-->

Akun Mi Unauthorized Sehingga Smartphone Xiaomi Kamu Gagal Flashing Rom? Ini Tata Cara Request Authorized Akun Mi

Bagaimana caranya agar akun Mi yang Unauthorized bisa menjadi Authorized? Soalnya ingin coba flashing menggunakan Mi Flashtool di Smartphone Xiaomi dalam kondisi locked bootloader tadi sedari tadi tidak pernah berhasil masuk ke mode download EDL. Okey.. buat kamu yang terbentur dengan masalah Unauthorized Mi akun ini, bisa coba cara permintaan izinnya berikut ini.

Akun Mi Kamu Unauthorized Sehingga Smartphone Xiaomi Kamu Gagal Flashing? Ini Tata Cara Request Authorized Akun Mi

Akun Mi Unauthorized Sehingga Smartphone Xiaomi Kamu Gagal Flashing? Ini Tata Cara Request Authorized Akun Mi
Akun Mi Unauthorized Sehingga Smartphone Xiaomi Kamu Gagal Flashing? Ini Tata Cara Request Authorized Akun Mi

Apa itu Akun Mi Authorized?
Okey, buat yang belum tahu apa itu Unauthorized akun Mi, jadi gini ulu yang namanya masuk ke mode download EDL Emergency bisa dilakukan dengan sangat mudah. Yah jadi kamu cukup ketikkan saja beberapa perintah melalui ADM Command Prompt, maka dengan sekali tekan tombol enter di keyboard langsung masuk ke mode download EDL ini. Apa itu mode download EDL? Ini adalah mode dimana Smartphone Xiaomi kamu diizinkan untuk bisa masuk ke mode flashing. Yah jadi flashing rom di Smartphone Xiaomi itu harus masuk mode download EDL dulu untuk yang locked bootloader, namun buat kamu yang sudah unlock bootloader bisa dengan mudah melakukan flashing melalui mode Fastboot.

Nah masalahnya adalah mode Download EDL sudah lama dikunci atau dihilangkan dari Xiaomi, belum lagi sekarang ada fitur baru yang bernama ARB atau Anti Rollback, yang mana dengan fitur ini maka Smartphone Xiaomi kamu tidak akan bisa downgrade lagi ke rom Miui versi Lawas, dan apabila dipaksakan, maka secara otomatis Smartphone Xiaomi tersebut akan brick atau mati total sendiri. Untuk lebih lengkapnya soal bahasa Anti Rollback ini bisa baca di sini. Jadi mau tidak mau jika ingin masuk ke mode download EDL, maka Smartphone Xiaomi kamu harus sudah dalam kondisi unlock bootloader terlebih dahulu. Ehmm.. Bisa sih masuk mode download EDL tapi melalui cara lain yaitu Test Point. Terus buat apa akun Mi yang sudah Authorized? Dengan akun Mi yang sudah Authorized, maka kamu bisa mendapatkan izin untuk masuk ke mode download EDL tanpa harus test point lagi dan tanpa harus unlock bootloader terlebih dahulu. Dengan syarat pada saat mau flashing nanti, kamu sudah melalukan log in akun Mi di Mi Flashtool dan juga sedang tersambung ke internet.

Lantas bagaimana caranya agar akun Mi bisa Authorized?
Caranya cukup mudah kok, tinggal kamu ajukan permintaan untuk Authorized akun mi melalui salah satu Threat yang ada di forum en-Miui. Selain itu juga sertakan data-data yang dibutuhkan.

Okey akan admin pandu:
1. Pertama-tama silahkan kamu masuk ke halaman yang ada di sini
2. Setelah itu siapkan akun Mi berupa email yang sudah tertaut dengan akun Mi serta nomor UID kamu. Nomor UID ini bisa kamu cek di profile atau bisa juga masuk ke pengaturan > akun Mi > nanti di bawah nama kamu akan muncul kombinasi angka > itulah nomor UID
3. Sertakan juga sebaris kalimat yang mana isinya itu meminta izin untuk bisa Authorized akun Mi. Jadi kira-kira isinya seperti ini:
Mi Akun: namaemail@gmail.com
UID: 1234567
Note: Please to Authorized My Mi Akun. I Wanna to Flash My Xiaomi’s Phone
4. Setelah itu kamu tekan post reply dan tunggu balasan dari admin Threat

Secara umum memang mirip-mirip dengan meminta izin pada saat ingin unlock bootloader, namun untuk akun Mi Authorized melalui Threat di forum. Nah apabila akun Mi kamu sudah disetujui atau sudah Authorized, silahkan lakukan flashing seperti biasa. Nantinya kamu masukkan akun mi beserta password melalui account_auth.exe yang biasa ada di folder mi pada Mi Flashtool. Seperti yang sudah admin bilang tadi, pastikan jika akun PC atau laptop kamu sedang tersambung ke internet. Selain itu juga pastikan driver signature pada Windows 10 tersebut sudah didisable. Buat yang belum tahu caranya bisa cek di sini.

Itulah dia tata cara mengatasi akun Mi yang Unauthorized. Info yang admin dapat pada saat artikel ini dibuat, halaman pendaftaran sedang ditutup. Admin tidak tahu kapan bakal halaman pendaftaran tersebut bakal dibuka lagi, yang pasti nanti jika sudah dibuka, akan admin kabari. Sebisa mungkin pantengin saja dulu Threat tersebut. Silahkan +1, like dan bagikan serta jangan lupa untuk Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com

Akun Mi Unauthorized Sehingga Smartphone Xiaomi Kamu Gagal Flashing Rom? Ini Tata Cara Request Authorized Akun Mi