Fitur GPS Dual Apps Error pada Xiaomi Redmi Note 7/PRO? Coba Tutorial Cara Memperbaikinya Ini

GPS pada Xiaomi Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 PRO kamu tiba-tiba tidak bisa digunakan dan malah muncul error "No GPS. Showing Approximate Location"? Apakah error semacam ini masih bisa diperbaiki? Apakah kesalah software atau butuh kalibrasi ulang? Nah buat kamu pengguna Redmi Note 7 yang sedang mengalami masalah seperti ini bisa ikuti tutorialnya berikut!

Fitur GPS Dual Apps Error pada Xiaomi Redmi Note 7/PRO? Coba Tutorial Cara Memperbaikinya Ini

Fitur GPS Dual Apps Error pada Xiaomi Redmi Note 7/PRO? Coba Tutorial Cara Memperbaikinya Ini
Fitur GPS Dual Apps Error pada Xiaomi Redmi Note 7/PRO? Coba Tutorial Cara Memperbaikinya Ini

Tak dapat dipungkiri lagi jika fungsi GPS seperti pada Google Map dan Waze saat ini sudah menjadi bagian dari hidup kita. Karena dengan menggunakan 2 aplikasi navigasi tadi saja maka kita dapat dengan mudah mencari lokasi atau tujuan yang ingin kita tuju tanpa perlu takut tersesat. belum lagi dengan dukungan teknologi saat ini mengakses peta digital bisa langsung dilakukan pada perangkat bergerak seperti Smartphone.

Adalah Xiaomi Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 PRO sebagai salah satu perangkat mobile yang sudah dilengkapi fitur GPS pada unitnya. Dengan fitur GPS ini maka akan sangat mudah sekali menemukan lokasi tertentu dalam beberapa detik saja. Namun apa jadinya jika fitur GPS ini malah tidak berfungsi dan ketika digunakan malah memunculkan pesan error No GPS. Showing Approximate Location?

mitch002 adalah salah seorang member dari forum en-Miui yang juga pengguna dari Xiaomi Redmi Note 7 yang ketemu masalah ini. Syukurnya berkat pengalaman dia tersebut juga kita bisa tahu cara mengatasi error pada GPS tersebut. Adapun caranya sangat mudah dan tidak membutuhkan akses root Magisk sama sekali. Jadi cukup melalui menu yang ada di rom Miui 10.

Berikut tata caranya:
1. Masuk ke pengaturan > Dual Apps

2. Kemudian centang atau aktifkan aplikasi yang ingin dinyalakan layanan Google nya, dalam kasus ini aplikasi Waze. Nanti akan muncul menu persetujuan. Tinggal centang Yes saja

3. Apabila masih belum nyala, bisa kamu ulangi centang aplikasi yang dimaksud (Waze "hanya contoh")

4. Kemudian masuk ke keamanan atau security lalu pilih icon baterai


5. Lanjut klik Apps battery saver

6. Kemudian centang aplikasi yang dimaksud (contohnya Waze) Kamu bisa centang Google Map jika itu yang sedang bermasalah

7. Setelah itu pilih No Restrictions

8. Kembali ke Home screen, pilih aplikasi yang dibuat Dual Apps tadi (Waze)

9. Selesai, sekarang GPS pada Xiaomi Redmi Note 7 kamu sudah bisa aktif kembali

Cara di atas memang direkomendasikan untuk mereka yang sering menggunakan fitur Dual Apps pada rom Miui 10 atau Miui 11. Disinyalir fitur GPS masih terdapat bug pada fitur Dual Apps khususnya untuk Xiaomi Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 PRO. Jadi buat kamu yang menemukan masalah seperti ini bisa ikuti panduan yang sudah admin buatkan di atas.

Nah itulah dia tata cara memperbaiki error GPS pada Xiaomi Redmi Note 7. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Miuitutorial Indonesia karena admin sering membagikan video seputar tutorial Xiaomi di sana. Semoga bermanfaat, salam admin miuiutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url