Gagal Unlock Bootloader di Xiaomi Mi Note 10/PRO? Coba Tutorial Ampuhnya Berikut ini!

Seperti apakah cara unlock bootloader Xiaomi Mi Note 10? Apakah masih sama dengan cara lamanya atau ada pembaruan tertentu supaya bisa cepat unlock bootloader? Khusus buat pemula apakah ada cara unlock bootloader untuk Xiaomi Mi Note 10/PRO? Semua yang kamu cari ada di sini, silahkan baca secara teliti serta ikuti instruksi yang ada.

Gagal Unlock Bootloader di Xiaomi Mi Note 10/PRO? Coba Tutorial Ampunya Berikut ini!

Gagal Unlock Bootloader di Xiaomi Mi Note 10/PRO? Coba Tutorial Ampuhnya Berikut ini!
Gagal Unlock Bootloader di Xiaomi Mi Note 10/PRO? Coba Tutorial Ampuhnya Berikut ini!

Walau admin yakin sebenarnya buat kamu yang membeli Xiaomi Mi Note 10 adalah pengguna lama dari Smartphone Xiaomi serta sudah mengerti bagaimana cara unlock bootloader, namun khusus di postingan kali ini admin akan tetap membagikan tutorialnya. Siapa tahu ada beberapa dari pengguna Smartphone merek lain atau malah dari ekosistem lain yang karena kemampuan kamera dari Mi Note 10 jadi tertarik menggunakannya.

Nah perlu diketahui bahwa unlock bootloader adalah gerbang pertama sekaligus gerbang satu-satunya yang wajib dilalui oleh setiap pengguna Smartphone Xiaomi dalam hal ini Mi Note 10 yang ingin mengoprek berbagai macam System, install file mod, Custom TWRP, Custom rom bahkan install GCAM serta Root Magisk. Karena memang semenjak dari Redmi Note 3 MTK, akses ke bootloader pada setiap Smartphone Xiaomi yang dijual sudah dikunci. Padahal dulu bootloader bisa diekspos tanpa unlock sama sekali karena memang sudah unlock pabrikan.

Cara unlock pada Smartphone Xiaomi seperti Mi Note 10/PRO ini juga terbilang unik, karena sebelum memulainya kamu diwajibkan untuk memiliki akun Mi terlebih dahulu yang sudah mendapat persetujuan untuk unlock. Kalau sudah, bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

Bahan:
- Unlock Bootloader Tool Xiaomi Mi Note 10 dan Mi Note 10 PRO di sini
- Mi Flash Tool dan Mi PC Suite di sini
- Xiaomi USB Driver di sini
- Kabel USB Type-C

Caranya:
1. Disable terlebih dahulu Driver Signature yang ada pada Windows 10, tutorialnya ada di sini
2. Silahkan install terlebih dahulu Mi Flashtool dan Mi PC Suite, tujuan utamanya supaya Xiaomi Mi Note 10 dan Mi Note 10 PRO kamu bisa terdeteksi dengan baik di komputer
3. Setelah itu masuk ke pengaturan > tentang ponsel > lalu tap sebanyak 7 kali pada Miui Versi sampai muncul tulisan "kamu sekarang adalah seorang pengembang"
4. Kemudian kembali ke menu sebelumnya > pilih setelan tambahan > mode pengembang > aktifkan USB Debugging
5. Setelah itu matikan Xiaomi Mi Note 10/PRO
6. Install lalu jalankan Mi Unlock Tool
7. Pastikan Komputer kamu sedang tersambung ke internet
8. Nanti kamu akan diminta untuk memasukkan password dan id Mi Akun, tinggal isikan saja lalu enter
9. Kemudian tekan dan tahan tombol Power beserta volume bawah secara bersamaan hingga muncul logo Mi Bunny pada Xiaomi Mi Note 10/PRO
10. Lanjut sambungkan Mi Note 10/PRO ke komputer via kabel USB Type-C
11. Proses unlock akan berjalan
12. Selesai
13. Berikut ini panduan unlock bootloader Xiaomi Mi Note 10/PRO dalam bentuk video sehingga lebih mudah tuk dipahami:


Sekarang Xiaomi Mi Note 10 atau Mi Note 10 PRO kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader. Proses unlock bootloader sendiri tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya beberapa detik saja. Jadi jika proses unlock berhenti di beberapa persen semisal di 50% atau 99%, maka ada kesalahan disitu. Nah untuk masalah gagal unlock ini bisa kamu cek pada artikel yang ada di sini.

Setidaknya itulah tata cara unlock bootloader pada Xiaomi Mi Note 10 dan Mi Note 10 PRO. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Miuitutorial Indonesia untuk berbagai Tips dan trik Xiaomi berbahasa Indonesia lainnya. Kedepannya admin akan coba buat tata cara install Root Magisk di Xiaomi Mi Note 10/PRO ini. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Gagal Unlock Bootloader di Xiaomi Mi Note 10/PRO? Coba Tutorial Ampuhnya Berikut ini!