Cukup Sekali Kedipan Xioami Redmi Note 4 Mediatek Kamu Sudah Root SuperSU? Buktikan Sendiri via Tutorial Caranya Ini!

Punya Xiaomi Redmi Note 4 Mediatek tapi belum juga root SuperSU sampai saat ini? atau memang sudah mencari dari berbagai sumber namun belum juga menemukan cara yang lebih mudah melakukan root pada redmi note 4? Oke fix, admin akan bagikan cara ampuh root di redmi note 4 mediatek ini. Baca secara teliti tutorialnya berikut ini.

Cukup Sekali Kedipan Xioami Redmi Note 4 Mediatek Kamu Sudah Root SuperSU? Buktikan Sendiri via Tutorial Caranya Ini!

Cukup Sekali Kedipan Xioami Redmi Note 4 Mediatek Kamu Sudah Root SuperSU Buktikan Sendiri via Tutorial Caranya Ini!
Cukup Sekali Kedipan Xioami Redmi Note 4 Mediatek Kamu Sudah Root SuperSU Buktikan Sendiri via Tutorial Caranya Ini! 

Apa yang kamu lakukam ketika baru pertama kali mempunya Xiaomi Redmi Note 4 MTK? hem, kalau admin pastinya langsung cek versi rom Miui yang sedang diapaki, apakah masih menggunakan rom distributor abal-abal atau sudah menggunakan rom global resmi. Cara ceknya mudah kok, sudah admin jelaskan secara lengkap di sini. Lalu jika sudah pindah ke rom global official, apalagi yang akan kamu lakukan selanjutnya? kalau admin sih sudah pasti root SuperSU.

Nah masalahnya root di smartphone xiaomi jaman sekarang ini sudah tidak sesederhana seperti ponsel xiaomi keluaran lawas. Kenapa? karena secara default atau bawaan pabrik, semua ponsel xiaomi sudah dikunci bootloadernya. Jadi langkah awal yang harus kamu lakukan sebelum menginstall roo SuperSU, silahkan unlock bootloader terlebih dahulu, buat pengguna redmi note 4 mediatek bisa ikuti tutorial cara unlock bootloader di sini. Lantas setelah unlock bootloader, apakah bisa langsung root? tentu saja belum, langkah selanjutnya ialah menginstall custom TWRP recovery terleih dahulu. Caranya cukup mudah kok, sudah pernah admin jelaskan juga di sini khusus untuk redmi note 4. Jika kesemuanya sudah terpenuhi, lanjut ambil bahan-bahan di bawah ini.

Bahan:
- Root SuperSu redmi note 4 mtk di sini

Caranya:
1. Silahkan ambil bahan di atas kemudian pindahkan ke internal memory redmi note 4 mtk kamu
2. Sialhkan masuk ke mode TWRP recovery, bisa melalui updater atau melalui kombinasi tombol power dan volume atas
3. Jika masuk mode TWRP, silahkan pilih install > arahkan ke root SuperSU tadi lalu swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
4. Jika sudah langsung reboot saja, tidak perlu wipe cache dan dalvic cache

Beberapa pertanyaan yang sering kali diajukan oleh pengguna smartphone xiaomi adalah "Apakah ada cara root redmi note 4 mtk ini tanpa harus unlock bootloader dulu? atau apakah ada cara unlock bootloader redmi note 4 mtk tanpa harus request sms dulu ke xioami?", Sejauh yang admin ketahui, belum ada cara root SuperSU tanpa unlock bootloader di redmi note 4. Sekalipun itu biasanya masih menggunakan aplikasi semacam iRoot, Framaroot, kingroot, atau towelroot. Namun cara tersebut kurang efektif atau lebih banyak tidak berhasilnya. Sekalipun bisa, biasanya hanya berfungsi pada rom versi lawas. Jadi root yang paling efisien dan ampun adalah melalui TWRP recovery.

Sedangkan untuk unlock bootloader sendiri, ketika menulis tutorial ini admin belum menemukan cara unlock bootloader non official atau tanpa sms xiaomi untuk redmi note 4 MTK, sejauh ini baru ada untuk redmi note 3 pro di sini, redmi 3/pro di sini. Namun admin tetap menyarankan kamu untuk unlock bootloader melalui cara resmi, karena selain mudah juga aman serta terhindar dari resiko bootloop, hardbrick dan sebagainya yang bisa bikin kamu senam jantung, hehehe.. okey.. semoga bermanfaat tutuorial cara mudah root Redmi Note 4 Mediatek ini, bantu admin untuk +1, like, bagikan agar ilmu yang bermanfaat bisa terus mengalir serta tidak hanya berhenti di kamu saja. tetap semangat di hari senin, ingat 6 hari lagi hari minggu.. tetap semangat... Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url