Masih Bisakah Install Google Camera di Xiaomi Rom Miui 10 Global Stabil? Coba Tutorial Cara Installnya Berikut

Install Google Camera di Rom Miui 10 Global stabil? Tenang, itu mudah kok. Pada dasarnya GCam tetap bisa diinstall di rom Miui 10 terbaru dan ini sudah admin coba langsung di Xiaomi Mi5 PRO Gemini dan sejauh ini bisa menggunakan berbagai fitur yang ada di dalamnya. Nah buat kamu pengguna rom Miui 10 dan pingin segera bisa merasakan Google Camera, bisa coba ikuti tutorialnya berikut ini.

Masih Bisakah Install Google Camera di Xiaomi Rom Miui 10 Global Stabil? Coba Tutorial Cara Installnya Berikut

Masih Bisakah Install Google Camera di Xiaomi Rom Miui 10 Global Stabil? Coba Tutorial Cara Installnya Berikut
Masih Bisakah Install Google Camera di Xiaomi Rom Miui 10 Global Stabil? Coba Tutorial Cara Installnya Berikut

Jadi ceritanya admin iseng karena sudah cukup lama juga menggunakan rom Miui 10 versi Global Stabil Bahasa Indonesia di Xiaomi Mi5 Pro Gemini. Ngetes lagi apakah aplikasi kamera GCam atau yang lebih dikenal dengan nama Google Camera bisa langsung digunakan di Rom Miui 10 ini, dan ternyata pada saat admin coba langsung, hasilnya mengecewakan. Yup seperti yang sudah admin duga, aplikasi Google Camera ini tidak bisa dijalankan di Rom Miui 10. Yang mana ketika admin jalankan maka secara otomatis GCam tadi akan langsung menutup sendiri atau istilah kerennya itu Force Closed.

Dari kejadian seperti ini admin sudah mengira jika Force Closed pada Google Camera di Miui 10 dikarenakan Camera2API tidak aktif secara default sehingga kita sebagai pengguna Xiaomi di Rom Miui 10 harus mengaktifkannya sendiri dan benar saja, ketika admin coba tambahan sebaris script kemudian reboot, maka Aplikasi Google Camera tadi langsung bisa dijalankan. Buat kamu yang sebelumnya sudah pernah menginstall GCam di Rom Miui 9.5, pada dasarnya cara pengaktifan Camera2API ini masih sama saja.

Namun buat kamu yang belum pernah tahu bagaimana caranya mengaktifkan Camera2API bisa ikuti tata caranya di bawah ini:
1. Pastikan jika Smartphone yang kamu miliki sudah dalam keadaan root. Bebas mau root Magisk atau root SuperSU. Buat yang belum root bisa ikuti tata caranya di sini sedangkan untuk unlock bootloader bisa mampir ke sini
2. Setelah itu install aplikasi bernama Root Explorer. Pada dasarnya kamu bebas menggunakan file Explorer lainnya, yang penting bisa masuk ke direktori system.
3. Setelah itu jalankan root Explorer tadi lalu pergi ke direktori system/
4. Nantinya kamu akan mendapati file bernama build.prop
5. Tekan dan tahan build.prop tersebut kemudian pilih open with text editor
6. Gulir layar ke paling bawah > lalu ketikkan perintah
7. Setelah itu klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas > pilih save change > lalu pilih save and exit
8. Nantinya akan terbuat file bernama build.bak > silahkan hapus file ini
9. Kemudian reboot Smartphone Xiaomi kamu
10. Setelah itu install aplikasi Google Camera yang ada di sini, sedangkan untuk pilihan GCam yang lainnya bisa ambil di sini


Cara di atas sudah admin coba sendiri di Xiaomi Mi5 PRO Gemini yang sudah update ke rom Miui 10 Global stabil dan pastinya juga berfungsi pada Smartphone Xiaomi tipe lainnya seperti Redmi Note 5 PRO, Redmi 5/Prime, Redmi 6/Prime, Mi6, Mi8, Mi MAX, Mi MIX, Mi Note 2, Redmi Note 3/Pro, Redmi Note 4/PRO, Redmi 4 dan lain sebagainya.

Buat kamu yang bermasalah di kamera depan pada aplikasi Google Camera ini dimana preview foto malah terbalik, bisa mengikuti tutorial cara fixnya di sini. Jika dirasa bermanfaat silahkan +1, like dan bagikan serta jangan lupa untuk Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url