-->

Inikah yang Kamu Cari Cara Menghilangkan Iklan di Rom Miui 10 Xiaomi Tanpa Root? Tuntas Sampe Ke Akar-Akarnya

Di Rom Miui 10 Terbaru sekalipun kamu masih menemukan iklan yang selalu muncul di setiap kali membuka aplikasi musik, file manager, browser, mi video, thememanager di Smartphone Xiaomi? Nah berikut ini admin akan bagikan tutorial bagaimana caranya menghapus iklan di rom Miui 10 tanpa root sampe ke akar-akarnya. Silahkan dicoba!

Inikah yang Kamu Cari Cara Menghilangkan Iklan di Rom Miui 10 Xiaomi Tanpa Root? Tuntas Sampe Ke Akar-Akarnya

Inikah yang Kamu Cari Cara Menghilangkan Iklan di Rom Miui 10 Xiaomi Tanpa Root? Tuntas Sampe Ke Akar-Akarnya
Inikah yang Kamu Cari Cara Menghilangkan Iklan di Rom Miui 10 Xiaomi Tanpa Root? Tuntas Sampe Ke Akar-Akarnya

Entah karena ingin meningkatkan pendapatan atau karena apa, mulai dari rom Miui 9, Miui 9.5 hingga yang terbaru saat ini, Xiaomi sangat gencar menyisipkan iklan pada rom semua Smartphone yang mereka produksi terkecuali Mi A1, Mi A2, dan Mi A2 Lite yang tidak menggunakan rom Miui. Yah saking gilanya, bahkan sekedar untuk membuka aplikasi musik player saja kita harus disuguhi iklan terlebih dahulu kemudian barus bisa memutar musik. Belum lagi dengan aplikasi keamanan, browser, file manager, unduhan, Mi Video, dan lain sebagainya yang ke semuanya itu disusupi iklan.

Bahkan ada satu iklan yang bikin admin kesal yaitu iklan berjenis notifikasi yang selalu muncul di statusbar yang isinya itu seperti menawarkan hadiah dengan alamat areyouabot.net dan iklan ini admin perhatikan berasal dari browser bawaan Miui 10. Setelah admin coba buka sendiri link iklan tersebut melalui browser, tidak ada konten atau sesuatu yang merujuk isi iklan. Iklan jenis ini selalu muncul sekalipun sudah admin coba Swipe manual dan juga menonaktifkan opsi rekomendasi di browser Miui 10.

Nah sepertinya masalah iklan yang makin merajalela di rom Miui 10 ini juga bukan admin saja yang merasakannya tapi juga para pengguna Smartphone Xiaomi lain, termasuk juga para bule yang ada di forum Miui. Yah mereka sangat mengeluhkan dengan iklan-iklan super mengganggu dari Xiaomi ini. Saking kesalnya mereka, bahkan video di YouTube yang di publish oleh Xiaomi pun tak luput dari komentar sindiran tentang iklan ini.

Buat kamu yang sudah terlalu kesal dan jengkel dengan iklan yang sering muncul di Rom Miui 10 tersebut, berikut ini adalah cara menghilangkan atau menghapus iklan di Smartphone Xiaomi tanpa Root:
1. Silahkan kamu masuk ke pengaturan
2. Setelah itu pilih opsi setelan tambahan atau additional options
3. Setelah itu cari opsi otoritas & pencabutan atau Authorization & Revocation
4. Nantinya akan muncul daftar aplikasi, kemudian cari aplikasi bernama msa
5. Kemudian kamu hapus centang dari aplikasi msa tersebut
6. Nantinya akan muncul menu pop-up beserta hitungan mundur
7. Tunggu saja hitungan mundur tersebut habis hingga tombol "Cabut" bisa di klik
8. Jika sudah dicabut, kamu buka aplikasi keamanan atau security
9. Klik tombol optimasi dan juga lakukan pembersihan sampah
10. Kemudian bukan recent apps lalu tutup semua aplikasi system yang terindikasi ada iklannya seperti security, file manager, downloader, thememanager, browser, Mi Video, Widget Home, musik player dan lain sebagainya
11. Lanjut reboot Smartphone Xiaomi tersebut
12. Proses booting nantinya akan terasa lebih lama sedikit dari biasanya dan ini wajar
13. Setelah berhasil masuk ke Homescreen sekarang coba kamu cek aplikasi-aplikasi tadi apakah sudah hilang iklannya


Padahal sejatinya Smartphone Xiaomi yang kita beli dengan uang hasil jerih payah tersebut haruslah bisa dinikmati seutuhnya tanpa ada tambahan iklan yang mengganggu karena kita beli kan untuk dimiliki, dinikmati tapi karena suatu alasan yang tidak jelas, justru kenyamanan kita terganggu, terkecuali iklan yang berasal dari aplikasi pihak ketiga semisal YouTube, Facebook dan lain sebagainya. Kalau itu bolehlah ada iklannya. Toh juga kita menikmati karya mereka secara gratis.

Cara menghilangkan iklan di Rom Miui 10 tanpa root ini sudah admin coba sendiri pada Xiaomi Mi5 PRO Gemini dan pastinya juga berfungsi pada semua Smartphone Xiaomi yang menggunakan rom Miui seperti Redmi 1s, Redmi 2, Redmi 3, Redmi 4, Redmi 5, Redmi 6, Redmi Note 2, Redmi Note 3, Redmi Note 3/PRO, Redmi Note 4, Redmi Note 5, Redmi Note 6, Mi3, Mi4, Mi5, Mi6, Mi8, Mi MAX, Mi MIX, Mi PAD, Black Shark dan versi di atasnya nanti. Jika dirasa bermanfaat silahkan +1, like dan bagikan serta jangan lupa untuk Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com

Inikah yang Kamu Cari Cara Menghilangkan Iklan di Rom Miui 10 Xiaomi Tanpa Root? Tuntas Sampe Ke Akar-Akarnya