Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Layar Xiaomi Mi4c Kamu Terkena Issue Bug Ghost Touch Suka Tersentuh Sendiri? Praktekkan 3 Cara Memperbaikinya Ini!

Layar Xiaomi Mi4c kamu menekan sendiri? Seoalah-olah ada yang menyentuhnya padahal sama sekali tidak? Mungkinkah Xiaomi Mi4c kena issue Ghost Touch? Apa itu Ghost Touch dan bagaimana cara memperbaikinya? Yuk kita cari sama-sama solusinya!

Layar Xiaomi Mi4c Kamu Terkena Issue Bug Ghost Touch Suka Tersentuh Sendiri? Praktekkan 3 Cara Memperbaikinya Ini!

Layar Xiaomi Mi4c Kamu Terkena Issue Bug Ghost Touch Suka Tersentuh Sendiri? Praktekkan 3 Cara Memperbaikinya Ini!
Layar Xiaomi Mi4c Kamu Terkena Issue Bug Ghost Touch Suka Tersentuh Sendiri? Praktekkan 3 Cara Memperbaikinya Ini!

Masalah layar smartphone Xiaomi yang seolah-olah ada yang menyentuh sendiri atau yang lebih dikenal dengan istilah Ghost Touch sudah pernah admin bahas di sini, yang mana lebih sering diakibatkan oleh adanya listrik statis yang bocor dari charger lalu masuk ke panel layar sentuhnya. Selain itu masalah Ghost Touch pada ponsel xiaomi muncul juga bisa dikarenakan layar yang agak basah terkena keringat. Secara pribadi admin pernah mengalami kasus Ghost Touch ini pada Redmi Note 3 PRO. Lantas bagaimana dengan layar Xiaomi Mi4c yang tersentuh sendiri?

Beberapa pengguna bahkan bisa dibilang cukup banyak pengguna Xiaomi Mi4c yang melaporkan bahwa unit Mi4c mereka mengalami Ghost Touch, terutama ketika digunakan untuk aktivitas Multi Touch seperti bermain game. Admin temukan banyak laporan Ghost Touch ini dari forum-forum seperti XDA maupun en Miui. Padahal Xiaomi Mi4c mereka tidak sedang dalam kondisi pengisian daya seperti yang sudah pernah admin bahas di atas tadi. Dari yang admin baca, Ghost Touch mi4c ini muncul lantaran fitur edge tap yang memang hanya ada pada Xiaomi Mi4c, selain itu rumor bahwa adanya cacat atau bug pada hardware layar Xiaomi Mi4c, sehingga cukup sulit menghilangkan Ghost Touch ini. Namun bukan berarti tidak ada harapan. LAngkah-langkah yang dapat kamu ambil untuk mengatasi masalah Ghost Touch mi4c ini antara lain:

Cara 1: Menonaktifkan Fitur Edge Control
a. Silahkan masuk ke pengaturan pada xiaomi mi4c kamu
b. Pilih Edge controls > lalu kamu hilangkan centang pada go back dan take a photo
c. Restart Xiaomi Mi4c

Kalau kamu perhatikan cuma Xiaomi Mi4c yang memiliki fitur Ghost Touch ini dan kenapa fitur sekeren ini tidak diaplikasikan pada ponsel xiaomi lainnya sekelas flagship seperti Mi5, mi5s/plus. Admin juga kurang tahu pasti alasannya namun sepertinya ini berkaitan dengan bug layar sentuh ini.

Cara 2: Hindari membeli Mi4c seken atau refurbish
Memang sulit untuk membeli smartphone Xiaomi Mi4c kondisi baru sekarang ini, mengingat produksi mi4c pun sudah lama dihentikan. Sehingga ketika kamu membeli mi4c sekarang apalagi dengan harga murah, bisa dipastikan unit Mi4c tersebut adalah unit refurbish. Yah kasarnya barang seken dibikin baru.

Cara 3: Mengganti Panel Sentuh Xiaomi Mi4c
Info yang admin dapatkan jika pengguna Xiaomi Mi4c yang mendapatkan panel display keluaran Sharp terhindar dari bug Ghost Touch ini. Memang terlalu riskan jika ingin mengganti panel layar sentuh, namun jika kamu punya dana lebih, bisa jadi bahan pertimbangan.

Sejauh ini memang cukup sulit untuk menghilangkan bug pada layar sentuh Xiaomi Mi4c lantaran masalah ini muncul dari hardware nya langsung. Hanya 3 cara di atas saja yang bisa admin upayakan untuk meminimalisir bug Ghost Touch mi4c ini. Apabila ditemukan solusi lain, akan admin segera Post di mari. Sekian tutorial kali ini, apabila ada yang kurang dipahami silahkan tulis di kolom komentar. Jangan lupa follow akun google plus admin, +1, like dan bagikan. Salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya