-->

Jadwal Terbaru Update Rom Miui 11 Beserta Daftar Smartphone Xiaomi yang Kebagian

Secara Resmi akhirnya Xiaomi mengumumkan peluncuran Rom Miui terbaru yaitu Miui 11 yang pasti sudah banyak ditunggu oleh setiap Mi Fans di seluruh Dunia. Peluncuran Miui 11 ini juga berbarengan dengan peluncuran dari salah satu seri REDMI yaitu Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 PRO. Namun seperti biasa jika ada rom Miui terbaru, maka versi China BETA lah yang akan keluar duluan, disusul dengan versi China Stabil kemudian lanjut ke versi Global BETA hingga versi Final dari Miui 11.

Ini Dia Jadwal Terbaru Update Rom Miui 11 Beserta Daftar Smartphone Xiaomi yang Kebagian

Jadwal Terbaru Update Rom Miui 11 Beserta Daftar Smartphone Xiaomi yang Kebagian
Jadwal Terbaru Update Rom Miui 11 Beserta Daftar Smartphone Xiaomi yang Kebagian

Kenapa admin bisa tahu?
Ini tidak lain karena sudah menjadi kebiasaan Xiaomi untuk mengeluarkan rom Miui terbaru mereka secara bertahan. Belum lagi memang pangsa pasar dari Xiaomi utamanya ada di China sehingga tidak heran jika versi China untuk Miui 11 akan keluar lebih duluan. Buat kamu yang sudah tidak sabaran lagi kira-kira Smartphone Xiaomi tipe mana saja yang akan kebagian Miui 11, bisa simak daftar lengkapnya di bawah ini:

Fase ke-1: 22 sampai 31 Oktober 2019:
- Xiaomi POCO F1
- Xiaomi Redmi K20
- Xiaomi Redmi Y3
- Xaiomi Redmi 7
- Xiaomi Redmi Note 7
- Xiaomi Redmi Note 7s
- Xiaomi Redmi Note 7 PRO

Fase ke-2: 4 sampai 12 November 2019
- Xiaomi Redmi K20 PRO
- Xiaomi Redmi 6
- Xiaomi Redmi 6 PRO
- Xiaomi Redmi 6A
- Xiaomi Redmi Note 5
- Xiaomi Redmi Note 5 PRO
- Xiaomi Redmi 5
- Xiaomi Redmi 5A
- Xiaomi Redmi Note 4
- Xiaomi Redmi Y1
- Xiaomi Redmi Y1 Lite
- Xiaomi Redmi Y2
- Xiaomi Redmi 4
- Xiaomi Mi MIX 2
- Xiaomi Mi MAX 2

Fase ke-3: 13 sampai 29 November 2019
- Xiaomi Redmi NOte 6 PRO
- Xiaomi Redmi 7A
- Xiaomi Redmi 8
- Xiaomi Redmi 8A
- Xiaomi Redmi Note 8

Fase ke-4: 18 sampai 26 Desember 2019
- Xiaomi Redmi Note 8 PRO

Yah, kalau kamu perhatikan memang tidak semua tipe Smartphone Xiaomi mendapatkan update ke rom Miui 11 secara serempak, Jadi pembagian update rom Miui 11 ini dibagi menjadi 4 pase atau 4 bagian. Namun kabar baiknya semua tipe Smartphone Xiaomi yang kebagian update ke rom Miui 11 bisa merasakannya hingga akhir tahun 2019 ini. Yup, jadi 2020 semua tipe Smartphone Xiaomi bakal migrasi ke Miui 11.

Itu kabar baiknya, tapi ada kabar buruknya juga.. Hemm.. dibilang kabar buruk sebenarnya tidak terlalu cuma rada bikin kesal saja. Ini sepengalaman admin selama menggunakan Smartphone Xiaomi mulai dari Xiaomi Redmi Note 3G, Redmi Note 3 MTK, Redmi Note 3 PRO, Mi 5 PRO, hingga Mi A1 saat ini adalah delay. Yah, jadi sering sekali yang namanya delay update. Misalkan nih dijanjikan bulan November, eh malah lewat dari bulan November pun update rom Miui tersebut belum keluar juga.

Dari yang admin baca-baca di forum sih biasanya keterlambatan ini dikarenakan ada kendala dari pengembangan rom Miui itu sendiri semisal fix bug, atau ketika proses BETA ternyata masih ditemukan banyak BUG sehingga dibutuhkan waktu lama untuk bisa benar-benar FIX. Update info yang admin baru dapatkan jika Miui 11 baru tersedia untuk negara India. Nanti jika ada info terbaru akan segera diupdate di web ini.

Selamat buat kamu pengguna Smartphone Xiaomi yang kebagian rom Miui 11. Silahkan +1, like dan bagikan postingan ini serta subscribe channel Miuitutorial Indonesia untuk mendapatkan update terbaru seputar tutorial Xiaomi Indonesia. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Jadwal Terbaru Update Rom Miui 11 Beserta Daftar Smartphone Xiaomi yang Kebagian