-->

Xiaomi Mi Band 2 Di Tahun 2018-2019: Masih Layakkah untuk Dibeli?

Sedang kepikiran untuk membeli Xiaomi Mi Band 2? Apakah gelang pintar monitoring olahraga seperti Mi Band 2 ini masih layak dibeli di tahun 2018-2019 nanti? Bingung menentukan pilihan? Tenang saja, karena di artikel kali ini admin akan bagikan ke kamu pengalaman admin selama 2 tahun menggunakan Xiaomi Mi Band 2. Okey tanpa berlama-lama lagi langsung kita mulai saja reviewnya.

Xiaomi Mi Band 2 Di Tahun 2018-2019: Masih Layakkah untuk Dibeli?

Xiaomi Mi Band 2 Di Tahun 2018-2019: Masih Layakkah untuk Dibeli?
Xiaomi Mi Band 2 Di Tahun 2018-2019: Masih Layakkah untuk Dibeli?

Tak dapat dipungkiri hadirnya gelang pintar seperti Xiaomi Mi Band akhir-akhir ini sudah cukup sulit untuk dihindarkan, terlebih semakin berkembangnya teknologi membuat gelang pintar yang awalnya itu cuma sekedar alat untuk mengukur langkah kaki saja, sekarang sudah berkembang menjadi alat yang bisa mengukur detak jantung. Bahkan Mi Band generasi Terbaru nya yaitu Mi Band 3 sudah bisa menampilkan notifikasi serta membaca pesan Whatsapp langsung dari gelang pintar ini.

Namun begitu, pada dasarnya fungsi dari gelang fitness pintar seperti Mi Band adalah untuk memonitoring aktivitas olahraga, sehingga memang fitur seperti dapat membaca notifikasi pesan Whatsapp dianggap sebagai bonus. Admin sendiri adalah salah satu dari pengguna gelang pintar Xiaomi Mi Band, terhitung dari Mi Band 2 hingga Mi Band 3 saat ini.

Admin sendiri membeli Xiaomi Mi Band 2 dari salah satu situs belanja Online luar negeri yaitu Gearbest. Karena pada saat itu Xiaomi Mi Band 2 belum banyak di jual di Indonesia, sekalipun ada, harganya masih terbilang mahal dan sekarang di tahun 2018 genap 2 tahun sudah admin menggunakan Mi Band 2 ini. Berikut ini admin akan bagikan ke kamu pengalaman admin selama menggunakan Xiaomi Mi Band 2 dan apakah Xiaomi Mi Band 2 ini masih layak untuk dibeli sebagai gelang pintar fitness tracker.

Design
Warnanya hitam, bentuk mungil, ringan, dan elegan, admin anggap Xiaomi Mi Band 2 ini masih terbilang Keren lah jika digunakan sebagai pengganti jam tangan + fitness tracker Juga tentunya. Karena memang walau sejatinya Xiaomi Mi Band 2 ini dibuat untuk memonitoring kegiatan olahraga kita, namun tetap elegan jika diajak ke acara-acara resmi. Kenapa admin bisa bilang seperti itu? Karena selama penggunanya admin bawa Mi Band 2 ini juga ke acara kondangan, ngampus, pertemuan resmi dan lain sebagainya, dengan catatan ganti strap.

Fitur
Walau tidak ada standar pasti untuk gelang pintar di tahun 2018 dan 2019 nanti, namun setidaknya yang admin lihat saat ini, gelang pintar seperti Mi Band ini haruslah sudah dilengkapi dengan layar OLED, yang mana juga bisa menampilkan fungsi waktu layaknya jam tangan dan ini ada pada Xiaomi Mi Band 2. Selain itu Mi Band 2 juga dilengkapi sensor detak jantung, sleep monitoring, Bluetooth 4.0 dan sensor Accelerometer serta masih banyak lagi fitur lainnya.

Dan yang tak kalah keren adalah Xiaomi Mi Band 2 ini juga bisa kamu ajak berenang karena sudah dilengkapi dengan sertifikasi tahan air IP67. Sehingga di segala Medan bisa kamu gunakan. Oh iya, Mi Band 2 ini juga bisa menampilkan notifikasi panggilan masuk, SMS, Whatsapp, namun sayangnya masih sebatas icon saja. Namun cukuplah sebagai pengingat jikalau ada notifikasi penting yang masuk ketika kamu sedang berkendara di jalan.

Ketahanan Baterai
Klaim dari Xiaomi nya sendiri Xiaomi Mi Band 2 ini bisa bertahan hingga 14 hari lamanya, namun ketika admin gunakan. Mi Band 2 hanya sanggup 6 hingga 7 hari saja. Dengan catatan jika semua fitur dan fungsi sinkronisasi antara Mi Band 2 dengan Smartphone Xiaomi admin nyala kan. Jadi mungkin klaim 14 hari itu jika Mi Band 2 tidak tersambung terus menerus ke Smartphone.

Pilihan Strap
Nah ini dia salah satu kelebihan dari Mi Band 2 selain yang sudah admin sebutkan di atas tadi. Karena sudah lamanya Mi Band 2 ada di pasaran jadi tidak heran jika ada banyak opsi strap atau tali pengganti dari Mi Band 2 ini. Mulai Strap karet silikon, kulit asli, hingga strap metal stainless. Harganya pun terbilang variatif tergantung kamu beli di Lapak mana. Admin sendiri lebih menyukai strap dari kulit dan sangat elegan ketika di ajak kondangan.

Issue atau Kelemahan
Setelah menceritakan kelebihan dari fitur-fitur yang sudah ada pada Xiaomi Mi Band 2. Sekarang kita akan membahas kekurangan atau lebih tepatnya kelemahan dari Mi Band 2 ini. Yah jadi selama penggunaan 2 tahun ini, layar OLED dari Mi Band 2 sudah tidak bisa lagi dilihat alias redup. Yup benar sekali, jadi sebenarnya layarnya Mi Band 2 itu menyala namun karena sudah redup sekali jadi tidak bisa terlihat.

Hal ini admin temui juga dari pengguna Mi Band 2 lain yang mengeluhkan hal sama. Dari yang admin baca juga jika tidak ingin layar Mi Band 2 redup, maka usahakan untuk tidak sering mengajaknya berenang atau terkena langsung sinar matahari. Admin kurang tahu pasti apakah sinar matahari langsung ini yang menjadi penyebab layar Mi Band 2 mudah redup, namun ada baiknya untuk lebih berhati-hati lagi ketika menggunakan Xiaomi Mi Band 2.


Kesimpulan
Okey tibalah pada sebuah kesimpulan apakah Xiaomi Mi Band 2 ini masih layak di beli di tahun 2018-2019 ini? Jawaban admin tetap layak koh terlebih semua fitur secara umum ada pada Mi Band 2 ini, sekalipun sudah ada penerusnya yaitu Mi Band 3. Urusan variasi strap juga sangat banyak di pasaran sehingga kamu bisa lebih modis lagi ketika menggunakan Mi Band 2 ini. Harga Mi Band 2 juga lebih murah. Saat ini ada di kisaran 200 hingga 20rb. Namun ada baiknya kamu membeli Mi Band 2 pada saat sale saja karena bisa mendapatkan harga di Rp 150.000,-

Nah itulah dia share pengalaman admin selama 2 tahun menggunakan Xiaomi Mi Band 2. Buat kamu yang punya pengalaman menggunakan Mi Band 2 juga bisa bagikan di kolom komentar. Admin juga pingin tahu, apakah cuma admin saja yang mengalami hal seperti itu atau tidak. Silahkan +1, like dan bagikan serta jangan lupa untuk Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com

Xiaomi Mi Band 2 Di Tahun 2018-2019: Masih Layakkah untuk Dibeli?