4 Cara Mengatasi Playstore yang Gagal Update di Smartphone Xiaomi

Pastinya kesalkan jika tidak bisa update aplikasi maupun game yang sudah terinstall di Smartphone Xiaomi gegara ketika di update melalui Playstore, malah gagal terus atau bisa saja pending. Padahal sambungan internet lancar, Wifi kencang, sinyal 4G full bar, tapi kenapa masih saja tidak bisa update? Nah buat kamu yang punya masalah seperti ini, artikel ini admin akan bagikan ke kamu setidaknya 4 cara memperbaikinya!

4 Cara Mengatasi Playstore yang Gagal Update di Smartphone Xiaomi

4 Cara Mengatasi Playstore yang Gagal Update di Smartphone Xiaomi
4 Cara Mengatasi Playstore yang Gagal Update di Smartphone Xiaomi

Baik game maupun aplikasi yang sudah terinstall di Smartphone pastinya perlu mendapatkan update ke versi terbaru. Hal ini tidak lain supaya aplikasi dan game bisa mendapatkan performa dan kecocokan yang baik antara aplikasi itu sendiri dengan sistem operasi yang terpasang. Seperti kita ketahui bersama jika OS Android terus mendapatkan update berkala.

Nah masalahnya adalah terkadang pada saat kita ingin mengupdate aplikasi dan game tersebut melalui Google Playstore, aplikasi dan game tadi tidak mau diupdate. Padahal jelas-jelas koneksi internet sedang lancar, bahkan sinyal Wifi pun kencang. Nah buat kamu yang ketemu masalah seperti ini, silahkan ikuti 4 Tips berikut:

1. Nyala Matikan Mode Pesawat
Cara pertama yang biasa admin lakukan adalah mati nyalakan mode pesawat. Yah entah karena jaringan instruksi atau semisal terputus tiba-tiba kita tidak tahu kan. Biasanya cara ini lumayan sering berhasil dan proses update aplikasi maupun game di Playstore bisa langsung berjalan.

2. Ganti Mode Sambungan
Misalkan nih pada saat kamu menggunakan Wifi, proses update aplikasi dan game di Playstore terganggu. Biasanya admin coba ganti ke sambungan seluler alias 4G LTE. Cara ini juga lumayan sukses, walau biasanya admin di cara pertama tadi sudah berhasil.

3. Hapus Data Playstore dan Framework
Cara Ketiga ini admin lakukan jika kedua cara di atas tadi masih juga belum berhasil. Cara hapus data aplikasi Playstore terbilang mudah kok. Tinggal masuk ke pengaturan > aplikasi terinstall > lalu cari Google Playstore > pilih hapus data. Lakukan hal yang sama juga pada Google Play service for Instant.

4. Re-login Akun
Cara terakhir yang juga bisa jamu manjur adalah Re-login akun Google. Silahkan kamu log out akun Google yang sudah terpasang di Smartphone Xiaomi kamu, lalu coba restart dan log in kembali. Cara ini pernah berhasil admin lakukan.

Nah itulah dia 4 cara mengatasi Google Playstore yang tidak mau update aplikasi dan game di Smartphone Xiaomi. Cara di atas sudah admin coba sendiri dan pastinya sama sekali tidak membutuhkan akses root sama sekali. Buat kamu yang punya masalah seperti ini silahkan dipraktikkan dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com

4 Cara Mengatasi Playstore yang Gagal Update di Smartphone Xiaomi