan akses root sama sekali karena kita hanya "mengakali" sistem pendaftaran Xiaomi saja.

Sekian artikel dari admin kali ini tentang bagaimana caranya menambahkan sidik jari sidik jari lebih dari 5 di Smartphone Xiaomi tanpa root. Silahkan 1, like dan bagikan jika dirasa bermanfaat dan jangan lupa untuk Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuiutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url