Review Kabel USB Type-C dan Apple Lightning Baseus: Murah Banged.. Cuma 50rb-an Saja - Layakkah?

Sedang mencari Review untuk kabel USB Type-C dan Apple Lightning dari Baseus? Nah..nah.. kamu sedang berada di tempat yang tepat karena di artikel kali ini admin akan review, kupas tuntas untuk kabel SUB Baseus yang ukuran pendek 23cm. Nah buat kamu yang masih ragu untuk membeli kabel USB ini atau tidak, silahkan baca reviewnya berikut ini

Review Kabel USB Type-C dan Apple Lightning Baseus: Murah Banged.. Cuma 50rb-an Saja - Layakkah?

Review Kabel USB Type-C dan Apple Lightning Baseus: Murah Banged.. Cuma 50rb-an Saja - Layakkah?
Review Kabel USB Type-C dan Apple Lightning Baseus: Murah Banged.. Cuma 50rb-an Saja - Layakkah?

Sudah cukup lama sekali ya admin tidak mereview lagi kabel USB untuk Smartphone Xiaomi. Terakhir kali admin mereview untuk kabel USB Autocut Power dari McDodo yang bisa kamu lihat ulasan lengkapnya di sini. Berhubung kemarin ada Flash sale di Tokopedia dan salah satu barang yang masuk ke dalam Flash sale adalah kabel USB Type-C dan Lightning untuk Apple dari Baseus, yang mana kedua kabel tersebut sudah lama admin incar, tanpa pikir lama lagi admin coba borong langsung 3 kabel USB. 2 unit untuk USB Type-C dan 1 untuk Lightning Apple.

Oh iya, mungkin belum banyak yang tahu dengan merek Baseus ini ya, padahal mereka sudah buka toko resmi di Tokopedia. Admin sendiri tahu kabel USB Baseus ini dari iklan produk mereka yang cukup sering berseliweran. Kalau belum tahu wajar sih, karena memang di kalangan pengguna Smartphone Xiaomi, nama Aukey, Anker, dan Tronsmart lebih dikenal. Terus kenapa admin bisa membeli kabel USB Type-C dan Lightning dari Baseus ini?

Itu tidak lain karena kabel USB Type-C dan Lightning dari Baseus tersebut ada yang cuma memiliki panjang 23 cm saja. Nah loch memang buat kabel USB sependek itu? Nah asal kamu tahu jika kabel USB dengan panjang cuma 23cm ini sangat berguna sekali kita digunakan bepergian, terutama ketika disandingkan dengan Powerbank, belum lagi panjangnya yang cuma 23cm ini membuat kamu tidak perlu harus repot-repot lagi menggulung kabel USB tersebut setelah digunakan.

1 Hal yang admin suka dari kabel USB Type-C dan Lightning dari Baseus ini punya semacam jepitan di tengah atau istilah mereka itu Wire Buckle. Fungsinya untuk membuat kabel USB tadi menjadi lebih rapi lagi karena kabel USB tersebut bisa ditekuk satu arah. Bagaimana dengan kualitas kabelnya sendiri?

Hemm.. untuk ukuran harga kabel USB 50rb-an terbilang bagus dan kokoh. Ini juga terlihat dari tekstur karet yang lembut mirip seperti kabel USB Original bawaan dan yang lebih bagus lagi setiap ujung kabel USB tersebut atau kepala Port nya dilapisi metal sehingga benar-benar terasa kokoh. Padahal biasanya di rentang harga tersebut kebanyakan cuma dilapisi karet saja.

Bagaimana dengan Arus Ampere yang bisa dilalui oleh kabel USB type-C dan Lightning dari Baseus ini? Selama pengujian untuk kabel USB type-C Baseus ini menggunakan alat ukur ampere meter tipe USB dari Keweisi (cek di sini), arus maksimal yang bisa didapatkan adalah 2,4 Ampere dan itu juga hanya terjadi di awal saja kemudian turun dan stuck di 1,7 Ampere.

Padahal kalau dilihat icon Quick charge sudah menyala yang ditandai dengan munculnya icon petir di statusbar. Admin sudah coba pindah ke colokan USB yang lain namun hasilnya juga tidak jauh beda. Hanya terjadi di lonjakan awal saja setelah itu stuck di angka 1,7A. Oh iya, just info admin menggunakan charger station dari Aukey 10 Port type PA-T8 yang pernah admin review di sini. Padahal di box Baseus Type-C sendiri tertera Max di 3A.

Sedangkan untuk kabel USB Type Lightning Apple justru melebihi ekspektasi dimana arus yang bisa masuk ke iPad 4 lawas admin maksimal di 2,2A. Padahal di dusbox sendiri cuma bisa MAX di 2A saja. Berikut ini adalah review lengkap dari kabel USB Type-C Baseus dan Apple Lightning dalam bentuk video:


Memang untuk harga ukuran harga 50 ribu rupiah pada kabel USB Type-C kita tidak bisa menaruhkan banyak harapan. Admin sendiri juga pada saat ini membeli kabel USB Type-C dari Baseus ini bukan karena Arus MAX 3A nya itu melainkan kepraktisan dimana panjang dari kabel USB ini cuma 23cm, yang mana dengan kabel USB Type-C sependek ini sangat cocok sekali jika digunakan bersama Powerbank sehingga kita tidak perlu repot-repot lagi harus menggulung kabel ketikan digunakan. Terlebih lagi terdapat semacam pengikat di kabelnya.

Buat kamu yang bertanya-tanya apakah kabel USB Type-C dan Apple Lightning ini bisa digunakan untuk mentransfer data. Jawabannya itu, admin sudah coba untuk meng-copy file dari Smartphone Xiaomi Mi5 Pro ke komputer dan hasilnya transfer rate cukup cepat. Termasuk juga untuk kabel Lightning nya.

So kesimpulannya di rentang harga 50 ribu rupiah untuk urusan kabel USB Type-C dan Apple Lightning dari Baseus sudah termasuk Best Deal banget. Bahannya juga berkualitas dan sangat cocok sekali disandingkan bersama Powerbank. Hanya saja yang admin belum tahu adalah soal durabilitinya, karena kabel USB Type-C merek UNEED yang pernah admin review di sini juga sudah tidak bisa lagi mentransfer data, sedangkan untuk charge masih bisa.

Yah sekian dulu review admin untuk kabel USB Type-C dan Apple Lightning dari Baseus. Jika dirasa bermanfaat silahkan +1, like dan bagikan serta jangan lupa untuk Subscribe channel Miuitutorial Indonesia guna mendapatkan tutorial terbaru Xiaomi berbahasa Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url