-->

Dream Come True: Xiaomi Mi5 Gemini Kebagian Rom Miui 10 Global Stabil Bahasa Indonesia Juga - Check This Out!

Sudah berapa lama kamu menunggu Rom Miui 10 Global Stabil Bahasa Indonesia untuk Xiaomi Mi5 Gemini? Yeah.. penantian kamu tersebut bakal berakhir di postingan kali ini. Kenapa bisa begitu? Karena sebentar lagi admin akan bagikan ke kamu Rom Miui 10 nya beserta tata cara install rom tersebut dan yang pasti mudah dan tanpa perlu bantuan komputer. Silahkan diikuti step by stepnya berikut ini.

Dream Come True: Xiaomi Mi5 Gemini Kebagian Rom Miui 10 Global Stabil Bahasa Indonesia Juga - Check This Out!

Dream Come True Xiaomi Mi5 Gemini Kebagian Rom Miui 10 Global Stabil Bahasa Indonesia Juga - Check This Out!
Dream Come True Xiaomi Mi5 Gemini Kebagian Rom Miui 10 Global Stabil Bahasa Indonesia Juga - Check This Out!

Setelah lama-lama ditunggu, akhirnya rom Miui 10 versi global stabil Bahasa Indonesia untuk Xiaomi MI5 keluar juga. Sebelumnya Miui 10 sudah dibagikan secara resmi untuk Xiaomi Redmi Note 5 PRO di sini, namun kali ini giliran versi Gemini nya. Sebelumnya admin pernah juga mencoba Miui 10 ini di Mi5 Gemini, namun kala itu masih versi BETA nya sehingga masih ditemukan beberapa bug yang cukup mengganggu semisal lag ketika perekaman video. Walhasil admin downgrade lagi ke Miui 9.5.

Namun untuk yang akan admin bagikan kali ini cukup berbeda karena Miui 10 ini sudah versi stabilnya sehingga minim dari bug. Apalagi ini sudah versi global. Walhasil ada bahasa Indonesianya dan juga sudah terinstal berbagai macam aplikasi Google semisal Playstore, Gmaps, Gmail, Youtube, dan lain sebagainya. Sehingga kita sebagai pengguna Xiaomi Mi5 Gemini tidak harus lagi menginstall aplikasi Google secara manual.

Rom Miui 10 versi Global Stabil yang admin miliki saat ini dalam bentuk format zip, sehingga proses instalasinya bisa kamu lakukan melalui Smartphone saja tanpa perlu komputer. untuk lebih lengkapnya bisa kamu simak di bawah ini:

Bahan:
- Rom Miui 10 versi Global Stabil Bahasa Indonesia di sini

Via Updater:
1. Silahkan ambil rom Miui 10 Global Stabilnya melalui link di atas
2. Kemudian taruh di internal memory Xiaomi Mi5 Gemini
3. Setelah itu masuk ke pengaturan
4. Kemudian pilih tentang ponsel > tap titik tiga yang ada di pojok kanan atas
5. Setelah itu pilih opsi pilih paket pembaruan
6. Nantinya kamu akan dibawa ke file Explorer Miui
7. Arahkan ke Rom Miui 10 Global stabil tadi
8. Secara otomatis proses instalasi akan berjalan
9. Xiaomi Mi5 Gemini kamu akan reboot sendiri
10. Biarkan proses instalasi hingga selesai

Via TWRP Recovery:
1. Khusus pengguna lanjut, bisa menggunakan TWRP Recovery. Admin sarankan untuk menggunakan TWRP OFFICIAL. Karena TWRP ZCX yang pernah admin bagikan di sini untuk Mi5 hanya support maksimal di Nougat.
2. Setelah beralih ke TWRP official, silahkan ambil file rom zip Miui 10 di atas kemudian taruh di internal memory Mi5
3. Masuk ke mode recovery dengan cara tekan dan tahan tombol Power beserta volume atas secara bersamaan ketika Xiaomi Mi5 mati, atau kamu juga melihat tata cara masuk ke mode TWRP Recovery yang ada di sini
4. Setelah berhasil masuk ke mode TWRP recovery, backup terlebih dahulu rom Miui yang sedang digunakan sekarang. Tujuannya untuk berjaga-jaga
5. Setelah dibackup, kamu pilih wipe > advanced wipe > centang data, system, cache, dan dalvic
6. Swipe ke kanan untuk memulai proses wiping
7. Jika sudah bisa langsung pilih install > arahkan ke rom Miui 10 tadi
8. Swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
9. Apabila proses instalasi selesai, bisa langsung reboot saja tanpa perlu clear cache lagi


Cara pertama atau melalui updater akan efektif jika Xiaomi Mi5 Gemini kamu sebelumnya tidak pernah diinstall TWRP Recovery, root dan sebagainya semisal mod. Karena jika pernah dilakukan biasa akan terjadi error semisal "Can't Verify Update" seperti yang pernah admin bahas juga di sini. Via updater ini terbilang yang paling mudah menginstall rom Miui 10 Global Stabil bahasa Indonesia karena sama sekali tidak butuh bantuan komputer.

Sedangkan untuk versi TWRP Recovery dikhususkan buat kamu pengguna advance yang sudah melakukan Unlock bootloader. Untuk yang satu ini tidak perlu admin bahas lebih dalam lagi. Secara pastinya kamu lebih paham dari admin. Nah itulah dia tata cara install atau flashing rom Miui 10 versi Global Stabil Bahasa Indonesia di Xiaomi Mi5 Gemini. Silahkan +1, like dan bagikan serta jangan lupa untuk Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com

Dream Come True: Xiaomi Mi5 Gemini Kebagian Rom Miui 10 Global Stabil Bahasa Indonesia Juga - Check This Out!