Sedang Mencari Tutorial Cara Install Google Camera Mod di Smartphone Xiaomi Khusus Pemula? Tested Mi5 Gemini

Setelah beberapa kali membuat tutorial cara install Google Camera Mod atau yang lebih dikenal dengan singkatan GCam di Xiaomi Mi A1 tepatnya di sini dan juga di sini, sekarang saatnya giliran cara install GCam di Xiaomi Mi5 Gemini. Nah buat kamu sudah tidak sabaran lagi untuk bisa mencoba kerennya efek bokeh pada Foto yang dihasilkan melalui Google Camera Mod di Xiaomi Mi5 Gemini ini bisa ikut langkah-langkahnya berikut!

Sedang Mencari Tutorial Cara Install Google Camera Mod di Smartphone Xiaomi Khusus Pemula? Tested Mi5 Gemini

Sedang Mencari Tutorial Cara Install Google Camera Mod di Smartphone Xiaomi Khusus Pemula? Tested Mi5 Gemini
Sedang Mencari Tutorial Cara Install Google Camera Mod di Smartphone Xiaomi Khusus Pemula? Tested Mi5 Gemini

Cara install Google Camera Mod, Tutorial cara pasang Google Camera Mod atau yang lebih dikenal dengan singkatan GCam masih menjadi salah satu kata kunci yang cukup banyak dicari oleh pengguna Smartphone Android, tak terkecuali bagi pengguna Smartphone Xiaomi yang begitu antusias berburu dan bertanya cara install Mod camera yang satu ini.

Admin sendiri bukannya tidak pernah membuat Tutorial cara install GCam di Smartphone Xiaomi, sebelumnya sudah ada Xiaomi Mi A1 yang kebagian Google Camera Mod, namun sepertinya peminat dari GCam ini masih sangat tinggi sehingga banyak yang meminta tutorial cara install GCam ini juga dibuatkan pada Smartphone Xiaomi yang menggunakan rom Miui.

Bisa dibilang install GCam di Xiaomi Mi A1 dan Mi A2 terbilang sangat mudah, bahkan tanpa perlu unlock bootloader dan juga root, namun beda cerita dengan Smartphone Xiaomi yang menggunakan rom Miui. Yah, mau tidak mau kamu harus sudah dalam keadaan unlock bootloader dan juga sudah root SuperSU atau root Magisk terlebih dahulu.

Hal ini tidak lain karena system yang ada di Miui lebih rumit dari pada rom Stock Android yang ada di Mi A1. Kalau memang benar mau dipaksakan sebenarnya masih tanpa root dan tanpa unlock, namun itu pun kamu harus melakukan unroot manual dan juga relock bootloader secara manual juga.

So, dari pada repot mending sekalian admin tulis wajib root dan unlock bootloader. Nah buat kamu yang belum unlock bootloader jangan khawatir karena sudah admin buatkan tata cara unlock nya lengkap + video di sini, sedangkan untuk cara root Magisknya bisa kamu simak di sini. Okey jika kedua syarat tadi sudah kamu penuhi, silahkan kamu siapkan bahan-bahannya di bawah ini:
- Root Explorer di sini
- Google Camera Mod di sini

Cara Install:
1. Silahkan kamu install Root Explorer di atas ke Smartphone Xiaomi kamu
2. Setelah itu buka dan beri akses root
3. Dengan menggunakan root Explorer tadi pergi ke direktori > system/ lalu cari build.prop
4. Tekan dan Tahan Build.prop > pilih titik tiga di pojok kanan atas > pilih text editor
5. Kemudian gulir layar ke paling bawah > ketikkan persist.camera.HAL3.enabled=1
6. Setelah itu simpan > jika muncul build.bak (hapus saja)
7. Reboot Xiaomi Mi5 Gemini kamu
8. Setelah itu install GCam apk yang sudah admin sertakan di atas
9. Selesai
10. Berikut ini sudah admin sertakan juga tutorial install Google Camera ini ke dalam bentuk video sehingga lebih mudah untuk dipahami:


Sekarang kamu sudah bisa menggunakan Google Camera di Xiaomi Mi5 Pro. Admin belum mencobanya di Smartphone Xiaomi tipe lain namun besar kemungkinan berhasil karena sama-sama menggunakan rom Miui.

Untuk Gamnya sendiri bisa kamu ganti dengan GCam lain sesuai selera (silahkan Googling). Nah buat kamu pengguna Xiaomi Redmi Note 4, Redmi 5/Plus, Redmi 4, Redmi 3, Mi4, Redmi Note 5, Mi MAX, Mi MIX, Mi Note, Mi6, Mi5s/Plus, Redmi Note 3 PRO dan lain silahkan tulis di kolom komentar jika berhasil.

Nanti jika ada waktu luang, akan admin buatkan juga tutorial ini ke dalam bentuk video sehingga lebih mudah untuk dipahami, terkhusus buat mereka pemula. Yah itu saja dulu yang bisa admin bagikan ke kamu, jika ada yang kurang dipahami silahkan berdiskusi via kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat dan jangan lupa untuk Subscribe Channel Miuitutorial Indonesia guna mendapatkan tutorial Xiaomi terbaru berbahasa Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url