Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Menurut Kamu Pentingkah Logo Mi Pojok Kiri Atas pada Smartphone Xiaomi? Tulis Alasannya Di Kolom Komentar

Coba kasih tahu admin: Bagaimana cara membedakan antara smartphone xiaomi seri flagship dengan yang bukan (Middle end to Middle)? Pasti cara yang paling mudah ialah melihat logo Mi yang ada di pojok kiri atas layar kan? atau setidaknya kamu bertanya seri apakah smartphone xiaomi tersebut, seri Mi atau Redmi. Nah apa jadinya jika Logo Mi yang ada di pojok kiri atas tadi dihilangkan? Pentingkah sebuah logo Mi di smartphone flagship? Yuk kita bahas sama-sama.

Menurut Kamu Pentingkah Logo Mi Pojok Kiri Atas pada Smartphone Xiaomi? Tulis Alasannya Di Kolom Komentar

Menurut Kamu Pentingkah Logo Mi Pojok Kiri Atas pada Smartphone Xiaomi? Tulis Alasan Kamu Di Kolom Komentar
Menurut Kamu Pentingkah Logo Mi Pojok Kiri Atas pada Smartphone Xiaomi? Tulis Alasannya Di Kolom Komentar

Sudah menjadi ciri khas dari smartphone android produksi Xiaomi jika terdapat Logo Mi di pojok kiri atas yang menandakan jika ponsel tersebut masuk ke jajaran flagship (baca juga cara perbedaan antara Xiaomi Seri Mi dan Redmi di sini), sekalipun untuk yang seri paling rendah. Admin sendiri kurang begitu tahu tujuan asli perusahaan sekelas Xiaomi tentang peletakan logo Mi namun yang admin ketahui selama ini memang seperti itu. Lantas bagaimana dengan seri Redmi? Nah untuk seri Redmi ini cuma ada logo MI di bagian belakang (back cover). Jadi ada total dual logo Mi pada smartphone xiaomi seri MI.

Logo Mi yang berada di pojok kiri atas layar sendiri sudah ada semenjak Mi 1, Mi 1s, Mi 2, Mi 2s, Mi 3, Mi 4, Mi 4c, Mi 4i, Mi 4s, Mi 5, Mi 5 Prime, Mi 5 Pro. Lantas bagaimana dengan seri terbaru seperti Mi 5s dan Mi 5s Plus? Jawabannya adalah tidak ada, lantas kemana perginya? Sebenarnya bukan dari seri Mi 5s dan Mi 5s Plus saja logo Mi ini dihilangkan, namun semenjak kehadiran si-Phablet Xiaomi Mi MAX, logo mi tersebut sudah dihilangkan, walhasil banyak spekulasi yang beredar jika kedepannya nanti semua smartphone Xiaomi yang masuk jajaran flagship tidak akan kebagian lagi logo sakral ini dan ternyata benar, Xiaomi Mi5s dan Mi5s Plus yang merupakan penyempurnaan dari Mi5/Pro tidak ditemui lagi logo Mi tersebut.

Mau tidak mau, sadar atau tidak pengguna smartphone xiaomi terkhusus yang sudah lama menggunakan smartphone xiaomi terpecah menjadi dua golongan, ada yang ingin mempertahankan logo mi, ada juga yang tidak mempermasalahkan logo Mi tersebut atau bahkan tidak suka dengan logo Mi. Alasan utama dari pihak yang ingin mempertahankan logo mi ialah sebagai diferensiasi dan juga ciri khas jika smartphone yang mereka gunakan tersebut adalah flagship, selain itu sebagai identitas juga pride a.k.a kebanggaan tersendiri yang tidak bisa dinilai dengan materi. Hal ini wajar mengingat jumlah seri ponsel MI lebih sedikit ketimbang seri Redmi. Sedangkan kubu yang tidak mempersalahkan Logo Mi menganggap jika itu hanya sebuah logo dan tidak akan berpengaruh pada performa ponsel xiaomi mereka, ada atau tidaknya logo tetap saja ponsel xiaomi mereka masuk jajaran flagship atau malah menganggap logo Mi tersebut terlihat norak karena pada bagian back cover nya sendiri sudah ada logo Mi, "iPhone yang merupakan ponsel mahal saja tidak meletakkan logo mereka di bagian depan, cukup pada bagian belakang saja: Apalah artinya sebuah logo".. Hemmm... benar juga sih. Kalau kamu sendiri cenderung pada kubu yang mana? Serta berikan alasannya di kolom komentar!

Sekedar informasi saja buat para kolektor: Xiaomi Mi5, Mi5 Prime, dan Mi5 PRO adalah ponsel Xiaomi terakhir yang memiliki logo Mi di pojok kiri atas. Admin kurang tahu sih apakah kedepannya nanti bakal jadi barang buruan, but admin cukup senang bisa memiliki seri terakhir nan langka terkhusus varian Mi5 PRO Black Ceramic berkapasitas 128GB dengan RAM 4GB, hehe.. (pamer)..

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya