Hilangkan Notch Xiaomi POCOPHONE F1 Biar Auto Chicken Dinner PUBG Mobile

Merasa terganggu dengan Notch yang ada di Xiaomi POCO Phone F1 ketika diajak bermain game PUBG Mobile? Sudah mencari pengaturan sana-sini tapi belum juga menemukan cara menyembunyikan atau menghilangkan Notch ini? Pencarian kamu bakal berakhir di sini. Pasalnya admin akan bagikan ke kamu tata cara lengkap menghilangkan Notch pada POCO Phone F1. Silahkan simak baik-baik!

Hilangkan Notch Xiaomi POCOPHONE F1 Biar Auto Chicken Dinner PUBG Mobile

Hilangkan Notch Xiaomi POCOPHONE F1 Biar Auto Chicken Dinner PUBG Mobile
Hilangkan Notch Xiaomi POCOPHONE F1 Biar Auto Chicken Dinner PUBG Mobile

Tepat di tahun 2018 dan mungkin hingga 2019 mendatang nanti, sepertinya demam game Battle Royale Seperti PUBG Mobile di Smartphone akan terus berlanjut. Hal ini juga bisa dilihat dari makin bertambahnya jumlah pemain game-game seperti ini. Selain itu jenis dari game Battle Royal terus bertambah variasinya. Namun sepertinya ada salah satu masalah yang bisa dibilang cukup serius untuk game-game kompetitif seperti ini yaitu Notch.

Nah loch, apa hubungannya dengan Notch?
Jadi gini, ada salah seorang dari pengguna Xiaomi PocoPhone F1 yang menanyakan kepada admin tentang masalah Notch ini. Jadi Notch pada POCO Phone F1 ini mengganggu pengalaman bermain semisal layout menjadi lebih sempit sehingga terkesan ada gap kosong antara pinggir layar dengan tombol virtual, belum lagi terkadang menu-menu tertentu jadi cukup sulit untuk diakses. Hal ini lah yang membuat beberapa pengguna dari Xiaomi POCO Phone F1 mencari-cari cara untuk menghilangkan Notch ini.

Yah karena admin bukanlah gamer mobil kompetitif seperti PlayerUnknown's Battlegrounds Mobile ini, terlebih admin Xiaomi Mi5 PRO tidak memiliki Notch, sehingga admin tidak mengalami masalah ini. Namun jangan khawatir, bukan berarti admin abaikan, akan tetap admin cari solusinya dan syukurnya admin sudah menemukan cara mengatasi masalah Notch ini. Adapun tata caranya sebagai berikut:

Bahan:
- Android Emulator di sini

Caranya:
1. Pastikan sebelum menjalankan tutorial ini, Xiaomi POCO Phone F1 kamu sudah dalam keadaan Root Magisk atau SuperSU. Buat yang belum root bisa ikuti tata caranya di sini
2. Setelah itu ambil aplikasi di atas kemudian install di POCOphone F1 tadi > kemudian jalankan
3. Nantinya akan muncul jendela berwarna hitam > ketikkan kata su lau tekan enter
4. Secara otomatis nantinya akan muncul akses root > silahkan tekan Yes atau OK
5. Lanjut ketikkan perintah wn overscan 0,90,0,0 atau bisa juga memasukkan nilai wn overscan 0,50,0,0 (pilih salah satu)
6. Kemudian lanjut tekan tombol enter
7. Lalau lakukan reboot
8. Secara otomatis nantinya Notch pada POCO Phone F1 tadi akan hilang

Catatan:
- wn overscan 0,90,0,0 (Kelebihan nilai ini: Layar PUBG M Tidak terpotong oleh Notch. Sedangkan kekurangannya adalah sistem keamanan sidik Jari tidak Bisa di Gunakan, Touch Screen pada Pubg M tidak sesuai Analog yang ada di PUBG M.
- wn overscan 0,50,0,0 (Kelebihan nilai ini: Touch screen Sesuai analog Yang ada di PUBG M, Sedangkan kekurangannya adalah layar sebagian Tertutup Oleh Notch tapi tidak separah pada Layar Normal.
- Kredit to MOHAMMAD AMIRUDDIN

Adapun cara mengembalikannya adalah:
1. Buka kembali Android Emulator
2. Ketikkan perintah wn overscan 0,0,0,0 lalu tekan enter
3. Setelah itu reboot kembali POCO Phone F1
4. Maka Notch yang hilang tadi akan kembali lagi

Min, apakah dengan mengubah atau menghilangkan Notch ini dapat membuat akun PUBG Mobile kita terkena Banned? Tentu saja tidak, karena pada dasarnya kita hanya mengubah ukuran layar saja dan memperbaiki beberapa layout yang dianggap mengganggu kelancaran bermain. Selebihnya sama saja. Tidak ada perubahan script pada game itu sendiri. Jadi buat kamu yang bertanya-tanya soal keamanan akun, tidak perlu khawatir.

Yah setidaknya cara ini cukup ampuh menghilang Notch yang mengganggu pada Xiaomi POCO Phone F1 ketika diajak bermain game online seperti PUBG Mobile. Kalau tidak mau repot, sebenarnya masih ada cara lain yang dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun akan admin coba bahas nanti pada tutorial berikutnya. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com

Hilangkan Notch Xiaomi POCOPHONE F1 Biar Auto Chicken Dinner PUBG Mobile