Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Sebelum Membeli Xiaomi Mi A1: Ada Baiknya Kamu Baca Dulu F.A.Q Yang Sering Muncul Berikut Ini

Dalam waktu dekat ini kamu akan membeli Xiaomi Mi A1 atau sudah tidak sabaran lagi ingin ikut Preordernya? Sebelum merogoh kocek lebih dalam, ada baiknya kamu baca-baca dulu F.A.Q seputar Xiaomi Mi A1 supaya bisa menjawab keraguan serta mengukuhkan hati kamu untuk meminang Mi A1. Simak berikut!

Sebelum Membeli Xiaomi Mi A1: Ada Baiknya Kamu Baca Dulu F.A.Q Yang Sering Muncul Berikut Ini

Sebelum Membeli Xiaomi Mi A1: Ada Baiknya Kamu Baca Dulu F.A.Q Yang Sering Muncul Berikut Ini
Sebelum Membeli Xiaomi Mi A1: Ada Baiknya Kamu Baca Dulu F.A.Q Yang Sering Muncul Berikut Ini

Tak lama lagi, tinggal menghitung hari saja, tepatnya tanggal 2 Oktober via Lazada dan tanggal 6 Oktober 2017 di Erafone. Xiaomi Mi A1 secara resmi akan dijual di Indonesia. Semua Mi A1 yang akan dijual sudah tercover oleh garansi TAM. Buat kamu yang selama ini selalu sewot, takut, khawatir membeli Smartphone dari Xiaomi lantaran soal garansi Distributornya. Sekarang sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak membeli Xiaomi. Katakan TIDAK serta abaikan sales yang suka joget-joget di pinggir jalan. Hehehe...

Buat kamu yang sudah bersiap-siap ingin ikut Preorder Xiaomi MI A1 atau membeli langsung via offline di Erafone, berikut ini sudah admin buatkan F.A.Q (Pertanyaan yang sering muncul) seputar Xiaomi Mi A1.

Tanya: Apa Itu Xiaomi Mi A1?
Jawab: Xiaomi Mi A1 adalah salah satu model Smartphone yang dibuat oleh Xiaomi

Tanya: Kenapa Xiaomi Mi A1 Sangat Heboh di Indonesia?
Jawab: Tidak lain karena Xiaomi Mi A1 adalah Smartphone pertama dari Xiaomi yang sudah dibenamkan Pure Sistem Operasi Android Murni melalui Project Google One dari Google. Ini Juga menjadikan Xiaomi Mi A1 sebagai Smartphone pertama Project Google One di dunia yang sudah mengusung Dual Kamera. Belum lagi selama ini Smartphone Xiaomi terkenal akan garansi distributornya, dengan adanya MI A1 masuk melalui Erajaya Group, Maka Garansi akan ditangani langsung oleh TAM.

Tanya: Apakah Mi A1 Ada Garansi Resminya?
Jawab: Seperti yang sudah admin singgung di atas tadi, Xiaomi Mi A1 akan memiliki garansi resmi melalui TAM yang mana cabangnya sudah banyak tersebar di kota-kota Indonesia. Tinggal klaim saja jika unit Mi A1 yang kamu beli mengalami kerusakan. Selagi kerusakan itu bukan karena human error semisal terbanting, tercebur, kena hujan dan lain sebagainya, maka TAM akan menggaransinya tanpa keluar biaya sepeserpun.

Tanya:Berapa Harga Mi A1?
Jawab: Xiaomi Mi A1 akan dijual di Indonesia dengan harga Rp 3.099.000,- dan bisa kamu pesan mulai tanggal 2 Oktober 2017 melalui Lazada atau juga via toko offline Erafone pada tanggal 6 Oktober 2017

Tanya: Apakah Mi A1 dan Mi5x Itu Sama?
Jawab: Secara spesifikasi antara Mi A1 dan Mi5x ini itu identik. Bahkan ketika kamu cari spesifikasi detailnya di situs GSMarena pun maka yang keluar adalah Mi A1 (Mi5x). Namun begitu terdapat perbedaan yang cukup jelas dimana Mi A1 dipasarkan untuk pasar global dengan rom Android One nya, sedangkan Mi5x dijual untuk pasar china dengan rom Miui nya.

Tanya: Bisakah Mi A1 Menggunakan Miui atau Sebaliknya Mi5x Pakai Rom Android One?
Jawab: Untuk pertanyaan krusial yang satu ini sudah admin buatkan penjelasan lengkapnya di sini

Tanya: Xiaomi Mi A1 Itu ada Berapa Versi?
Jawab: Sejauh ini baru ada satu versi yaitu Ram 4 GB dan Internal 64 GB. Sedangkan untuk varian warnanya ada 3 yaitu Hitam Doff, Putih Silver, dan Putih Gold

Tanya: Kenapa Xiaomi Mi A1 Disebut Sebagai Flagship Dual Camera?
Jawab: Tidak lain karena sales point utama dari Mi A1 adalah dual kamera yang mana setupnya mirip dengan iPhone 7 Plus, sehingga digadang-gadang bisa mengimbangi kualitas kamera dari iPhone 7 Plus

Tanya: Bagaimana Kualitas Suara Mi A1?
Jawab: Sejauh ini admin belum bisa menyimpulkan sebagus mana kualitas suara Mi A1 terkhusus untuk via Jack 3.5 mm nya. Kalau untuk internal speaker sih jangan terlalu banyak berharap. Namun begitu Xiaomi Mi A1 disebutkan sudah memiliki Dirac HD Sound dan Dedicated 10V Amp up to 600 ohm

Tanya: Mi A1 kan Seri Mi, Berarti Tidak Bisa Pakai Micro SD ya?
Jawab: Bisa kok, walau ini seri Mi tapi tetap ada slot Micro SD. Mungkin juga karena seri Mi di segmen Mid end jadi ada slot Micro SD nya.

