Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Pilih Xiaomi Mi A1 atau Mi MAX 2? Mana Yang Lebih Bagus? Bingung Sangat Nih! Simak Ulasan Berikut

"Pilih Xiaomi Mi A1 atau Mi MAX 2 ya? Lagi galau nih. Gan minta sarannya dong kalau disuruh buat pilih yang mana, mending pilih Mi A1 atau Mi MAX 2. Minatnya sih ke Mi MAX 2 tapi layarnya itu kebesaran. Pilih Mi A1 tapi belum ada Quick Charge nya. Mana harganya mirip-mirip lagi. Sebaiknya pilih Mi MAX 2 atau Mi A1. Kasih saran dong" Pernah lihat pertanyaan seperti ini muncul di grup dan bukan 1x atau 2x tapi berkali-kali? Dari pada bikin sewot penghuni grup, mending baca artikel admin berikut ini.

Pilih Xiaomi Mi A1 atau Mi MAX 2? Mana Yang Lebih Bagus? Bingung Sangat Nih! Simak Ulasan Berikut

Pilih Xiaomi Mi A1 atau Mi MAX 2? Mana Yang Lebih Bagus? Bingung Sangat Nih! Simak Ulasan Berikut
Pilih Xiaomi Mi A1 atau Mi MAX 2? Mana Yang Lebih Bagus? Bingung Sangat Nih! Simak Ulasan Berikut

Jika kamu dihadapkan pada dua pilihan antara Xiaomi Mi A1 atau Mi Max 2,mana yang akan kamu beli? Bingung ya? Sedang galau ya? Hihi..sama, admin juga sedang merasakan kegalauan yang sama. Baik Xiaomi Mi A1 dan Mi MAX 2 berada di rentang harga yang sama. Bedanya hanya Xiaomi Mi A1 varian 4GB RAM dan 64GB internal memory dihargai Rp 3.099.000,- maka apabila kamu menambah Rp 400.000,- saja sudah bisa mendapatkan Mi MAX 2 dengan varian RAM 4GB dan internal memory 128GB.

Memang sih beda kasta jika membandingkan antara Xiaomi Mi A1 dengan Mi MAX 2, yang mana Mi MAX 2 masuk dalam lini Phablet sedangkan Mi A1 adalah Smartphone biasa. Namun begitu jika kamu tengok dari sisi jeroan, baik Mi MAX 2 dan Mi A1 membawa konfigurasi Hardware yang bisa dibilang Mirip-mirip. Sebut saja sama-sama dibekali prosesor Snapdragon 625 yang mana prosesor ini condong pada hemat daya, ditambah besaran RAM yang sama (kecuali untuk Mi MAX 2 versi biasa). Untuk lebih lengkapnya bisa kamu lihat spesifikasi pembanding dari gambar di bawah ini:

Klik gambar untuk memperbesar

Namun begitu yang paling kentara dari Mi A1 dan Mi MAX 2 adalah bentang layar. Yup, Mi A1 dibekali layar seluas 5,5 inchi sedangkan Mi MAX 2 6,44 inchi. Praktis Mi A1 menjanjikan lebih mudah untuk dibawa kemana-mana termasuk lebih gampang dimasukkan ke dalam saku celana. Tapi itu akan menjadi mimpi buruk buat si Mi MAX 2.

Jangankan masuk ke kantung celana, bahkan untuk mengoperasikannya saja harus dengan 2 tangan (sekalipun ada fitur one hand mode). Otomatis jika kamu ingin membeli Mi MAX 2 maka admin sarankan untuk itu membeli sebuah tas kecil contohnya tas selempang Xiaomi yang pernah admin review di sini.

Selain bentang layar yang menjadi pembeda antara Mi MAX 2 dan Mi A1, ada fitur Dual Camera yang tidak dimiliki oleh Mi MAX 2. Yup, dengan tag line nya Flagship dual Camera, Xiaomi Mi A1 berhasil mempecundangi Mi MAX 2, yang mana Mi MAX 2 masih memiliki 1 kamera tunggal. Mi A1 digadang-gadang lebih ciamik mengambil gambar plus efek bokeh yang mana hal ini akan terasa sulit jika diterapkan pada Mi MAX 2.

Soal kualitas foto yang dihasilkan dari Mi A1 dengan Dual Kameranya sih tidak perlu diragukan lagi, sudah ada banyak contoh foto dari bidikan kamera Mi A1. Beberapa bisa kamu lihat di bawah ini:


Rega Ariesta@facebookgrup Mi A1

Kredit to Rahmat Sya Putra@facebookgrup Mi A1

Kredit to Rahmat Sya Putra@facebookgrup Mi A1

Kredit to Rahmat Sya Putra@facebookgrup Mi A1

Kredit to Rahmat Sya Putra@facebookgrup Mi A1

Cep N'nda‎@facebookgrup Mi A1

Akan tetapi hingga saat ini (lebih tepatnya hingga artikel ini dibuat), Mi Fans belum mengetahui jenis sensor apa yang terdapat pada kamera Mi A1. Sedangkan untuk Mi MAX 2 sendiri sudah dikonfirmasi jika memakai sensor kamera dari Sony yaitu IMX378 yang mana sensor ini juga digunakan pada Mi5s namun berbeda besaran aperture.

Kenapa jenis sensor kamera mana begitu penting untuk dipertanyakan? Tidak lain karena untuk saat ini sensor kamera yang bagus buat Smartphone adalah buatan dari Sony dengan IMX series nya. Bahkan sekelas iPhone dari Apple pun tidak pernah absen menggunakan sensor kamera dari Sony. Sejauh yang admin tahu Xiaomi Mi A1 dibekali dua buah lesa kamera berkekuatan 12MP yang mana satu diantaranya dibekali kemampuan 2x optical zoom sehingga memang terlihat lebih menjanjikan untuk membuat foto efek bokeh.

Hal yang paling disayangkan dari Xiaomi Mi A1 adalah hilangnya fitur Fast Charging alias Quick Charger dari Qualcomm. Padahal Mi A1 sudah menggunakan interface USB Type-C yang mana lazimnya digunakan pada Smartphone Xiaomi yang sudah support QC 3.0 (Mi5, Mi5s, MI MIX,MI MIX 2, Mi Note 2, Mi Note 3), sedangkan MI MAX 2 dibekali sang lawan penantangnya dibekali Quick Charge 3.0 plus dukungan kapasitas baterai 5300 mAh. Wow, baterai jumbo plus mode pengisian super cepat, Mi MAX 2 bisa jadi powerbank berjalan, hehe..

Kalau dilihat-lihat kapasitas yang besar pada Mi MAX 2 juga berbanding lurus dengan ukuran layar yang lebar, karena kita ketahui sama-sama jika layar semakin maka konsumsi daya pun akan semakin besar, namun dengan prosesor Snapdragon 622, sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi soal boros baterai. Coba kamu tanya saja dengan pengguna Xiaomi Redmi Note 4X dan Redmi Note 4 PRO, berapa kali mereka charging dalam 1 hari. Mungkin geletakin chargernya dimanapun sudah lupa, hahaha..

Baik Mi MAX 2 maupun Mi A1 walau berada di bawah bendera Xiaomi namun keduanya memiliki kepribadian yang berbeda. Mi A1 sedari lahir sudah terpasang rom murni dari Google yaitu Android ONE, yang berarti soal dukungan ketersediaan update sistem Android terbaru akan langsung berada di bawah pengawasan Google.

Jangankan Android Oreo, Xiaomi MI A1 pun sudah dijanjikan untuk dapat update ke Android P (mungkin Peanut) pada tahun 2018 mendatang. Bagaimana dengan Mi MAX 2? Sudah pasti Antar muka Mi alias Miui 9 lah yang menjadi kepribadian Mi MAX 2. Dengan seabrek fitur tambahan dari Xiaomi, admin rasa tidak perlu lagi menjabarkan seperti apa itu Miui itu ya.

Okey kita sekarang berada di kesimpulan. Baik Xiaomi Mi A1 dan Mi MAX 2 memiliki segmen berbeda, dimana Mi A1 ditujukan untuk para penggila Xiaomi namun ingin mencoba hal baru atau malah jijik dengan Miui, maka dari itu Mi A1 disuguhi Android murni, sedangkan Mi MAX 2 mengincar pengguna multimedia condong ke hiburan. Sebut saja layar super lebar seluas 6,44 inchi plus dual speaker stereo akan semakin memanjakan pengguna Mi MAX yang ingin bermain game MOBA seperti Mobile Legends, Vainglory dan juga untuk menonton film. Soal nonton film, Mi MAX 2 jago banged.

Saran dari admin jika kamu sudah punya satu Smartphone Android dan tujuannya membeli ponsel kedua ini untuk hiburan saja,maka Xiaomi Mi MAX 2 lah adalah pilihan utamanya. Karena Mi MAX 2 menjanjikan semua itu, terlebih biasanya ponsel kedua tidak harus selalu dibawa dan lebih banyak ditinggalkan di rumah. Namun jika sebelumnya kamu belum memiliki ponsel atau ponsel kamu yang dulu rusak dan ingin membeli penggantinya maka Xiaomi Mi A1 adalah jawabannya. Selain praktis,Mi A1 juga terlihat lebih waras digunakan untuk bertelepon di tempat umum. Selebihnya kembali lagi ke selera masing-masing. Oh iya, baca juga F.A.Q seputar Mi A1 di sini

Semoga bahasan admin kali ini seputar mana yang lebih baik dibeli, Xiaomi Mi A1 atau MI MAX 2 bisa semakin membuat kamu bingung dalam menentukan pilihan, hahaha... jika ada yang kurang silahkan tambahan di kolom komentar atau buat kamu yang sudah punya keduanya bisa share pengalaman kamu selama menggunakan Mi MAX 2 dan Mi A1 coz akan sangat membantu sekali dalam menentukan pilihan buat para Galauwers... Bantu admin untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya