Trik Merapikan Icon Homescreen Rom Miui 9 dan Miui 10 Setelah Hilangkannya Fitur Auto Adjustment Icon

Merasa kesulitan mengatur banyaknya icon game dan aplikasi yang terinstall di Smartphone Xiaomi, apalagi semenjak dihilangkannya fitur Auto Arrangement atau Auto Adjustment Icon dengan cara menggoyang-goyangkan HP di Miui 9 hingga Miui 10? Jangan khawatir, karena di artikel kali ini admin akan bagikan ke kamu sebuah trik sederhana agar icon yang berserakan di homescreen tersebut bisa tertata rapi secara otomatis. Untuk lebih lengkapnya bisa kamu ikuti langkah-langkahnya berikut ini

Trik Merapikan Icon Homescreen Rom Miui 9 dan Miui 10 Setelah Hilangkannya Fitur Auto Adjustment Icon

Trik Merapikan Icon Homescreen Rom Miui 9 dan Miui 10 Setelah Hilangkannya Fitur Auto Adjustment Icon
Trik Merapikan Icon Homescreen Rom Miui 9 dan Miui 10 Setelah Hilangkannya Fitur Auto Adjustment Icon

Buat kamu yang sering install banyak aplikasi dan game di Smartphone Xiaomi, sedikit banyak pasti sadar jika ada salah satu dari fitur Rom Miui yang sengaja dihilangkan, padahal fitur tersebut sangat berguna sekali. Ada yang tahu fitur apa yang dihilangkan tersebut? Fitur tersebut adalah Auto Arrangement atau Auto Adjustment pada icon. Dengan fitur ini maka secara otomatis icon-icon yang ada di Homescreen akan secara otomatis tertata rapi atau teratur tanpa meninggalkan celah atau space antar icon setiap kali kita menggoyang-goyangkan Smartphone Xiaomi.

Sayangnya fitur Auto Arrangement atau Auto Adjustment Icon ini dihilangkan oleh Xiaomi semenjak update ke Miui 9 pertengahan. Padahal di Miui versi sebelumnya yaitu Miui 8, Miui 7 fitur Auto Arrangement atau Auto Adjustment icon ini masih ada. Tentunya dengan dihilangkan fitur membuat kita merasa kesulitan dalam mengatur icon di Homescreen, secara setiap kali kita menginstall aplikasi atau game di Smartphone Xiaomi, maka icon-icon tadi akan muncul di halaman terakhir homescreen.

Pada kenyataannya fitur Auto Arrangement atau Auto Adjustment Icon, namun jika kamu cermati, masih ada cara lain yang bisa kamu lakukan agar icon-icon tadi tetap bisa tertata rapi tanpa harus mengaturnya secara manual satu-persatu.

Yup, jadi ada semacam trik yang bisa kamu lakukan yaitu:
1. Cubit layar Smartphone Xiaomi di bagian Homescreen
2. Setelah itu nantinya icon akan jadi tampak lebih kecil dan muncul lingkaran putih di pojok kanan atas
3. Silahkan kamu tap icon mana saja yang sekiranya mau di atur posisinya secara otomatis
4. Setelah terpilih beberapa icon apps dan game, kamu tap dan tahan salah satu icon tersebut
5. Secara otomatis nantinya icon yang terpencar tadi akan terkumpul menjadi satu
6. Kemudian icon yang sudah menyatu tadi kamu seret ke pojok kiri atas lalu lepaskan
7. Secara otomatis nantinya icon tadi akan tertata rapi


Jadi dengan trik sederhana ini kamu tidak perlu lagi mengatur icon-icon game dan aplikasi tadi yang ada di homescreen Smartphone Xiaomi secara manual satu persatu. Admin termasuk orang yang cukup sering menggunakan fitur Auto Arrangement atau Auto Adjustment Icon ini sehingga ketika Xiaomi menghilangkannya jadi sangat merepotkan. terlebih admin juga suka install beberapa apps baru dan juga game di Xiaomi Mi5 Gemini. Namun sekarang masalah tersebut sudah bisa teratasi berkat trik ini.

Nah itulah dia yang bisa admin bagikan ke kamu tentang bagaimana cara menggunakan fitur Auto Arrangement atau Auto Adjustment Icon di rom Miui 9.5 dan Miui 10. Silahkan langsung dipraktikkan. Silahkan +1, like dan bagikan serta jangan lupa untuk Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url