Tanya: Apakah Xiaomi Mi A1 Mendukung Pengisian Baterai Super Cepat a.k.a Quic Charging 3.0 dari Qualcomm?
Jawab: Secara resmi Xiaomi Mi A1 tidak didukung pengisian baterai cepat dari Qualcomm, namun kamu bisa melihat video test charging di bawah ini:


Tanya: Xiaomi Mi A1 Bisa Pakai Dual SIM Kah?
Jawab: Bisa banged, opsinya ada dual SIM atau 1 Sim dan 1 nya lagi tempat slot Micro SD. Jadi slotnya ini tipe Hybrid

Tanya: Xiaomi Mi A1 Pakai OS Android Berapa?
Jawab: Hingga saat ini Mi A1 sudah dibekali oleh Android 7 Nougat

Tanya: Apakah Mi A1 Dapat Android Oreo?
Jawab: Pasti, karena Xiaomi Mi A1 masuk ke dalam Project google one sehingga untuk kejelasan update sangat terbuka lebar. Secara resmi pihak google sendiri sudah mengumumkan jika Mi A1 akan segera mendapatkan Android Oreo dan juga Android P (mungkin Peanut) pada tahun 2018 mendatang.

Tanya: Min, Tempered Glass Merek Apa ya yang Cocok untuk Xiaomi Mi A1 ini? Yang pas dan tidak ngangkat di pinggir-pinggir layarnya.
Jawab: Dengan bangga admin rekomendasikan Nillkin H+ PRO. Hargnya memang cukup mahal tadi setimpal dengan hasil. Cek review dan link pembeliannya pada video di bawah ini:


Tanya: Benarkah Xiaomi Mi A1 Bisa Derek Headphone?
Jawab: Nah ini bagian yang cukup kontroversial sih. Mi A1 dilengkapi Amp 600 ohm yang mana dengan impedansi seperti ini sih seharusnya sudah bisa mengangkat headphone. Buat yang sudah coba tolong di koreksi.

Tanya: Bisakah Mi A1 Menggunakan Jaringan 4G LTE Di Indonesia?
Jawab: Bisa banged. Xiaomi Mi A1 sendiri sudah dibekali LTE CAT 6 sehingga bisa menggunakan semua layanan internet 4G LTE yang ada pada operator Indonesia. Terlebih Mi A1 dijual secara resmi. Jadi soal yang satu ini tidak perlu dikhawatirkan lagi kok.

Tanya: Cara Aktifkan USB Debugging pada Xiaomi Mi A1 ini apakah sama dengan Xiaomi yang pakai Miui 8 atau Miui 9 min? Kan Mi A1 pakai rom Android One?
Jawab: Lengkapnya bisa kamu tonton video di bawah ini:


Tanya: Bagaimana Cara Unlock Bootloader untuk Xiaomi Mi A1 Ini? Apakah caranya sama saja, butuh SMS dari Xiaomi dulu?
Jawab: Bisa banged dan lebih mudah dari pada saat menggunakan rom Miui. Selengkapnya bisa kamu baca di sini

Tanya: Apakah Sudah Ada Cara Root SuperSU untuk Mi A1 Ini?
Jawab: Pada saat mengetik artikel ini, admin belum menemukan cara root superSU untuk Xiaomi Mi A1. Jika nanti sudah ditemukan caranya, admin akan segera share di miuitutorial.com ini juga

Tanya: Min, minta case atau sarung rekomendasi untuk Xiaomi Mi A1 ini dong supaya terhindar dari lecet, benturan dan pastinya jadi tambah keren!
Jawab: Kalau mau, coba case rekomendasi ini Softcase Carbon Armor Rugged Thin TPU. Selain keren, kuat, juga murah >_<


Tanya: Bisakah Mi A1 Dipasangi Xposed?
Jawab: Sejauh ini jangankan untuk Mi A1, untuk Android 7 Nougat pun masih belum ada kejelasan soal pasang Xposed. Ada sih yaitu melalui Magisk namun isunya module-module xposed terdahulu banyak yang tidak work lagi. Penjelasan lengkap soal ini bisa kamu baca pada artikel berikut.

Tanya: Apakah admin akan membeli Xiaomi Mi A1?
Jawab: Melihat jumlah peminat yang cukup tinggi dimana Mi A1 juga adalah Smartphone Xiaomi pertama yang sudah terpasang rom Murni Android stock secara resmi dari Google plus dukungan dual kameranya yang bikin ngiler. Besar kemungkinan admin juga akan membeli Mi A1. Namun balik-balik lagi ke rezekinya ya. Mi5 Pro Admin masih sehat walafiat hingga sekarang. Sayang juga nanti jika Mi5 PRO nganggur aja di lemari.

Tanya: Min apakah sudah ada video Unboxing, Hands on atau Impresi pertama dari Xiaomi Mi A1 ini. Jadi kan tahu apa saja yang bakal di dapat jika membelinya?
Jawab: So pasti ada karena admin juga membeli Mi A1 Tisson ini kok. Simak videonya di bawah ini:


Demikianlah F.A.Q seputar Xiaomi Mi A1. Apabila ada yang terlewatkan, silahkan tulis di kolom komentar. Silahkan ceritakan pengalaman kamu selama masa preorder dan juga setelah memiliki Xiaomi Mi A1 di kolom komentar serta jangan lupa untuk +1,like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya