Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Masih Jaman Pakai TWRP ZCX, ALKA, Cofface di Xiaomi Redmi Note 3 PRO? Cobain TWRP INLINE Ini: Sudah Bahasa Indoensia Juga Loch!

Adakah di antara kamu yang masih menggunakan custom TWRP ZCX, Cofface, atau bahkan ALKA di Xiaomi Redmi Note 3 PRO nya? Wah...wah.. lumayan lawas nih kalau masih ada yang pakai Alka. Ayo buruan pindah ke TWRP Inline. Apa saja kelebihannya sehingga admin merekomendasikan TWRP INLINE buat Xiaomi Redmi Note 3 PRO kamu? Selengkapnya akan admin bahas berikut ini.

Masih Jaman Pakai TWRP ZCX, ALKA, Cofface di Xiaomi Redmi Note 3 PRO? Cobain TWRP INLINE Ini: Sudah Bahasa Indoensia Juga Loch!

Masih Jaman Pakai TWRP ZCX, ALKA, Cofface? Cobain TWRP INLINE Ini: Sudah Bahasa Indoensia Juga Loch!
Masih Jaman Pakai TWRP ZCX, ALKA, Cofface? Cobain TWRP INLINE Ini: Sudah Bahasa Indoensia Juga Loch!

Admin masih ingat TWRP pertama kali yang admin pakai untuk Xiaomi Redmi Note 3 PRO adalah TWRP dari TeamWin yang hanya mendukung fitur standar yaitu install, backup, restore, wipe serta beberapa pengaturan sederhana lainnya yang pernah admin buatkan tutorialnya di sini. Karena pada saat itu memang baru ada TWRP basic dari TeamWin. Namun setidaknya pada saat itu sudah bisa digunakan untuk menginstall root superSU. Tidak perlu menunggu waktu lama karena peminat Redmi Note 3 PRO ini sangat tinggi di beberapa negara termasuk Indonesia, walhasil yang namanya progres mod berkembang sangat pesat, termasuk custom TWRP melalui Cofface.

Cofface sendiri merupakan salah satu dev atau modder yang cukup terkenal di forum en-Miui serta getol menggelontorkan banyak mod yang di antaranya itu adalah TWRP (cek tutorialnya di sini). Tak lama dari itu disusul TWRP mod lainnya yaitu custom TWRP ALKA. Sama seperti Cofface, TWRP Alka merupakan nama dari salah satu user forum en-Miui. dibanding Cofface, TWRP Alka bisa dibilang lebih terkenal di kalangan pengguna Xiaomi Redmi Note 3 PRO lantaran membawa perbaikan dari TWRP Cofface itu sendiri, selain itu juga sudah mendukung penuh backup terhadap partisi EFS dan juga modem yang mana di dalam partisi EFS ini menyimpan berbagai informasi jaringan tentang Xiaomi Redmi Note 3 PRO, termasuk di dalamnya IMEI, MAC address, serial number dan lain sebagainya (tutorial cara install TWRP ALKA ada di sini).

Namun ada satu kekurangan dari TWRP ALKA ialah tidak bisa update rom secara OTA. Nah untuk itu muncullah custom TWRP lain yang memiliki kelebihan ALKA juga melengkapi kekurangan tersebut ialah TWRP ZCX. Sudah pada tahulah pasti ya dengan TWRP ZCX ini, lengkapnya bisa kamu lihat di sini. Apakah TWRP ZCX tidak punya kekurangan? tentu ada, maka dari itu muncul lagi TWRP yang lebih baru serta membawa banyak fitur seperti ZCX yaitu TWRP INLINE. Kelebihan dari TWRP Inline ialah kamu bebas menggunakannya di based rom miui 8 based android manapun, baik itu Lollipop, Marshmallow, bahkan yang terbaru adalah android 7 Nougat. Untuk TWRP INLINE nya sediri bisa kamu ambil di sini. Oh iya TWRP Inline ini sudah di mod atau custom menggunakan bahasa Indonesia, jadi pastinya bakal lebih mudah lagi dalam penggunaannya.

