Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Sudah Adakah Cara Install Custom TWRP dan Root SuperSU untuk Xiaomi Redmi 5A? Ada Kok, Ini Tutorialnya!

Baru punya Xiaomi Redmi 5A dan masih belum tahu mau diapakan? Sini kasih ke admin saja, hahaha.. Mayan kan dapat hape gratis.. nih dari pada bengong, ini admin bagikan tutorial cara pasang custom TWRP Recovery beserta root SuperSU khusus untuk Xiaomi Redmi 5A. Untuk lebih lengkapnya bisa kamu simak berikut ini.

Sudah Adakah Cara Install Custom TWRP dan Root SuperSU untuk Xiaomi Redmi 5A? Ada Kok, Ini Tutorialnya!


Sudah Adakah Cara Install Custom TWRP dan Root SuperSU untuk Xiaomi Redmi 5A? Ada Kok, Ini Tutorialnya!
Apa yang kamu lakukan setelah berhasil ikut Flash sale Xiaomi Redmi 5A di Lazada dan sekarang Redmi 5A sudah berada di genggaman tangan? Nyobain segala fiturnya, foto-foto lalu tebar garam di grup supaya makin banyak yang pingin beli Xiaomi Redmi 5A atau melakukan hal anti mainstream seperti test point yang sudah pernah admin Miuitutorial.com post di sini? Jangan lah yah, bisa-bisa hangus garansimu.

Pengguna veteran Smartphone Xiaomi pasti sudah hafal sekali dengan ritual yang akan admin bahas dalam bentuk tutorial kali ini, yaitu pasang custom TWRP beserta install Root SuperSU. Yah, memang rasanya tidak akan lengkap jika tidak pasang kedua mod tadi. Admin sendiri setiap kali baru punya Smartphone Xiaomi langsung melakukan kedua hal tersebut. Supaya kemampuan maksimal dari Xiaomi Redmi 5A bisa keluar.

Namun begitu ada satu syarat yang sudah harus kamu lakukan sebelum menjalankan tutorial pasang custom TWRP Recovery dan Root SuperSU di Redmi 5A, yaitu pastikan jika sudah dalam keadaan unlock bootloader, karena tanpa syarat unlock tersebut, maka kedua mod tadi tidak akan bisa diinstall. Oleh karena itu buat kamu pengguna Redmi 5A yang masih locked bootloader bisa ikuti langkah-langkah sederhana unlock bootloader di sini.

Setelah sukses unlock, lanjut ke bahan dan tata cara selanjutnya berikut:
- Minimal ADB dan Fastboot di sini
- Custom TWRP Recovery khusus Redmi 5A di sini
- Root SuperSU di sini
- Lazy flasher di sini (jika dibutuhkan)
- Mi Flashtool dan Mi PC Suite di sini jika sebelumnya belum pernah install

Caranya:
1. Ambil ke semua bahan di atas
2. Untuk Mi Flashtool dan Mi PC suite beserta Minimal ADB dan Fastboot silahkan diinstall di komputer
3. Usahakan untuk menggunakan Windows 64bit
4. Setelah itu taruh TWRP.img tadi di folder Minimal ADB dan Fastboot
5. Aktifkan terlebih dahulu Mode USB Debugging pada Redmi 5A
6. Matikan lalu masuk ke mode Fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol Power beserta volume bawah secara bersamaan hingga muncul logo Mi Bunny
7. Lalu sambungkan Xiaomi Redmi 5A ke komputer menggunakan kabel USB
8. Setelah itu jalankan Minimal ADB dan Fastboot
9. Biar tidak kerja 2x, tata cara install Custom TWRP Recovery di Redmi 5A bisa kamu simak di sini (sudah admin tambahkan juga video)
10. Jika sudah terpasang TWRP, tinggal install root SuperSU melalui TWRP tadi > pilih install > arahkan ke File root superSU
11. Swipe ke kanan untuk memulai proses install
12. Selesai
13. Sekarang Xiaomi Redmi 5A kamu sudah sukses terpasang custom TWRP dan Root SuperSU

Catatan:
- Segala resiko ditanggung penumpang
- Backup terlebih dahulu semua data yang ada di internal memory Redmi A beserta rom Miui yang sedang dipakai menggunakan TWRP Recovery supaya jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bisa dengan mudah direstore kembali.

Ingat, jika sudah terpasang maka akan sulit untuk dapat notifikasi update rom Miui jika ada pembaruan dari Xiaomi, terlebih untuk saat ini atau saat artikel ini dibuat belum ada tanda-tanda custom TWRP yang support Miui OTA Update seperti TWRP ZCX. Jadi jika ada update rom Miui maka kamu harus menginstallnya secara manual via Mi Flashtool. Buat yang bingung caranya bisa baca-baca di sini.

Biasanya sih setelah tutorial cara install TWRP dan Root di Redmi 5A, bakal ada juga cara pasang Xposed Frameworknya dan mungkin ada Magisk. Jadi pantengin terus saja website ini, karena admin akan coba update terus web ini dengan beragam tutorial khusus untuk Smartphone Xiaomi, dalam hal ini Redmi 5A. Jika dirasa bermanfaat, silahkan +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya