-->

3 Cara Mengatasi Error Status Read failed Too Many Links Pada ADB Fastboot Xiaomi

Sebagian dari kamu pengguna Smartphone Xiaomi terkhusus buat mereka yang suka oprek-oprek semisal unlock bootloader, install TWRP, atau sekedar Root Magisk dan SuperSU pasti pernah setidaknya sekali atau 2 kali menemui masalah Error Too Many Links. Yup, error lengkapnya yaitu Failed (status read failed (Too many Links)). Error Too Many Links Ini Biasanya muncul pada saat setelah kita mengetikkan perintah melalui Add Command Prompt dan Kalau sudah error seperti ini pastinya apa yang kita perintahkan tidak akan berefek pada Smartphone Xiaomi yang kita tuju.

3 Cara Mengatasi Error Status Read failed Too Many Links Pada ADB Fastboot Xiaomi

3 Cara Mengatasi Error Status Read failed Too Many Links Pada ADB Fastboot Xiaomi
3 Cara Mengatasi Error Status Read failed Too Many Links Pada ADB Fastboot Xiaomi

Sebagai contoh ketika admin coba masuk ke mode TWRP Recovery di Xiaomi Mi A1 menggunakan PC Desktop. Pada awalnya tidak ada yang aneh semisal error dimana perintah fastboot devices juga dapat dikenali dengan baik. Namun barulah setelah mengetikkan perintah fastboot boot twrp4.img error Too Many Links Ini muncul. Kalau admin perhatikan dari instruksi error nya sih karena ada banyak sambungan yang sedang tersambung ke komputer dalam waktu bersamaan sehingga ADB CMD tadi kebingungan untuk menerapkan perintah tadi pada Device mana.

Berbekal pengalaman selama ini ngoprek Xiaomi, berikut ini akan admin bagikan ke kamu setidaknya 3 cara mengatasi error Too Many Links:

1. Lepas Semua Sambungan Kabel USB
Karena error nya sendiri mengisyaratkan kita jika error Too Many Links Ini berasal dari banyaknya sambungan dalam satu waktu, maka langkah awal yang bisa kita lakukan adalah dengan melepas semua slot USB terkhusus device atau perangkat pintar pada Komputer PC atau Laptop. Biasanya sih 2 atau lebih Smartphone yang sedang tersambung itu bisa bikin bingung ADB CMD dalam menentukan siapa yang akan menerima instruksi tadi. Jadi silahkan cabut semua kabel USB yang sedang tersambung jika menemui error Too Many Links Ini.

2. Reconnect Kabel USB Xiaomi
Langkah kedua atau lebih tepatnya dari langkah pertama tadi adalah dengan Reconnect Kabel USB Smartphone Xiaomi yang ingin kita berikan perintah. Cara ini akan lebih efektif jika kamu sudah menjalankan cara pertama tadi. Pastikan terdengar bunyi sambungan USB terdeteksi ketika mencolokkan kabel USB Xiaomi ke komputer dan untuk lebih meyakinkan lagi bisa dengan membuka device manager.

3. Restart Komputer
Biasanya sih dengan merestart komputer juga bisa menghilangkan error Too Many Links Ini. Setelah di restart biasanya komputer akan mendata ulang mana saja Device yang sedang terhubung. Cara ini biasanya admin lakukan terakhir karena ada banyak program yang admin buka sehingga lebih untuk tidak di restart.


Selain ketika cara tadi, salah satu penyebab dari Error Too Many Links juga bisa diakibatkan oleh Android emulator dan juga virtual meschine. Yup, karena kedua program tadi juga dianggap sebagai host dari USB. Yah karena konsep dari kedua program tadi juga ibarat komputer sungguhan namun bedanya ada di dalam komputer dan hanya berupa program.

Nah itulah dia 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi error Too Many Link pada Smartphone Xiaomi ketika mengetikkan perintah ADB CMD pada mode fastboot. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com

3 Cara Mengatasi Error Status Read failed Too Many Links Pada ADB Fastboot Xiaomi