-->

Wifi di Smartphone Xiaomi Kamu Sering Otomatis Nyala Sendiri? Coba Tips Berikut!

Wifi pada Smartphone Xiaomi kamu sering nyala sendiri? Padahal sebelumnya sudah dimatikan. Kalau seperti ini bisa bikin baterai boros ya. Nah buat kamu yang punya masalah seperti ini silahkan simak tutorial cara mematikan fitur Automatic Wifi berikut ini!

Wifi di Smartphone Xiaomi Kamu Sering Otomatis Nyala Sendiri? Coba Tips Berikut!

Wifi di Smartphone Xiaomi Kamu Sering Otomatis Nyala Sendiri Coba Tips Berikut!
Wifi di Smartphone Xiaomi Kamu Sering Otomatis Nyala Sendiri Coba Tips Berikut!

Walau admin yakin sebenarnya sudah banyak yang tahu, terkhusus buat kamu pengguna lama Smartphone Xiaomi. Tapi tidak ada salahnya jika admin Muncul kan tutorial cara mematikan Wifi yang tiba-tiba nyala sendiri. Nah buat kamu yang punya masalah seperti ini, silahkan simak cara berikut. Tenang saja, aman sama sekali tidak membutuhkan akses Root baik Magisk maupun SuperSU.

Okey, mati nyala sendiri Wifi pada sebuah Smartphone Xiaomi sebenarnya adalah fitur bawaan alias fitur yang memang secara sengaja ditambahkan Xiaomi ke dalam Smartphone besutan mereka. Fitur otomatis menyala Wifi ini sendiri admin tidak tahu pastinya datang pada rom Miui versi berapa, namun Sepengingat admin di Miui 8, Miui 9, hingga Miui 10 terbaru saat ini pun fitur Automatic Wifi On Masih dipertahankan. So buat kamu yang menganggap Wifi tiba-tiba nyala sendiri ini adalah BUG, salah besar sekali.

Hal ini tidak lain karena penyebaran sinyal Wifi saat ini sudah lebih mudah ditemui. Contohnya saja di Mall, Wifi Id Corner, rumah sakit atau tempat umum lainnya. Inilah fungsi dari Automatic Wifi On. Secara otomatis module Wifi yang ada pada Smartphone Xiaomi akan men-scan atau memindai area secara berkala dan akan memberitahukan kita jika di area tersebut terdapat sinyal Wifi dan kita sebagai pengguna tinggal memilih kira-kira channel Wifi mana yang ingin terhubung.

"Apakah ini bakal menguras konsumsi baterai?" sejujurnya admin sendiri tidak pernah mematikan Wifi sekalipun sedang tidak berada di jangkauan Wifi milik sendiri, dan sejauh ini sih konsumsi baterai juga normal-normal saja. Nah buat kamu yang pingin mematikan fitur Wifi Otomatis nyala ini bisa ikuti tata cara berikut:
1. Silahkan masuk ke pengaturan
2. Setelah itu pilih Wifi
3. Klik setelah lanjutan
4. Pastikan opsi Pemindahan selalu tersedia tidak tercentang

Sedangkan buat kamu pengguna Smartphone Xiaomi yang menggunakan rom Android One seperti Mi A1, Mi A2, dan Mi A2 Lite bisa ikuti instruksi berikut:
1. Silahkan masuk ke pengaturan
2. Pilih jaringan dan internet
3. Pilih Wifi
4. Lanjut pilih pengaturan Wifi
5. Pastikan Wifi nyala otomatisnya dimatikan atau tidak tercentang


Seperti yang sudah admin sebutkan tadi, karena fitur ini adalah fitur bawaan Xiaomi maka dalam prosesnya sama sekali tidak membutuhkan akses Root. Cara ini sudah admin coba sendiri di Xiaomi Redmi 3s, Mi 5 PRO, dan Mi A1. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com

Wifi di Smartphone Xiaomi Kamu Sering Otomatis Nyala Sendiri? Coba Tips Berikut!