-->

GCAM Bisa Install di Xiaomi Mi8 Tanpa Root? Ini Tutorial Cara Lengkapnya!

GCAM atau Google Camera adalah salah satu mod yang paling banyak dicari oleh pengguna Smartphone Android khususnya Xiaomi. Karena dengan GCAM Mod ini bisa mendapatkan hasil foto yang lebih maksimal, lebih bagus dari kamera bawaan. Nah oleh karena itu di artikel kali ini admin akan coba bagikan ke kamu tutorial cara install GCAM di Smartphone Xiaomi khususnya untuk Mi8 tanpa Root.

GCAM Bisa Install di Xiaomi Mi8 Tanpa Root? Ini Tutorial Cara Lengkapnya!

GCAM Bisa Install di Xiaomi Mi8 Tanpa Root Ini Tutorial Cara Lengkapnya!
GCAM Bisa Install di Xiaomi Mi8 Tanpa Root Ini Tutorial Cara Lengkapnya!

Sebelum kita masuk ke tata cara pemasangan GCAM di Xiaomi Mi8, ada satu hal yang wajib kamu ketahui yaitu Google Camera Mod hanya bisa dipasang pada Smartphone Xiaomi yang romnya sudah teraktivasi atau sudah aktif Camera2API nya. Nah belakangan ini hanya ada satu cara untuk bisa mengaktifkan Camera2API yang dengan Root Magisk terlebih dahulu. Namun informasi baru yang admin dapatkan jika Xiaomi Mi8 yang sudah menggunakan Miui 10 based Android PIE sudah secara bawaan aktif Camera2API nya.

Tentunya ini kabar baik buat kamu pengguna Xiaomi Mi8 yang ingin secepatnya bisa menginstall Google Camera Mod. Namun sebelum itu alangkah baiknya untuk mengecek secara langsung melalui aplikasi Camera API Test yang bisa kamu dapatkan di sini. Nah jika ternyata memang benar sudah aktif Camera2API nya, maka kamu bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

Bahan:
- GCAM terbaru untuk Xiaomi Mi8 di sini

Cara Pasang:
1. Karena GCAM di atas adalah berupa APK, maka dengan mudah kamu bisa ambil dan taruh di internal memory
2. Setelah itu install seperti biasa kamu menginstall aplikasi Android lainnya. Gunakan File Manager untuk memudahkan pencarian
3. Selesai

Buat kamu pengguna Xiaomi Mi8 yang ternyata Camera2API nya tidak aktif sekalipun sudah menggunakan rom Miui 10 based Android PIE bisa mengikuti tutorial cara mengaktifkan Camera2API yang ada di sini, sudah admin sertakan juga tutorial tersebut dalam bentuk video. Nah itulah dia tata cara menginstall GCAM di Xiaomi Mi8. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Miuitutorial Indonesia guna mendapatkan tutorial terbaru Xiaomi berbahasa Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com

GCAM Bisa Install di Xiaomi Mi8 Tanpa Root? Ini Tutorial Cara Lengkapnya!