Sedangkan untuk cara install custom TWRP Inline ini sama saja dengan TWRP recovery lainnya yaitu ada 2 metode. yang pertama menggunakan bantuan komputer serta beberapa perintah flashing melalui ADB, dan yang kedua ialah menggunakan TWRP sebelumnya. Untuk metode yang pertama menggunakan ADB tadi bisa kamu lihat di sini, admin juga sudah sertakan tutorialnya dalam bentuk video sehingga lebih mudah dipahami dan dipraktekkan bahkan untuk pengguna pemula sekalipun. Sedangkan untuk yang metode kedua bisa yaitu melalui TWRP recovery sebelumnya bisa kamu lihat di sini.

Berbahagialah kamu para pengguna Xiaomi Redmi Note 3 PRO, walau sudah ada banyak penerusnya seperti Xiaomi Redmi Note 4 Mediatek bahkan Redmi Note 4x yang sudah berprosesor Snapdragon 625 by Qualcomm, namun tetap saja peminat dari Kenzo ini masih cukup tinggi. Hal ini bisa kamu lihat dari device model Redmi Note 3 PRO yang masih bertengger hingga sekarang di tab menu forum en-Miui. Saking populernya, Xiaomi Mi5, Mi5s dan Mi5s Plus saja yang merupakan smartphone flagship tidak sebegitu banyak mod nya ketimbang redmi note 3 pro ini (admin mantan pengguna kenzo kemudian pindah ke Gemini).

update:
- Buat yang terkendala error 07 atau updater process ended with error:7 biasa minta based rom seperti experimental. Untuk lengkapnya bisa lihat penjelasannya di sini
- Jika masih juga flash back to ZCX saja, link sudah admin sertakan di atas
- Segala resiko ditanggung penumpang
- TWRP ini juga bisa digunakan untuk Xiaomi Redmi Note 3 PRO Special Edition atau biasa disebut KATE

Update Lagi:
There are 2 versions of my Unofficial TWRP available:
- twrp_3.0.3-0_kenzo_16-12-25.img - with precompiled kernel from official twrp kenzo device tree. For kenzo only
- twrp_3.0.3-6_kenzo-inline_17-02-24.img - with kernel compiled from source inline with recovery. For kenzo only
- twrp_3.0.3-7_inline_17-03-04.img - with kernel compiled from source inline with recovery. This recovery is currently the only one supported and suitable for both kenzo and kate variants

Berikut adalah daftar berbagai versi TWRP Inline:
- Twrp_3.0.2-0_kenzo-inline_16-10-30.img di sini
- Twrp_3.0.2-0_kenzo_16-10-30.img di sini
- Twrp_3.0.3-0_kenzo-inline_16-12-25.img di sini
- Twrp_3.0.3-0_kenzo_16-12-25.img di sini
- Twrp_3.0.3-2_kenzo-inline_17-01-26.img di sini
- Twrp_3.0.3-3_kenzo-inline_17-01-27.img di sini
- Twrp_3.0.3-4_kenzo-inline_17-02-07.img di sini
- Twrp_3.0.3-5_kenzo-inline_17-02-22.img di sini
- Twrp_3.0.3-6_kenzo-inline_17-02-24.img di sini
- Twrp_3.0.3-7_inline_17-03-04.img di sini
update:
- Twrp_3.1.0-0_inline_17-03-11.img di sini
- Twrp_3.1.0-1_inline_17-03-12.img di sini


Sekian tutorial dari admin cara install custom TWRP Recovery Inline untuk xiaomi Redmi Note 3 PRO. Apabila ada yang kurang dipahami silahkan tulis di kolom komentar. Apabila kamu merasa terbantu dengan tutorial yang admin ketik ini dan ingin mengucapkan rasa terima kasih, silahkan bantu dengan cara +1, like dan bagikan, serta follow akun google plus admin agar notifikasi komentarnya masuk. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya