-->

Bisakah Unlock Bootloder Xiaomi Setelah Relock? Makin Mudah atau Tambah Sulit? Kesempatan Kedua

Apakah unlock bootloader untuk kedua kalinya pada Smartphone Xiaomi itu sama sulitnya saat pertama kali unlock? Apakah Smartphone Xiaomi yang sudah di relock bootloader tidak bisa lagi unlock? Temukan jawab dari pertanyaan kamu tersebut di artikel kali ini!

Bisakah Unlock Bootloder Xiaomi Setelah Relock? Makin Mudah atau Tambah Sulit? Kesempatan Kedua

Bisakah Unlock Bootloder Xiaomi Setelah Relock Makin Mudah atau Tambah Sulit Kesempatan Kedua
Bisakah Unlock Bootloder Xiaomi Setelah Relock Makin Mudah atau Tambah Sulit Kesempatan Kedua

Oke, percobaan yang admin lakukan kali ini lebih kepada menjawab rasa penasaran kamu perihal apakah setelah unlock, kemudian relock kembali bootloader lalu unlock kembali bakal sama sulitnya pada saat unlock bootloader pertama kali? Soalnya sudah menjadi rahasia umum jika unlock bootloader di Smartphone Xiaomi itu terkadang banyak menemui kendala semisal error dengan kode tertentu seperti yang pernah admin bahas di sini, atau juga dengan sengaja disuruh menunggu puluhan jam oleh Xiaomi supaya bisa unlock.

Padahal seperti yang sudah admin bagikan tutorial cara relock bootloader di sini, terlihat jika cara relock bootloader tersebut sangatlah mudah, bahkan dalam prosesnya sendiri tidak lebih dari 3 menit saja dan itu juga karena kita harus menyiapkan tool terlebih dahulu. Sedangkan prosesnya sendiri kurang dari 10 detik. Lantas bagaimana jika unlock bootloader kedua kalinya, apakah sama sulitnya atau malah mudah?

Okey, di sini admin punya 1 unit Xiaomi Redmi 3s yang kebetulan kemarin barus saja di relock bootloader. Redmi 3s ini sendiri sudah menggunakan rom Miui 10 versi terbaru. Sekarang kita akan coba unlock bootloader kembali dan lihat hasilnya. Adapun bahan serta tool yang perlu dipersiapkan sebagai berikut:
- Mi Unlock Tool
- Akun mi yang sudah Terverifikasi
- Koneksi internet

Caranya:
1. Pada dasarnya cara unlock bootloader yang kedua kali ini sama persis dengan cara unlock pertama, tinggal kamu aktifkan mode USB Debugging, kemudian pastikan akun Mi sudah bind di Mi Unlock status
2. Setelah itu matikan Smartphone Xiaomi kamu lalu masuk ke mode fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol Power beserta volume bawah secara bersamaan hingga muncul logo Mi Bunny
3. Kemudian sambungkan ke komputer menggunakan kabel USB
4. Jalankan Mi unlock Tool tadi lalu log in menggunakan akun Mi
5. Setelah selesai log in, nanti Mi Unlock tool akan mendeteksi keberadaan Smartphone Xiaomi kamu
6. Jika berhasil > tinggal tekan tombol unlock > muncul menu peringatan > tekan saja unlock anyway
7. Maka proses unlock akan berjalan
8. Selesai


Yak, selama proses unlock bootloader kedua ini, admin sama sekali tidak menemui kendala semisal muncul error atau disuruh menunggu lagi hingga puluhan atau ratusan jam. Jadi unlock bisa sukses 100% dan bahkan kesannya seperti sekejap mata saja. Dengan percobaan seperti ini bisa disimpulkan jika proses unlock bootloader kedua kali sangat mudah dan tidak perlu ada masalah sedikitpun.

Jadi buat kamu yang ingin relock dan suatu hari nanti ingin unlock lagi, tidak perlu khawatir. Dalam praktiknya ini admin menggunakan Xiaomi Redmi 3s, namun tetap bisa diterapkan pada Smartphone Xiaomi tipe lain semisal Redmi 4, Redmi 5, Redmi 6, Redmi 7, Redmi Note 3, Redmi Note 4, Redmi Note 5, Redmi Note 6, Redmi Note 7, Mi MAX, Mi5, Mi6, Mi8, Mi9, Mi MIX dan Mi Note. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com

Bisakah Unlock Bootloder Xiaomi Setelah Relock? Makin Mudah atau Tambah Sulit? Kesempatan Kedua