Baca Review Ini Dulu Sebelum Membeli Xiaomi Mi Band 3!

Ada dari kamu yang berencana membeli gelang olahraga pintar seperti Xiaomi Mi Band 3 dalam waktu dekat ini? Jika iya jangan buru-buru beli dulu karena di artikel kali ini admin akan mereview untuk gelang olahraga pintar dari Xiaomi Mi Band 3. Supaya kamu tidak salah beli dan sudah tahu apa-apa saja kelebihan serta kekurangan dari Mi Band 3. Okey tanpa berlama-lama lagi kita langsung mulai saja.

Baca Review Ini Dulu Sebelum Membeli Xiaomi Mi Band 3!

Baca Review Ini Dulu Sebelum Membeli Xiaomi Mi Band 3!
Baca Review Ini Dulu Sebelum Membeli Xiaomi Mi Band 3!

Design
Pertama admin melibatnya, jadi makin yakin kalau Mi Band 3 ini wajib pakai screen Protector. Pasalnya semua bagian atas atau depan dari Mi Band ini tertutup oleh lapisan semacam kaca yang admin sudah kira bakal mudah meninggalkan goresan sekalipun sudah ada embel-embel anti goresan dan akhirnya admin pasang juga screen Protector.

Secara umum design dari Mi Band 3 masih mengambil design dari pendahulunya Mi Band 2, namun kali ini permukaan bagian tas nampak cembung, mengelilingi setiap sisi dari Mi Band 3 itu sendiri. Terdapat alur yang lebih tegas mengelilingi bagian samping Mi Band 3 yang fungsinya untuk menguci Core MI Band 3 ke strapnya. Bagian belakang dari Mi Band 3 ini sendiri masih dihiasi dengan sensor detak jantang dan tak lupa pada bagian bawah terdapat 2 pin kecil untuk pengisian baterai.

Fitur
Bagian mencolok dari Mi Band 3 dibanding pendahulunya Mi Band 2 adalah dimensi layar yang lebih lega yaitu OLED 0,78 inchi atau 120x80 pixel. Kelihatannya kecil ya, tapi kalau di jam tangan apalagi sekelas fitnes tracker ini sudah lumayan karena bisa menampilkan beberapa notifikasi yang dibutuhkan. Selain itu untuk seri tertentu Mi Band 3 sudah dilengkapi dengan NFC agar memudahkan kamu melakukan pembayaran lebih cepat, namun untuk yang admin miliki saat ini belum ada NFC nya.

Selain itu Mi Band 3 sudah dilengkapi Bluetooth v4.2 yang diklaim lebih cepat, koneksi stabil dan juga hemat daya sehingga dalam satu kali pengisian baterai bisa bertahan hingga 20 hari lamanya. Oh iya bicara soal lama pakai, Mi Band 3 ini disokong oleh baterai berkapasitas 110 mAh yang sama sekali tidak bisa diganti, kalaupun kamu paksakan bakal merusak dari Mi Band 3 itu sendiri karena sistem lem kuat pada perakitan Mi Band 3. Hal ini tidak lain karena Mi Band 3 punya sertifikasi Water Resistant mampu diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter.

Ketahanan Baterai
Walau diklaim tahan hingga 20 dalam satu kali pengisian baterai, namun dalam kenyataannya, Mi Band 3 yang admin pakai saat ini hanya sanggup bertahan 6 hari saja. Yup, di hari keenam, indikator baterai sudah menunjukkan 10% yang mana notifikasi pengisian sudah muncul. Hal in juga didukung karena admin menggunakan semua fitur yang ada di Mi Band 3. Jadi besar kemungkinan inilah penyebabnya. Termasuk fitur selalu terhubung dan juga monitor sensor detak jantung.

Kelebihan
Oh iya beberapa hal yang admin suka dari Mi Band 3 adalah sudah mendukung bahasa Indonesia, ada fitur kunci layar, dan juga untuk urusan responsifitas dari layar mati ke nyala ketika gelang diangkat masih cepat. Pilihan strap juga banyak, mulai dari karet silikon, kulit hingga stainless steel. Termasuk juga ada strap yang berbentuk gelang unik. Dukungan aplikasi yang mudah dipahami dan juga terbilang komplit. Layar lebih lega dan tak kalah penting juga visibilitas layar masih cukup jelas jika digunakan di bawah sinar matahari langsung.

Kekurangan
Pada dasarnya hype dari Mi Band 3 masih cukup tinggi sehingga untuk saat ini Mi Band 3 masih dipatok di harga yang cukup tinggi yaitu 350rb, namun jika kamu mau bersabar bisa tunggu beberapa bulan lagi atau nanti ada Flash sale bisa dapat 250rb. Selain itu daya baterai yang masih rendah, walau diklaim bisa tahan 20 hari namun pada kenyataannya 6 hari sudah minta isi lagi. Plus buat kamu yang sebelumnya sudah punya koleksi strap Mi Band 2, maka di Mi Band 3 itu strap Mi Band 2 tidak ada yang bisa digunakan.

Nah itulah dia review admin untuk gelang pintar dari Xiaomi Mi Band 3. Awalnya admin tidak berencana sama sekali untuk membelinya, namun karena dilihat harganya sudah mulai bersahabat dan kebetulan juga pesan item yang sama di seller tersebut, jadilah admin pesan saja sekalian.


Secara keseluruhan Mi Band 3 ini menjanjikan untuk dibeli jika kamu memang menginginkan gelang fitnes pintar yang tidak hanya sebatas gelang monitoring olahraga namun juga bisa digunakan untuk gaya, terlebih bisa dipadu-padankan dengan banyak pilihan strap.

Silahkan +1, like dan bagikan artikel review ini jika dirasa bermanfaat dan jangan lupa untuk Subscribe channel Miuitutorial Indonesia guna mendapatkan tutorial terbaru Xiaomi berbahasa Indonesia. Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url