-->

Bisa Gonta-Ganti Font di Rom Miui 10 Terbaru Tanpa Root? Gimana Caranya? Coba Trik Sederhananya Berikut Ini

Sedang mencari tutorial cara mengganti font di Rom Terbaru Xiaomi Miui 10 tanpa root sama sekali? Yak, kamu sedang berada di tempat yang tepat, karena admin sudah mempersiapkan tutorial khusus cara mengganti font Miui 10 tanpa root ini beserta videonya juga. So buat kamu yang pingin kembali ke font bawaan juga bisa langsung praktik. Okey, tanpa berlama-lama lagi kita langsung saja mulai tutorialnya.

Bisa Gonta-Ganti Font di Rom Miui 10 Terbaru Tanpa Root? Gimana Caranya? Simak Trik Sederhananya Berikut Ini

Bisa Gonta-Ganti Font di Rom Miui 10 Terbaru Tanpa Root Gimana Caranya Coba Trik Sederhananya Berikut Ini
Bisa Gonta-Ganti Font di Rom Miui 10 Terbaru Tanpa Root Gimana Caranya Coba Trik Sederhananya Berikut Ini

Sudah terkenal dari dulu salah satu fitur unggulan dari rom Miui termasuk juga Miui 10 terbaru saat ini adalah kemampuan untuk bisa bergonta-ganti font. Dimana dengan fitur ini kita sebagai pengguna Smartphone Xiaomi bisa dengan bebas menginstall beberapa font ke dalam Smartphone Xiaomi serta mengganti font bawaan dengan jenis font yang disukai. Tentunya dengan kemampuan mengganti font seperti ini membuat tampilan Smartphone Xiaomi yang dimiliki tampak berbeda sehingga membuat si penggunanya semakin betah berlama-lama.

Lantas bagaimana dengan Rom Miui 10 terbaru saat ini, apakah masih bisa mengganti font sesuka hati? Sudah pasti bisa dan kalau kamu jeli, gonta-ganti font di rom Miui 10 tersebut tanpa membutuhkan akses root sama sekali. Yah jadi cukup dengan mengunduh font yang kamu sukai melalui thememanager maka font tersebut sudah bisa langsung diterapkan. Bukannya tidak ada opsi penggantian font di Rom Miui 10? Sudah cek berapa kali pun cuma ada opsi untuk mengganti font, statusbar, lockscreen, pesan, panggilan saja.

Secara default memang tidak ada opsi yang bisa kamu temukan untuk bisa mengganti font di rom Miui 10 terbaru ini, namun sebenarnya ada kok, dan opsi itu entah kenapa sengaja disembunyikan oleh Xiaomi. Yah setidaknya untuk rom Miui 10 region Indonesia. Nah buat kamu yang sudah tidak sabar lagi untuk tetap bisa mengganti-ganti dengan bebas font yang ada di rom Miui 10 tanpa root sama sekali, bisa coba langkah sederhana di bawah ini:
1. Silahkan kamu buka kembali Thememanager atau tema pada rom Miui 10
2. Kemudian pada kolom pencari di Thememanager tersebut kamu ketikkan "free" (tanpa tanda petik) kemudian tekan enter
3. Sekarang coba kamu gulir layar ke bawah, nanti kamu akan menemukan kumpulan tema, Wallpaper ringtone, dan font. Yup font, itu dia target kita
4. Silahkan kamu tap view All pada fonts tersebut
5. Nah sekarang kamu sudah bebas memilih font yang kamu inginkan

Ada banyak sekali pilihan font yang bisa langsung kamu terapkan di rom Miui 10 tersebut dan sejauh ini admin sama sekali tidak menemukan masalah pada saat penerapannya semisal error Auth 402 Rejected, 408 dan lain sebagainya. Hanya saja setiap kali menerapkan font baru maka Smartphone Xiaomi kamu akan minta di reboot. Tujuannya agar font yang sudah kamu unduh tadi bisa diterapkan dengan sempurna pada rom Miui 10.

Kalau mau kembali lagi ke font bawaan atau default font bagaimana min? mudah kok, tinggal kamu ikuti saja instruksi yang ada di video berikut:


Tutorial cara mengganti font di rom Miui 10 terbaru ini sudah admin test sendiri pada Xiaomi Mi5 Gemini yang sudah menggunakan rom Miui 10 versi Global Stabil Bahasa Indonesia. Namun tenang saja kok, sejatinya tutorial ini bisa juga kamu terapkan pada Smartphone Xiaomi tipe lain seperti Redmi 2, Redmi 3, Redmi 4, Redmi 5, Redmi 6, Redmi Note 2, Redmi Note 3/PRO, Redmi Note 4, Redmi Note 5/PRO, Redmi Note 6/PRO, Mi3, Mi4, Mi5, Mi6, Mi8, Mi MAX, Mi MIX, kecuali untuk Mi A1, Mi A2/Lite. Silahkan +1, like dan bagikan tutorial ini serta jangan lupa untuk Subscribe channel Miuitutorial Indonesia guna mendapatkan tutorial terbaru Xiaomi berbahasa Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com

Bisa Gonta-Ganti Font di Rom Miui 10 Terbaru Tanpa Root? Gimana Caranya? Coba Trik Sederhananya Berikut Ini